Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Kamis, 17 Juni 2021 20:50
Hari Ketiga, TNI-AU dan USPACAF Amerika Mulai Latihan Manuver Udara

Kamis, 17 Juni 2021 20:05
Dikabarkan 5 Korban Jiwa Dalam Kebakaran Pabrik PT Sari Dumai Oleo

Kamis, 17 Juni 2021 19:54
Update Covid-19, Positif 332. Sembuh 340, Meninggal 15

Kamis, 17 Juni 2021 19:51
Disaksikan Wagubri, BSN RI dan Unilak Teken MoU Peningkatan Standarisasi Produk

Kamis, 17 Juni 2021 18:38
Anggota Komisi IX DPR RI Saksikan Langsung Vaksinasi di Riau

Kamis, 17 Juni 2021 17:29
Dinas PUPR Rohul Rangkul Perusahaan untuk Bangun Infrastruktur Jalan dan Jembatan

Kamis, 17 Juni 2021 17:13
Polisi Awasi Prokes Warga Dipelabuhan Penyalai

Kamis, 17 Juni 2021 17:09
Disiplin Warga, Polsek Ukui Rutin Razia Prokes

Kamis, 17 Juni 2021 17:01
Polsek Pangkalan Lesung Kawal Vaksinasi Warga

Kamis, 17 Juni 2021 16:55
Polsek Bunut Minta Warga Lapor Jika Ada Pungli



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 11 Mei 2021 16:59
Tzu Chi dan PT PSPI–APP Sinar Mas Region Riau Berbagi di Bulan Ramadhan

Sebanyak 200 paket sembako dibagikan PT PSPI–APP bersama Yayasan Tzu Chi Sinar Mas untuk mmasyarakat Petapahan, Kampar. Penyeraan tetap menerapkan Prokes covid-19.

Petapahan – Kampar (11/05/2021). PT PSPI (Perawang Sukses Perkasa Industri) Distrik Petapahan mitra pemasok dari Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas Region Riau dan Yayasan Tzu Chi Sinar Mas, menjelang akhir Ramadhan 1442 H, Dengan menerapkan Protokol Covid pada hari Selasa Tgl, 11/05/2021 bertempat di Posko Ninik mamak Petapahan di Desa Petapahan, Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, menyerahkan 200 (dua ratus ) paket sembako yang terdiri dari: beras, minyak goreng, gula, kopi dll. Meskipun cuaca agak sedikit mendung dan hujan rintik-rintik, tidak menghilangkan semangat dan hikmahnya acara penyerahan paket sembako kali ini.

Penyerahan bantuan langsung diserahkan oleh SSD (Sosial Security Department) Perusahaan Mitra Pemasok APP Sinar Mas Region Riau, Jos Rinaldi, didamping Staff Warnoi dan Diah dan juga Humas PT PSPI Distrik Petapahan, Junaidi kepada Ninik Mamak Desa Petapahan Asad Faizin Datuak Majo Kayo dan Baidarus Mewakili Camat Tapung. Pada kesempatan tersebut juga turut hadir Public Relation (Humas) PT Arara Abadi-APP Sinar Mas, Nurul Huda.

Sebelumnya pada bulan Ramadhan ini juga tepatnya tgl.06/05 lalu, APP Sinar Mas melalui Unit Usahanya PT Arara Abadi dan Yayasan Tzu Chi juga menyerahkan paket sembako sebanyak 200 (dua ratus) paket juga untuk masyarakat adat Sakai pada dua ke Bathinan yaitu Ke Bathinan Beringin yang diterima langsung oleh Bathin Uka dan Kebathinan Penaso yang diterima langsung oleh Bathin Bosniar, yang mana paket sembako yang diterima masyarakat adat Sakai ini juga terdiri dari Beras, minyak makan, gula dan kopi.

Camat Kecamatan Tapung melalui Baidarus (53 Thn), Kepala Keamanan dan Ketertiban Kecamatan Tapung kepada media menyampaikan:”Kegiatan pada hari ini (Selasa,11/05/2021) adalah penyerahan bantuan sembako dari PT PSPI, Yayasan Tzu Chi Sinar Mas, biasanya dalam moment-moment menghadapi lebaran ini, PT PSPI selalu memberikan bantuan-bantuan untuk masyarakat petapahan dan kebutuhan lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat, harapan kami kedepan mudah-mudahan PT PSPI tetap memperhatikan masyarakat setempat agar saling bersinergi antara masyarakat setempat dengan pihak perusahaan kepada masyarakat kami, kami dari pemerintah menjembatani dan mempertemuakan permintaan dari masyarakat dan apa yang bisa dibantu oleh pihak perusahaan.”

