Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 23 Juli 2021 21:37
Bincang Bincang Blok Rokan di Duri, Masyarakat Mandau Minta Porsi Ideal ke PHR

Jum’at, 23 Juli 2021 21:10
Sabet Peringkat 4 Nasional Kota Perlindungan Anak,
Komnas PA Bengkalis: Bukti Kerja Keras Bupati Kasmarni


Jum’at, 23 Juli 2021 20:27
PCR Peduli Salurkan Santunan Anak Yatim di Tiga Rumah Ibadah

Jum’at, 23 Juli 2021 20:18
Tiga Pelaku Pembakaran Hutan Lindung Bukit Suligi Diamankan Polisi Rohul

Jum’at, 23 Juli 2021 20:03
Diduga Dicovidkan dan Diterlantarkan, Keluarga Korban Kecelakaan di Inhu Lapor Polda Riau

Jum’at, 23 Juli 2021 20:01
Hadir di Pangkalan Kerinci Spektra Fair Tebar Promo

Jum’at, 23 Juli 2021 18:58
PT. SLS Bantu 1 Unit Ambulan untuk Kelurahan Pangkalan Lesung, Pelalawan

Jum’at, 23 Juli 2021 18:55
Kuansing Dapat 51,66 Kilometer Feeder Jalan Tol Dharmasraya-Kuansing-Rengat

Jum’at, 23 Juli 2021 16:46
TNI AL Terus Gencarkan Serbuan Vaksin di Dumai

Jum’at, 23 Juli 2021 16:14
Ditpolairud Polda Riau Gagalkan Penyelundupan 3 Kilogram Sabu Asal Malaysia



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 20 Juli 2021 17:23
Perkuat Ketahanan Pangan, PTPN V Salurkan 30.000 Paket Daging Kurban

PTPN turut mendukung langkah pemerintah memperkuat ketahanan pangan. Perusahaan salurkan 30.000 pada Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021 ini.

Riauterkini - PEKANBARU - PT Perkebunan Nusantara V menyalurkan sebanyak 30.000 paket daging kurban kepada masyarakat sebagai bagian dari mendukung langkah pemerintah memperkuat ketahanan pangan dalam perayaan Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021 ini.

Puluhan ribu paket daging qurban yang berasal dari penyembelihan 340 ekor sapi dan 60 ekor kambing di berbagai kabupaten di Riau itu merupakan sumbangan karyawan dan bersumber dari implementasi corporate social responsibility (CSR). Pelaksanaan qurban dan pembagian daging kurban berlangsung mulai Selasa hari ini (20/7/2021).

Di Pekanbaru, penyembelihan 11 ekor sapi dari Kantor Pusat PT Perkebunan Nusantara V, Jalan Rambutan, Kota Pekanbaru, Riau, dilaksanakan secara hybrid dan disaksikan secara virtual oleh peserta qurban. Para panitia penyembelihan juga diwajibkan lolos tes antigen Covid-19 sebelum mulai melaksanakan tugas.

"Alhamdulillah. Di tahun yang penuh dengan ujian ini, PTPN V dan para karyawan masih mampu diberikan rezeki untuk berbagi melalui pelaksanaan kurban. Selain sebagai wujud keimanan, kita berharap dapat memperkuat ketahanan pangan di tengah pandemi," kata Senior Executive Vice President Business Support PTPN V, Rurianto.

Ia mengatakan di masa sulit akibat pandemi ini menjadi momen yang tepat untuk menyisihkan rezeki melalui pelaksanaan kurban dan membantu mereka yang membutuhkan. Terlebih lagi, lanjutnya, badai pandemi yang berlangsung lebih dari setahun telah berdampak kepada masyarakat masyarakat.

Ruri bersyukur, adaptasi cepat yang dilakukan PTPN V mampu membawa perusahaan plat merah tersebut tidak hanya bertahan, bahkan berhasil mengukir prestasi dengan memecahkan rekor laba tertinggi sepanjang perusahaan yang bergerak di sektor agroindustri itu berdiri.

Untuk itu, ia menuturkan peringatan Idul adha menjadi waktu yang tepat untuk menunjukkan rasa syukur kepada Sang Khalik atas rezeki dan keberkahan yang diberikan kepada perusahaan dan karyawan.

