Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Senin, 21 Juni 2021 20:05
Jenazah Almarhum Raja Rivaie Rachman Dimakamkan di TMP Kusuma Dharma Pekanbaru

Senin, 21 Juni 2021 19:40
Tindak-lanjuti Laporan, Bupati Kuansing Penuhi Panggilan Kejati Riau

Senin, 21 Juni 2021 19:23
PTUN Perintahkan Menag Kembalikan Akhmad Mujahidin sebagai Rektor UIN Suska

Senin, 21 Juni 2021 18:58
Shizuoka Ichigo, Persembahan Baru Street Boba Hadir di Duri

Senin, 21 Juni 2021 18:55
Sinergikan Program Kehumasan, KPU Riau Kunker ke KPID Riau

Senin, 21 Juni 2021 17:56
Wamentan Harvick: Panen Jagung oleh Koperasi RTBS Bentuk Ketahanan Pangan

Senin, 21 Juni 2021 17:27
Pasca Dilantik Gubri, Sukiman-Indra Gunawan Siap Melaksanakan Visi Misi

Senin, 21 Juni 2021 17:24
Pencuri Pipa Besi Chevron Ditangkap di Rohil

Senin, 21 Juni 2021 15:35
Bersama Suami, "Ratu Narkoba" Jalani Rehabilitasi di Lido Jabar

Senin, 21 Juni 2021 15:26
BC Bengkalis Sita 28.200 Batang Rokok Tanpa Cukai



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 11 Mei 2021 16:59
Tzu Chi dan PT PSPI–APP Sinar Mas Region Riau Berbagi di Bulan Ramadhan

Sebanyak 200 paket sembako dibagikan PT PSPI–APP bersama Yayasan Tzu Chi Sinar Mas untuk mmasyarakat Petapahan, Kampar. Penyeraan tetap menerapkan Prokes covid-19.

Petapahan – Kampar (11/05/2021). PT PSPI (Perawang Sukses Perkasa Industri) Distrik Petapahan mitra pemasok dari Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas Region Riau dan Yayasan Tzu Chi Sinar Mas, menjelang akhir Ramadhan 1442 H, Dengan menerapkan Protokol Covid pada hari Selasa Tgl, 11/05/2021 bertempat di Posko Ninik mamak Petapahan di Desa Petapahan, Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, menyerahkan 200 (dua ratus ) paket sembako yang terdiri dari: beras, minyak goreng, gula, kopi dll. Meskipun cuaca agak sedikit mendung dan hujan rintik-rintik, tidak menghilangkan semangat dan hikmahnya acara penyerahan paket sembako kali ini.

Penyerahan bantuan langsung diserahkan oleh SSD (Sosial Security Department) Perusahaan Mitra Pemasok APP Sinar Mas Region Riau, Jos Rinaldi, didamping Staff Warnoi dan Diah dan juga Humas PT PSPI Distrik Petapahan, Junaidi kepada Ninik Mamak Desa Petapahan Asad Faizin Datuak Majo Kayo dan Baidarus Mewakili Camat Tapung. Pada kesempatan tersebut juga turut hadir Public Relation (Humas) PT Arara Abadi-APP Sinar Mas, Nurul Huda.

Sebelumnya pada bulan Ramadhan ini juga tepatnya tgl.06/05 lalu, APP Sinar Mas melalui Unit Usahanya PT Arara Abadi dan Yayasan Tzu Chi juga menyerahkan paket sembako sebanyak 200 (dua ratus) paket juga untuk masyarakat adat Sakai pada dua ke Bathinan yaitu Ke Bathinan Beringin yang diterima langsung oleh Bathin Uka dan Kebathinan Penaso yang diterima langsung oleh Bathin Bosniar, yang mana paket sembako yang diterima masyarakat adat Sakai ini juga terdiri dari Beras, minyak makan, gula dan kopi.

Camat Kecamatan Tapung melalui Baidarus (53 Thn), Kepala Keamanan dan Ketertiban Kecamatan Tapung kepada media menyampaikan:”Kegiatan pada hari ini (Selasa,11/05/2021) adalah penyerahan bantuan sembako dari PT PSPI, Yayasan Tzu Chi Sinar Mas, biasanya dalam moment-moment menghadapi lebaran ini, PT PSPI selalu memberikan bantuan-bantuan untuk masyarakat petapahan dan kebutuhan lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat, harapan kami kedepan mudah-mudahan PT PSPI tetap memperhatikan masyarakat setempat agar saling bersinergi antara masyarakat setempat dengan pihak perusahaan kepada masyarakat kami, kami dari pemerintah menjembatani dan mempertemuakan permintaan dari masyarakat dan apa yang bisa dibantu oleh pihak perusahaan.”

