Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Kamis, 13 Mei 2021 19:56
Bertambah 513, Total Kasus Positif Covid-19 di Riau Capai 51.046

Kamis, 13 Mei 2021 18:53
Bupati Zukri Imam dan Khatib Sholat Id Keluarga di Depan Rumdis

Kamis, 13 Mei 2021 17:50
Warga Bengkalis Meninggal Dunia Positif Covid-19 Kembali Bertambah

Kamis, 13 Mei 2021 17:00
Beredar Surat Kadin Bengkalis Minta Minuman Kaleng Idul Fitri

Kamis, 13 Mei 2021 16:25
849 Warga Binaan Rutan Pekanbaru Dapatkan Remisi Khusus Idul Fitri

Kamis, 13 Mei 2021 16:05
Pelaksanaan Sholat Ied di Pangkalan Kuras Dapat Pengamanan Kepolisian

Kamis, 13 Mei 2021 15:34
Libatkan Tokoh Agama, Polsek Bunut Apresiasi Pelaksanaan Sholat Ied Sesuai Prokes

Kamis, 13 Mei 2021 14:50
Polsek Pangkalan Lesung Pantau Pelaksanaan Sholat Idul Fitri

Kamis, 13 Mei 2021 14:44
Kapolsek Ukui Imbau Jemaah Soal Prokes

Kamis, 13 Mei 2021 14:39
Kapolsek Bandar Sei Kijang Pantau Masyarakat di Pos Penyekatan



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 3 Maret 2021 17:01
Punya Direksi Anyar, BPJAMSOSTEK Siap Hadapi Tantangan Pengelolaan Jaminan Sosial 

BPJS Ketenagakerjaan siap hadapi tantanggan dengan direksi baru yang dilantik Presiden Jokowi. Yakni meberikan perlindungan bagi seluruh tenaga kerja di Indonesia.

Riauterkini - DURI - Sepekan usai dilantik Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, Jajaran Direksi BPJS Ketenagakerjaan atau dikenal dengan BPJAMSOSTEK untuk periode 2021-2026, Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) menyerahkan petikan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 38/P Tahun 2021 kepada Jajaran Dewan Pengawas dan Direksi BPJAMSOSTEK, Selasa (2/3/21).

Pada kesempatan itu, Direktur Utama BPJAMSOSTEK, Anggoro Eko Cahyo beserta jajaran direksi siap mejalankan amanah Presiden dengan menjunjung tinggi integritas, profesionalisme, dengan tata kelola yang baik dan tetap mengedepankan inovasi guna menghadapi tantangan implementasi jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Secara umum dan berdasarkan Asosiasi Jaminan Sosial Sedunia, ada empat tantangan utama yang siap kami hadapi ke depan. Pertama perlindungan bagi seluruh tenaga kerja di Indonesia, perlindungan pada pasar tenaga kerja di era industry 4.0, peningkatan manfaat, kemudahan dan kecepatan layanan serta peningkatan IT Agility,"ujar Anggoro.

Dipaparkan Anggoro, guna merespon tantangan tersebut, direksi BPJAMSOSTEK akan menjalankan 5 program prioritas, diantaranya kemudahan daftar dan bayar iuran BPJAMSOSTEK, Implementasi pelaksanaan program JKP (Jaminan Kehilangan Pekerjaan), Utilisasi aplikasi digital yang akan dinamakan J-Mo (Jamsostek Mobile), Penguatan infrastruktur (IT, SDM dan cost competitiveness), Peningkatan kualitas dan integrasi data.

"Dari sisi kepesertaan, kami akan fokus memberikan dan memastikan kemudahan pendaftaran dan pembayaran bagi peserta. Kedua, fokus utama tahun ini adalah implementasi program baru yakni JKP. Dari sisi layanan, kami akan rebranding layanan mobile dan mengembangkan layanan fully digital yang memanfaatkan teknologi biometric. Kami juga sangat concern dengan data dan kolaborasi. Dalam hal ini, kami akan meningkatkan kualitas data dan membuka ruang untuk integrasi dengan program JKN,"ungkap Anggoro optimis.