Sementara itu menurut Tokoh masyarakat Ninik mamak Desa Petapahan, Asad Faizin Datuak Majo Kayo (43 Thn) Penduduk Desa Petapahan yang pada saat kegiatan penyerahan bantuan juga berkenan hadir kepada media menyampaikan:”Kami mengucapkan terimakasih kepada PT PSPI, bantuan ini sangat-sangat berharga sekali, karena beberapa hari lagi kita akan lebaran, masyarakat untuk menghadapi lebaran dalam suasana covid ini berbagai cara, sebahagian masyarakat tetap berdiam dirumah karena covid ini, sebagian masyarakat lagi tetap berusaha mencari cara solusi lain untuk menghidupi keluarga mereka”.

Selanjutnya Asad menambahkan:”kedepannya harapan saya hendaknya perusahaan melakukan edukasi-edukasi untuk anak-anak kita yang sudah selesai sekolahnya yang perlu dibimbing untuk bisa bekerja, dan juga hubungan lebih baik dan lebih akrab lagi, sehingga banyak yang bisa kita buat hal yang positif”. Demikian Asad menyampaikan.

Sementara itu dalam kesempatan terpisah SSD (Sosial Security Department) Perusahaan Mitra Pemasok APP Sinar Mas Region Riau, Jos Rinaldi, didampingi Staff, Warnoi dan Diah serta Humas PT PSPI Junaidi kepada media menyampaikan:”Kami dari para mitra pemasok bahan baku HTI (Hutan Tanaman Industri) APP Sinar Mas bersama Yayasan Tzu Chi Sinar Mas Region Riau, pada hari baik dan bulan baik ini, yaitu Bulan Suci Ramadahan bagi umat Islam melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan dan sosial, diantaranya pembagian semmbako yang kita peruntukan kepada masayarakat yang berada disekitar areal operasional perusahaan dari APP Sinar Mas, apakah itu Unit Usaha seperti PT Arara Abadi maupun perusahaan mitra pemasoknya. Apalagi kita sama-sama mengetahui, dimasa pandemi covid ini, yang mana masyarakat kita banyak terimbas oleh dampak dari covid ini, terutama bagi kami terhadap masyarakat disekitar operasional kami didaerah-daerah. Yayasan Tzu Chi dan APP Sinar Mas bersama-sama mitra pemasok, mempunyai komitmen moral dan kemanusiaan untuk meringankan beban dari masyarakat kita apalagi sebentar lagi akan menghadapi lebaran, kami berharap jangan dilihat dan dinilai dari jumlah dan besar kecil nya bantuan yang kita berikan, tapi mari sama-sama kita melihat sisi kemanusiaan dan kebersamaan nya,.” Demikian Jos menyampaikan***(rls)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Hari Ketiga, TNI-AU dan USPACAF Amerika Mulai Latihan Manuver Udara
- Disaksikan Wagubri, BSN RI dan Unilak Teken MoU Peningkatan Standarisasi Produk
- Anggota Komisi IX DPR RI Saksikan Langsung Vaksinasi di Riau
- Dinas PUPR Rohul Rangkul Perusahaan untuk Bangun Infrastruktur Jalan dan Jembatan
- Polisi Awasi Prokes Warga Dipelabuhan Penyalai
- Disiplin Warga, Polsek Ukui Rutin Razia Prokes
- Polsek Pangkalan Lesung Kawal Vaksinasi Warga
- Polsek Bunut Minta Warga Lapor Jika Ada Pungli
- Polsek Pangkalan Kuras Patroli Malam di Desa Lubuk Terap
- Menag Gus Yaqut akan Hadiri Muktamar IPHI VII di Surabaya
- OJK Dukung Produksi Triplek Inhil
- Bupati Kuansing Lantik Agusmandar sebagai Penjabat Sekretaris Daerah
- Pasien Sembuh dari Covid-19 Bertambah Signifikan
- Diskes Riau Minta Manfaatkan Tempat Isolasi Mandiri Disiapkan Pemerintah
- Pelanggar Prokes di Jalan Lintas Akasia Pelalawan Diberi Teguran
- Bersama TNI, Polsek Teluk Meranti Awasi Pelaksanaan Vaksinisasi di Kantor Desa Pulau Muda
- Pantau Aktivitas Masyarakat, Polsek Langgam Lakukan Patroli Keamanan
- Kadisdukcapil Pekanbaru: Layanan Administrasi Kependudukan Cukup Buka sipenduduk.pekanbaru.go.id di rumah
- Menang Lagi, PN Pekanbaru Putuskan Lahan SMA Negeri 14 Milik Pemprov Riau
- Warga Lalang Kabung tak Pakai Masker Diberi Teguran


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com