"Pelaksanaan kurban menjadi bentuk ucapan rasa syukur kita dan kepada Allah subhanahu wataala. Semoga dengan pelaksanaan kurban ini bisa menjadi ladang amal serta meningkatkan iman dan taqwa kita. Sehingga insan PTPN V diberikan keberkahan untuk terus berkarya dan tumbuh positif dalam membantu pemerintah memulihkan ekonomi," jelas Rurianto yang juga Wakil Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Provinsi Riau itu.

Ia mengatakan daging kurban yang telah disembelih nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di ratusan Desa terutama di sekitar unit perkebunan dan pabrik kelapa sawit PTPN V yang tersebar di enam kabupaten dan kota di Bumi Lancang Kuning.

"Kami mengucapkan selamat hari raya Idul Adha. Semoga langkah kami dapat bermanfaat bagi masyarakat semua dan membawa berkah bagi kita semua. Tetap utamakan protokol kesehatan dan mari bersama kita akhiri pandemi ini," ucapnya.

Saban tahun, PTPN V kerap melaksanakan penyembelihan hewan kurban dengan jumlah yang cukup besar. Pada tahun lalu, sedikitnya 300 ekor sapi dikurbankan dan selanjutnya dagingnya disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Sementara itu, meski pada tahun ini perayaan Idul Adha berlangsung dalam keterbatasan akibat pandemi Covid-19, termasuk meniadakan Shalat Ied berjamaah di masjid Nurul Iman Kantor Pusat PTPN V, namun perayaan hari besar umat muslim terasa begitu hikmat. Terutama kala ribuan karyawan perusahaan mampu untuk melaksanakan kurban serta berkontribusi pada masyarakat sekitar.

Salah satu kelompok penerima qurban PTPN V, Forum Pekanbaru Kota Bertuah yang menaungi para kaum dhuafa mengapresiasi langkah perusahaan yang telah membantu mereka dengan memberikan satu ekor sapi untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

"Alhamdulillah. Terimakasih kepada PTPN V yang telah menyumbangkan satu ekor sapi langsung kepada kami. Daging qurban ini akan kami salurkan kepada saudara-saudara kita agar bisa bersama merayakan hari bahagia ini," kata Ketua Forum Pekanbaru Kota Bertuah, Masril.*(arl)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Bincang Bincang Blok Rokan di Duri, Masyarakat Mandau Minta Porsi Ideal ke PHR
- Sabet Peringkat 4 Nasional Kota Perlindungan Anak,
Komnas PA Bengkalis: Bukti Kerja Keras Bupati Kasmarni

- PCR Peduli Salurkan Santunan Anak Yatim di Tiga Rumah Ibadah
- Diduga Dicovidkan dan Diterlantarkan, Keluarga Korban Kecelakaan di Inhu Lapor Polda Riau
- Hadir di Pangkalan Kerinci Spektra Fair Tebar Promo
- PT. SLS Bantu 1 Unit Ambulan untuk Kelurahan Pangkalan Lesung, Pelalawan
- Kuansing Dapat 51,66 Kilometer Feeder Jalan Tol Dharmasraya-Kuansing-Rengat
- Carut Marut Penyeberangan Bengkalis-Pakning,
Dewan Sudah Sering Peringatkan Dishub Bengkalis

- Siapkan Dapur Umum, Gubri Lepas Tim Pemberian Makanan Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19
- Gandeng Kejari, Bapenda Bengkalis Incar Peningkatan Pajak dan Retribusi
- Petani Sawit Sembelih Sapi dan Kambing di Apkasindo Riau
- Andi Rachman Dorong Pelaku Usaha di Riau Ciptakan Daya Saing
- Pemprov Riau Raih Anugerah KPAI
- Tekan Angka Stunting PKK Kuansing Salurkan PMT
- Laka Maut di Duri, Diduga Korban Alami Laka Tunggal
- PWI Inhil Laksanakan Ibadah Kurban
- Pemprov Tambah Tempat Tidur Isolasi Mandiri
- Pesawat Tempur F-16 Latihan Rutin Sambil Pantau Karhutla
- Penangkaran Sarang Burung Walet Potensi Tingkatkan PAD Bengkalis
- Ponpes Ahmad Dahlan Telukkuantan Gelar Silaturahmi Internasional AlumniĀ 


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com