Home > Usaha >>
Berita Terhangat..
Senin, 20 Januari 2020 15:07
Olimpiade Fisika se-Sumatera, Kadisdik Sebut Bisa Tolak Ukur dan Evaluasi Pendidikan Riau

Senin, 20 Januari 2020 14:50
Pinjaman UEDSP Fiktif,
Kejari Bengkalis Resmi Tahan Mantan Kades Bukitbatu


Senin, 20 Januari 2020 14:01
Longsor di Kampar, Kendaraan di Jalur Riau-Sumbar Lewat Bergantian

Senin, 20 Januari 2020 13:43
Polda Riau Tetapkan 12 Orang Tersangka Karhutla

Senin, 20 Januari 2020 13:39
Tokoh Pemuda Pangean Dukung Kawula Muda Gemar Olahraga

Senin, 20 Januari 2020 12:10
Polres Bengkalis Amankan Enam Tersangka Pembakar Lahan Gambut 84,5 Hektar

Senin, 20 Januari 2020 11:55
Private Class PPA Pekanbaru,
Belajar Kembali Mengenal Allah, Mencintai dan Menjemput PertolonganNya


Senin, 20 Januari 2020 11:04
Disdagperin Bengkalis Siapkan Rp7 M untuk Pasar Murah 30.630 Pembeli

Senin, 20 Januari 2020 10:54
Proyek Pompa Air Gagal BPBD Bengkalis, Polda Riau Cek Legalitas PT PWH ke Jakarta

Ahad, 19 Januari 2020 23:35
Mubeslub Sempat Kisruh, Fajrul Akhirnya Terpilih Sebagai Ketua Ipmarohu Sumut 2020-2021

 

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 6 Desember 2019 17:20
Libur Natal dan Tahun Baru 2020,
Telkomsel Pastikan Perkuat Layanan Jaringan Untuk Semua Masyarakat


Telkomsel telah menyiapkan persiapan dalam menghadapi lonjakan trafik libur Natal 2020. Telkomsel memperkuat layanan jaringannya di setiap provinsi.

Riauterkini-PEKANBARU-Menghadapi momen libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 mendatang, Telkomsel sebagai Digital Telco Company terbesar di Tanah Air telah menyiapkan berbagai persiapan dalam menghadapi lonjakan trafik layanan komunikasi dengan memperkuat layanan jaringannya di setiap provinsi, termasuk di tiga regional besar Sumatera yakni Sumbagut, Sumbagteng dan Sumbagsel.

Menurut Executive Vice President Telkomsel West Area, Agus Setia Budi, di area Sumatera sendiri, setidaknya sudah dilakukan optimalisasi jaringan yang tersebar di 150 titik yang diprediksi menjadi pusat keramaian masyarakat saat periode Natal dan Tahun Baru (Naru) 2020 mendatang. Pusat keramaian tersebut meliputi stasiun, terminal, objek wisata, ruas jalan tol, mal dan pusat-pusat perbelanjaan. Kemudian Telkomsel juga sudah melakukan antisipasi kenaikan trafik data dan pengamanan jaringan di jalur tol Trans Sumatera dan bandara yang beroperasi di setiap kota.

Selain itu, Telkomsel menyiapkan juga 6 unit Compact Mobile Base Station (Combat) atau mobile BTS yang dikerahkan di titik trafik komunikasi terpadat di Sumatera agar dapat menjamin kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan komunikasi.

"Kewajiban kami sebagai provider harus terus memastikan kondisi jaringan tetap prima sehingga pelanggan atau masyarakat dapat nyaman berkomunikasi, bahkan disaat kondisi trafik terpadat sekalipun. Intinya kami ingin memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan Telkomsel," ujarnya ketika menyampaikan kesiapan dan optimalisasi jaringan Telkomsel menyambut Natal dan Tahun Baru 2020 untuk regional Sumbagut, Sumbagteng dan Sumbagsel, Jumat (06/12/19).

Pria yang tenar dengan sapaan ASB ini menjelaskan, bentuk kesiapan lainnya adalah Telkomsel Area Sumatera sudah membangun juga 6.791 Base Transceiver Station, multi-band Long Term Evolution (LTE) terbaru serta penambahan kapasitas di 6.847 existing BTS LTE atau setara dengan penambahan kapasitas bandwidth hingga 2,25 Tbps agar menghadirkan layanan broadband yang berkualitas dengan kapasitas yang memadai.