Senada, Ketua Dewan Pengawas BPJAMSOSTEK, Muhammad Zuhri menyampaikan kesiapannya bekerja sama dengan jajaran direksi untuk memastikan kinerja BPJS Ketenagakerjaan dan kesejahteraan pekerja di masa yang akan datang.

Muhammad Zuhri juga memaparkan sejumlah lompatan besar yang menjadi fokus Dewas BPJAMSOSTEK diantaranya Peningkatan kepesertaan berbasis sinkronisasi data kepesertaan, mendorong perbaikan pelayanan dengan pendekatan strategis, memperhatikan risiko operasional dan investasi, memenuhi standar operasional BPJAMSOSTEK, menindaklanjuti rekomendasi yang diterbitkan DJSN dan pemeriksaan khusus BPK RI dan menyelesaikan gap antara regulasi dengan implementasi operasional.

Terpisah, DJSN menyambut baik program yang disampaikan Direksi dan Dewas BPJAMSOSTEK anyar. Mewakili DJSN, Iene Muliati, sebagai Ketua Komisi Kebijakan mengatakan pihaknya optimis BPJAMSOSTEK mampu mengukir banyak prestasi dan mewujudkan jaminan sosial nasional yang berkualitas bagi pekerja Indonesia.

Pihaknya berharap, Direksi dan Dewas meningkatkan dan mengupayakan usaha terbaik hingga titik maksimal, khususnya pada aspek manajemen kepesertaan, manajemen risiko dan investasi, serta manajemen layanan manfaat.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Duri, Achiruddin menyampaikan dengan adanya harapan baru pastinya ada tantangan baru menuju perlindungan jaminan sosial tenaga kerja yang lebih baik dari sisi cakupan kepesertaan maupun pelayanan.

Tentunya ini bukan hal semudah membalikkan telapak tangan, BPJAMSOSTEK meminta dukungan dan mengajak seluruh stakeholder bergandengan tangan demi perkembangan jaminan sosial bagi seluruh pekerja di Indonesia.*(Rls/hen)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Bupati Zukri Imam dan Khatib Sholat Id Keluarga di Depan Rumdis
- Beredar Surat Kadin Bengkalis Minta Minuman Kaleng Idul Fitri
- 849 Warga Binaan Rutan Pekanbaru Dapatkan Remisi Khusus Idul Fitri
- Pelaksanaan Sholat Ied di Pangkalan Kuras Dapat Pengamanan Kepolisian
- Libatkan Tokoh Agama, Polsek Bunut Apresiasi Pelaksanaan Sholat Ied Sesuai Prokes
- Polsek Pangkalan Lesung Pantau Pelaksanaan Sholat Idul Fitri
- Kapolsek Ukui Imbau Jemaah Soal Prokes
- Kapolsek Bandar Sei Kijang Pantau Masyarakat di Pos Penyekatan
- Salat Idul Fitri di Rumah, Gubernur dan Wagub Riau Bertindak Sebagai Khatib
- Personil Gabungan Inhil Siaga di Malam Takbiran Idul Fitri 1442
- DPD Partai NasDem Inhu Sambut Idul Fitri dengan Santuni Kaum Dhuafa
- Ketika Pilot Water Boombing Sinar Mas Bicara Rindu
- Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Riau 19 Mei Nanti
- H - 1, NasDem Riau berbagi "Rendang Lebaran" dan 1 Ton Beras
- Ramadhan Tahun Ini, KPU Riau Khatamkan 10 Kali Bacaan Al-Quran
- Takbir Keliling Dilarang, Polsek Kerumutan Siagakan Personel di Jalan
- Personil Polsek Pangkalan Kerinci Laksanakan Giat Tracking Kontak
- Personil Polsek Bandar Sei Kijang Disiagakan Antisipasi Teror
- Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Langgam Tingkatkan Patroli
- Sasar Tempat Keramaian, Warga tak Patuhi Prokes Diberi Sanksi


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com