Home > Usaha >>
Berita Terhangat..
Senin, 28 September 2020 21:38
Bunda PAUD Inhil Jadi Pembicara Utama Webinar Kelas Orang Tua Berbagi Episode 3

Senin, 28 September 2020 21:17
169 Advokat di Pekanbaru Dilantik dan Diambil Sumpah

Senin, 28 September 2020 20:51
Pilih "ES4", Ini yang Bakal Dinikmati Masyarakat di Duri, Bengkalis

Senin, 28 September 2020 20:45
Polda Riau Dalami Dugaan Perambahan Hutan dan Pencucian Uang Sihol Pangaribuan

Senin, 28 September 2020 20:42
Dua Pekan Dirawat, Dokter FH Hutahuruk Meninggal Karena Corona

Senin, 28 September 2020 20:06
Hari Ini, Jubir Covid - 19 Kuansing Rilis 5 Pasien Positif Corona

Senin, 28 September 2020 19:56
Tekan Angka Penyebaran Covid - 19, PDAM TT Cabang Duri Tebar Ratusan Masker

Senin, 28 September 2020 18:47
Kasus Covid-19 di Riau Capai 7 Ribu Lebih

Senin, 28 September 2020 17:48
Jawab Tudingan, Rektor UIN Suska Riau Sampaikan Klarifikasi ke Kemenag

Senin, 28 September 2020 17:31
IPMAKA Resmi Dilantik

 

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 6 Desember 2019 17:20
Libur Natal dan Tahun Baru 2020,
Telkomsel Pastikan Perkuat Layanan Jaringan Untuk Semua Masyarakat


Telkomsel telah menyiapkan persiapan dalam menghadapi lonjakan trafik libur Natal 2020. Telkomsel memperkuat layanan jaringannya di setiap provinsi.

Riauterkini-PEKANBARU-Menghadapi momen libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 mendatang, Telkomsel sebagai Digital Telco Company terbesar di Tanah Air telah menyiapkan berbagai persiapan dalam menghadapi lonjakan trafik layanan komunikasi dengan memperkuat layanan jaringannya di setiap provinsi, termasuk di tiga regional besar Sumatera yakni Sumbagut, Sumbagteng dan Sumbagsel.

Menurut Executive Vice President Telkomsel West Area, Agus Setia Budi, di area Sumatera sendiri, setidaknya sudah dilakukan optimalisasi jaringan yang tersebar di 150 titik yang diprediksi menjadi pusat keramaian masyarakat saat periode Natal dan Tahun Baru (Naru) 2020 mendatang. Pusat keramaian tersebut meliputi stasiun, terminal, objek wisata, ruas jalan tol, mal dan pusat-pusat perbelanjaan. Kemudian Telkomsel juga sudah melakukan antisipasi kenaikan trafik data dan pengamanan jaringan di jalur tol Trans Sumatera dan bandara yang beroperasi di setiap kota.

Selain itu, Telkomsel menyiapkan juga 6 unit Compact Mobile Base Station (Combat) atau mobile BTS yang dikerahkan di titik trafik komunikasi terpadat di Sumatera agar dapat menjamin kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan komunikasi.

"Kewajiban kami sebagai provider harus terus memastikan kondisi jaringan tetap prima sehingga pelanggan atau masyarakat dapat nyaman berkomunikasi, bahkan disaat kondisi trafik terpadat sekalipun. Intinya kami ingin memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan Telkomsel," ujarnya ketika menyampaikan kesiapan dan optimalisasi jaringan Telkomsel menyambut Natal dan Tahun Baru 2020 untuk regional Sumbagut, Sumbagteng dan Sumbagsel, Jumat (06/12/19).

Pria yang tenar dengan sapaan ASB ini menjelaskan, bentuk kesiapan lainnya adalah Telkomsel Area Sumatera sudah membangun juga 6.791 Base Transceiver Station, multi-band Long Term Evolution (LTE) terbaru serta penambahan kapasitas di 6.847 existing BTS LTE atau setara dengan penambahan kapasitas bandwidth hingga 2,25 Tbps agar menghadirkan layanan broadband yang berkualitas dengan kapasitas yang memadai.