Di lokasi yang sama, Vice President Network Operation and Quality Management Telkomsel Area Sumatera, Iswandi menuturkan, persiapan optimalisasi dalam memperkuat jaringan menghadapi libur Naru itu sendiri memang sudah dipersiapkan oleh Telkomsel secara matang sejak jauh hari sebelumnya, tepatnya pada Oktober 2019 lalu dan nantinya akan selesai direalisasikan di Desember 2019. Sehingga ia pun optimis Telkomsel benar-benar siap 100 persen menghadapi Natal dan Tahun Baru 2020. Masih kata Iswandi, khusus di wilayah Sumbagteng, lokasi paling ramai saat Naru mendatang diperkirakan berada di Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

"Kami (Telkomsel) siap 100 persen menghadapi Natal dan Tahun Baru. Kami menyiapkan teknologi 4G LTE yang mampu menampung lonjakan trafik data. Pada momen Naru nanti, kami memprediksi penggunaan broadband akan mengalami kenaikan sebesar 115 persen dari kondisi normal. Namun kami pastikan network Telkomsel mampu mengatasi hal tersebut," tuturnya.

Pada kesempatannya, Iswandi pun mengatakan bahwa tahun ini, di Area Sumatera, diperkirakan lonjakan penggunaan layanan data Telkomsel pada Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 akan mengalami peningkatan hingga 15 persen. Kemudian voice meningkat 3 persen serta SMS meningkat dikisaran angka 6 persen. Sementara itu, Vice President Consumer Sales Telkomsel Area Sumatera, Erwin Tanjung menambahkan, khusus Naru nanti, penguatan jaringan akan lebih banyak terkonsentrasi di tempat-tempat destinasi wisata. Apalagi lokasi wisata merupakan tempat yang paling banyak diserbu oleh masyarakat saat menikmati liburan akhir tahun.

"Telkomsel sudah mempersiapkan GraPARI Siaga Naru di 13 titik di Pulau Sumatera. GraPARI Siaga Naru ini kami pastikan tetap beroperasi melayani pelanggan di hari libur. Lalu Telkomsel juga membuat posko Siaga di 20 titik yang tersebar di lokasi keramaian dan lokasi wisata. Masing-masing posko Siaga tersebut akan menyediakan booth pelayanan, penjualan pulsa, kartu perdana, redeem Telkomsel Poin dan layanan lainnya," Tutupnya.***(gas)

Loading...


Berita lainnya..........
- The New Era of Gold,
Waktunya Beli Emas untuk Mereka yang Merencanakan Masa Depan

- Tiket Mulai Dijual, Konser Koplopolitan Didi Kempot Targetkan 3000 Penonton
- Mulai 1 Februari 2020, Bayar Parkir di SSK II Non Tunai
- Tak Bawa Surat Kuasa, Majelis KI Riau Tolak Lima Termohon Sidang Sengketa Informasi
- Mudahkan Pasien Jantung di Riau, IJN Buka Kantor Perwakilan
- Harga Bawang Merah dan Putih di Pekanbaru Bertahan Mahal
- 2019, RFB Bukukan 1,5 Juta Lot
- Kenalkan Irfan Maulana, Kades di Kuansing yang Sukses Bertani Sayur dan Buah
- Bupati Kuansing Ikut Panen Bawah Merah di Benai Kecil
- Dirut BRK Kosong, OJK Segera Fit and Proper 9 Calon
- Pertamina Sesuaikan Harga, Harga Pertamax Series dan Dex Series Turun
- Seminar di Masjid An-Nur, Yusuf Siregar Siap Uangkap Kiat Budidaya Anggur di Riau
- Selama 2019, Inflasi Riau 2,3 Persen
- Lifting Minyak Mentah Area Sumbagut Diperkirakan Lampaui Target
- Jelang Pergantian Tahun, Harga Barang Naik
- Sistem Lelang Getah Pemkab Kuansing Sukses Dongkrak Harga Karet
- Kadin Riau - BUMN Se-Riau Bahas MoU Kemen BUMN-Kadin Indonesia
- APKASINDO Optimis Peningkatan Target PSR Menjadi 500 Ribu Ha
- Kasus Fidusia di Riau, Debetur Menang dari Leasing
- BI Gelar Pertemuan Tahunan


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com