Sementara itu menurut Tokoh masyarakat Ninik mamak Desa Petapahan, Asad Faizin Datuak Majo Kayo (43 Thn) Penduduk Desa Petapahan yang pada saat kegiatan penyerahan bantuan juga berkenan hadir kepada media menyampaikan:”Kami mengucapkan terimakasih kepada PT PSPI, bantuan ini sangat-sangat berharga sekali, karena beberapa hari lagi kita akan lebaran, masyarakat untuk menghadapi lebaran dalam suasana covid ini berbagai cara, sebahagian masyarakat tetap berdiam dirumah karena covid ini, sebagian masyarakat lagi tetap berusaha mencari cara solusi lain untuk menghidupi keluarga mereka”.

Selanjutnya Asad menambahkan:”kedepannya harapan saya hendaknya perusahaan melakukan edukasi-edukasi untuk anak-anak kita yang sudah selesai sekolahnya yang perlu dibimbing untuk bisa bekerja, dan juga hubungan lebih baik dan lebih akrab lagi, sehingga banyak yang bisa kita buat hal yang positif”. Demikian Asad menyampaikan.

Sementara itu dalam kesempatan terpisah SSD (Sosial Security Department) Perusahaan Mitra Pemasok APP Sinar Mas Region Riau, Jos Rinaldi, didampingi Staff, Warnoi dan Diah serta Humas PT PSPI Junaidi kepada media menyampaikan:”Kami dari para mitra pemasok bahan baku HTI (Hutan Tanaman Industri) APP Sinar Mas bersama Yayasan Tzu Chi Sinar Mas Region Riau, pada hari baik dan bulan baik ini, yaitu Bulan Suci Ramadahan bagi umat Islam melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan dan sosial, diantaranya pembagian semmbako yang kita peruntukan kepada masayarakat yang berada disekitar areal operasional perusahaan dari APP Sinar Mas, apakah itu Unit Usaha seperti PT Arara Abadi maupun perusahaan mitra pemasoknya. Apalagi kita sama-sama mengetahui, dimasa pandemi covid ini, yang mana masyarakat kita banyak terimbas oleh dampak dari covid ini, terutama bagi kami terhadap masyarakat disekitar operasional kami didaerah-daerah. Yayasan Tzu Chi dan APP Sinar Mas bersama-sama mitra pemasok, mempunyai komitmen moral dan kemanusiaan untuk meringankan beban dari masyarakat kita apalagi sebentar lagi akan menghadapi lebaran, kami berharap jangan dilihat dan dinilai dari jumlah dan besar kecil nya bantuan yang kita berikan, tapi mari sama-sama kita melihat sisi kemanusiaan dan kebersamaan nya,.” Demikian Jos menyampaikan***(rls)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Jenazah Almarhum Raja Rivaie Rachman Dimakamkan di TMP Kusuma Dharma Pekanbaru
- Sinergikan Program Kehumasan, KPU Riau Kunker ke KPID Riau
- Wamentan Harvick: Panen Jagung oleh Koperasi RTBS Bentuk Ketahanan Pangan
- Pantau Keramaian, Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Patroli C3
- Penerapan Prokes Warga di Pelabuhan Penyalai Dipantau
- Cegah Teror, Aparat Disiagakan Berjaga di Mapolsek
- Polsek Pangkalan Lesung Intensifkan Patroli Karhutla
- Polsek Teluk Meranti Pantau Giat Vaksinasi
- Pra PON Papua, Atlet Riau Kembali Juarai Turnamen Biliar 9 Ball
- Jelang HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Kuansing Gelar Bakti Sosial 
- Siak.dan Rohul, Gubri Lantik Dua Pasangan Bupati dan Wabup
- Mantan Wagubri Wafat, Syamsuar Sampaikan Duka Mendalam
- Innalilahi Wainnalilahi Rojiun!
Mantan Wagubri Rivaie Rahman Tutup Usia

- Update Covid-19, Positif 274, Sembuh 382, Meninggal 12
- Gubri Suport Atlet SOIna Riau ke Rusia
- Prihatin Korban Kebakaran Cerenti, Istri Bupati Kuansing Jenguk Korban di RSUD
- Petugas Bersiaga di Mapolsek Pangkalan Kuras
- Polsubsektor Pelalawan Gelar Patroli C3 Susuri Warga Desa Segati
- Tegakan Prokes, Polsek Kerumutan dan Babinsa Koramil Sambangi Swalayan
- Polsek Bandar Sei Kijang Razia Sambil Bagi Masker


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com