Di lokasi yang sama, Vice President Network Operation and Quality Management Telkomsel Area Sumatera, Iswandi menuturkan, persiapan optimalisasi dalam memperkuat jaringan menghadapi libur Naru itu sendiri memang sudah dipersiapkan oleh Telkomsel secara matang sejak jauh hari sebelumnya, tepatnya pada Oktober 2019 lalu dan nantinya akan selesai direalisasikan di Desember 2019. Sehingga ia pun optimis Telkomsel benar-benar siap 100 persen menghadapi Natal dan Tahun Baru 2020. Masih kata Iswandi, khusus di wilayah Sumbagteng, lokasi paling ramai saat Naru mendatang diperkirakan berada di Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

"Kami (Telkomsel) siap 100 persen menghadapi Natal dan Tahun Baru. Kami menyiapkan teknologi 4G LTE yang mampu menampung lonjakan trafik data. Pada momen Naru nanti, kami memprediksi penggunaan broadband akan mengalami kenaikan sebesar 115 persen dari kondisi normal. Namun kami pastikan network Telkomsel mampu mengatasi hal tersebut," tuturnya.

Pada kesempatannya, Iswandi pun mengatakan bahwa tahun ini, di Area Sumatera, diperkirakan lonjakan penggunaan layanan data Telkomsel pada Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 akan mengalami peningkatan hingga 15 persen. Kemudian voice meningkat 3 persen serta SMS meningkat dikisaran angka 6 persen. Sementara itu, Vice President Consumer Sales Telkomsel Area Sumatera, Erwin Tanjung menambahkan, khusus Naru nanti, penguatan jaringan akan lebih banyak terkonsentrasi di tempat-tempat destinasi wisata. Apalagi lokasi wisata merupakan tempat yang paling banyak diserbu oleh masyarakat saat menikmati liburan akhir tahun.

"Telkomsel sudah mempersiapkan GraPARI Siaga Naru di 13 titik di Pulau Sumatera. GraPARI Siaga Naru ini kami pastikan tetap beroperasi melayani pelanggan di hari libur. Lalu Telkomsel juga membuat posko Siaga di 20 titik yang tersebar di lokasi keramaian dan lokasi wisata. Masing-masing posko Siaga tersebut akan menyediakan booth pelayanan, penjualan pulsa, kartu perdana, redeem Telkomsel Poin dan layanan lainnya," Tutupnya.***(gas)

Loading...


Berita lainnya..........
- Heads of Agreement Transisi WK Rokan Ditandatangani
- Lewat Webinar, Petani Binaan Asian Agri Berbagi Kisah Sukses
- Diskopdagrin Kuansing Ajari UMKM Dapat Bantuan Usaha di Masa Pandemi Covid - 19
- Wiraland Gelar Kontes Foto Instagram, Berhadiah Sepeda Brompton
- Bupati Kuansing Terus Upayakan Harga Jual Getah Karet Mahal
- Bupati Kuansing, Himbau Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur untuk Pertanian
- Pandemi Corona, BPJS Ketenagakerjaan Beri Peserta Layanan Ekstra
- Bupati Inhil dan Istri Meninjau Proses Panen Madu di Kecamatan Gaung
- Hari Pelanggan Nasional, PLN Luncurkan Layanan Super Merdeka untuk UMKM/IKM
- Telkomsel Pastikan Belajar Jarak Jauh Nyaman dengan Jaringan Broadband Berkualitas
- Agustus 2020, Riau Inflasi 0,05 persen
- Dinas Kopdagrin Kuansing Ikuti Pelatihan Tajaan Kemenperin
- Sawit Penyelamat Pertumbuhan Ekonomi Riau
- Dimasa Pandemi, BP Jamsostek Cabang Duri Terapkan One to Many
- Hapernas 2020, BNI Targetkan 2.904 Akad KPR Massal
- Ada Model Cilik Riau, Permintaan Uang Rupiah Edisi Khusus Cukup Tinggi
- Kerja Solid di Semester I 2020, BSM Cetak Laba Rp 719 Miliar
- APKASINDO Dorong Gubri Terbitkan Pergub Tataniaga TBS
- Wagubri Buka Riau Syaria Week 2020
- Jaringan Telkomsel Lumpuh, Warga Pekanbaru Antri Beli Kartu Seluler Baru


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com