Home > Usaha >>
Berita Terhangat..
Ahad, 31 Mei 2020 19:32
Kisruh Pemotongan Gaji Honorer di Bengkalis, Dewan Minta Segera Dicarikan Solusi

Ahad, 31 Mei 2020 17:10
Pengerjaan Pemeliharan Ruas Jalan Kuala Keritang Segera Dilaksanakan

Ahad, 31 Mei 2020 16:21
Hari Ini Riau Nihil Kasus Positif Covid-19

Ahad, 31 Mei 2020 08:41
16.596 KK di 136 Desa di Bengkalis Terima BLTDD Tahap Pertama

Sabtu, 30 Mei 2020 21:17
Seminar Virtual, Mendesak Pengakuan Terhadap Wilayah Adat di Riau

Sabtu, 30 Mei 2020 20:52
SD dan SMP di Bengkalis Ditambah Dua Pekan Diliburkan

Sabtu, 30 Mei 2020 18:54
Forkopimda Riau Cek Perbatasan Riau – Sumut di Rohil

Sabtu, 30 Mei 2020 15:14
Terapkan Tatanan Baru, PKB Meminta Pemkab Bengkalis Perhatikan Ponpes

Sabtu, 30 Mei 2020 11:31
Hasil Swab Negatif, 4 PDP Dipulangkan dari RSUD Telukkuantan

Sabtu, 30 Mei 2020 07:35
Dandim 0314/Inhil Pimpin Rakor dan Sosialisasi Persiapan Sambut Era New Normal

 

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 11 Mei 2020 15:55
Kliring Berjangka Indonesia Resmikan KBI E-Ducenter

KBI E-Ducenter diresmikan. Ini akan jadi pusat Riset, Edukasi dan Literasi untuk industri Perdagangan Berjangka Komoditi, Sistem Resi Gudang, Pasar Fisik, maupun aspek korporasi

Riauterkini-PEKANBARU-Akhir pekan lalu, PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) KBI secara resmi meluncurkan KBI e-ducentre, yaitu wadah yang akan menjadi pusat Riset, Edukasi serta Literasi, baik untuk industri Perdagangan Berjangka Komoditi, Sistem Resi Gudang, Pasar Fisik, maupun aspek korporasi.

Asisten Deputi Restrukturisasi dan Pendayagunaan Portfolio Kepemilikan Negara Minoritas (PPKNM) Kementerian BUMN, Aditya Dhanwantara, Senin (11/5/20) mengatakan, kehadiran KBI e-ducentre disaat Indonesia berada dalam situasi “New Normal” seperti sekarang ini, tentu sangat diapresiasi. Apalagi gelombang disrupsi serta wabah covid-19, telah membuat masyarakat mengalami sebuah kenormalan baru yang penuh dengan teknologi.

"Dengan adanya teknologi, saat ini kita semua masih bisa bergerak dan berkontrribusi nyata bagi bangsa kita. Kementerian BUMN sangat mengapresiasi KBI, yang sudah mencoba untuk membangun suatu kemitraan, suatu sinergi bersama dengan BUMN-BUMN yang lain, sehingga kita bisa membuat suatu produk atau sumbangsih terkait stimulus kegiatan ekonomi nasional. Kedepan, Kementerian BUMN mengharapkan KBI e-ducentre dapat menjadi partner sinergi BUMN lain, baik dalam upaya meningkatkan kinerja maupun pelayanan kepada masyatakat. Dan tentunya dapat menjadi stimulus bagi BUMN dalam meningkatkan perannya sebagai mesin pertumbuhan ekonomi maupun akselerator kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Kementerian BUMN, tambahnya, melihat perlunya langkah strategis dan percepatan yang didukung dengan sinergi antar BUMN, dalam upaya mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional. Dengan peran yang dimiliki BUMN yaitu sebagai mesin pertumbuhan ekonomi nasional dan akselerator kesejahteraan masyarakat, BUMN dituntut untuk lebih berperan aktif, apalagi dalam situasi ekonomi nasional seperti saat ini, dan kedepan apabila wabah Covid-19 sudah berakhir.

Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero), Fajar Wibhiyadi mengatakan, KBI menghadirkan KBI e-ducentre, karena melihat bahwa kedepan tantangan ekonomi nasional akan cukup berat. Hal ini perlu didukung dengan kesiapan sumber daya manusia yang berkompetensi. Diharapkan KBI e-ducentre, dapat mempercepat proses dalam penyiapan sumber daya manusia berkompetensi tersebut.

"Dengan layanan yang berbasis pada Riset, Edukasi dan Literasi, KBI e-ducentre memiliki berbagai program yang tidak hanya bisa dimanfaatkan oleh sesama BUMN, tapi kami juga membuka sinergi dengan kalangan swasta. Sejalan dengan gelombang disrupsi dan era “New Normal” yang sarat dengan teknologi, KBI e-ducentre juga akan memanfaatkan platform teknologi dalam kegiatan operasionalnya,” terangnya.

Fajar menambahkan, hadirnya KBI e-ducentre, kedepan diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para pelaku usaha serta masyarakat terkait industri Perdagangan Berjangka Komoditi, Sistem Resi Gudang, Pasar Fisik, serta aspek Korporasi secara umum. Selain itu, KBI e-ducentre akan mendukung Kementerian BUMN dalam upaya percepatan penyediaan tenaga profesional serta meningkatkan kompetensi tenaga kerja yang ada di masa mendatang, serta mendorong partisipasi masyarakat serta kalangan usaha untuk bersinergi dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi.

Peluncuran KBI e-ducentre diisi dengan kegiatan Online Talk Show dengan thema Implementasi Governansi Korporat bagi BUMN Non Listed, dengan narasumber Ketua Komite Nasional Kebijakan Governance Mas Achmad Daniri.

“Kegiatan diskusi jarak jauh yang dilakukan oleh KBI e-ducentre ini tentu menjadi sesuatu yang sangat penting, dan kedepan perlu terus dilakukan," pungkasnya.*(H-we)

Loading...


Berita lainnya..........
- Pasca Idul Fitri, Harga TBS Sawit Riau Naik
- Pasca Lebaran, Harga Barang Kebutuhan Masih Belum Turun
- Pandemi Corona, Lebih 5 Ribu Pekerja di Riau Dirumahkan dan Di-PHK
- Peduli Covid-19, Bank Riau-Kepri Cabang Airmolek, Inhu Serahkan Bantuan Dana
- Perdana di Indonesia, Tokocrypto Berhasil Raih Pendanaan dari Binance
- Kliring Berjangka Indonesia Resmikan KBI E-Ducenter
- APINDO RIAU Buka Posko Pengaduan THR Bagi Perusahaan Terdampak Covid-19
- Triwulan I 2020, Perekonomian Riau Tumbuh 2,24 Persen
- Bagi 10.000 Angkot, Pertamina Beri Cashback 50 Persen untuk Pembelian Pertalite dan Dexlite Setiap Hari
- Kadis DPPP Pekanbaru Umumkan Penundaan Pasar Murah
- DPPP Pekanbari Bakal Gelar Pasar Murah di 12 Kecamatan
- AP II Hentikan Penerbangan Komersil Bandara SSK II Pekanbaru
- Bupati Inhil Resmikan 4 Pasar Kecamatan Secara Virtual
- Hadapi Ramadan, Kapasitas Jaringan Indosat Ooredoo Ready
- Meski Corona Merebak, Pertamina Prediksi Peningkatan Kebutuhan Energi Saat Ramadhan
- Triwulan I 2020, Investasi PMDN Riau Peringkat Pertama di Luar Jawa
- Pasar Saham Terus Tumbuh di Tengah Pandemi Corona
- Lahan Bekas Terbakar PT Serikat Putra Ditanami Nenas
- Ramadhan dan Lebaran, BI Jamin Ketersediaan Uang di Riau
- Efek Virus Corona, 17 April Lusa Mal SKA Pekanbaru Buka Terbatas


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com