Home > Usaha >>
Berita Terhangat..
Senin, 14 Juni 2021 00:00
Plh Bupati Rohul Minta Proyek Sport Center Kepenuhan Sesuai DED

Ahad, 13 Juni 2021 21:37
Diduga Lalai, Pengemudi Mobil Trabak 3 Pengguna Jalan Lain, 1 Orang Tewas

Ahad, 13 Juni 2021 21:24
Terlibat Premanisme, 79 Orang Pelaku Diringkus Polresta Pekanbaru

Ahad, 13 Juni 2021 19:04
Pasien Sembuh dari Covid-19 di Riau Kembali Lebih Banyak Dibanding Kasus Baru

Ahad, 13 Juni 2021 17:22
Lantama TNI-AU, Enam Pesawat Tempur F-16 Amerika Tiba di Lanud Rsn

Ahad, 13 Juni 2021 16:36
Polsek Bandar Sei Kijang Sanksi Warga Sekaligus Bagi-bagi Masker

Ahad, 13 Juni 2021 16:31
Personil Polsek Bunut Patroli Tempat Rawan Kriminalitas

Ahad, 13 Juni 2021 16:28
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS

Ahad, 13 Juni 2021 16:24
Antispiasi Karhutla, Warga Diminta tak Membakar Lahan

Ahad, 13 Juni 2021 16:20
Kapolsek Ukui Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas

 

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 28 Juli 2020 16:56
Kunjungi Dusun Sungai Bungo, Bupati Rohul Sebut Pemimpin Harus Perhatikan Daerah Terpencil

Bupati Rohul menyempatkan diri berkunjung ke Dusun Sungai Bungo Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, dan sekaligus meresmikan pemakaian gedung PAUD Nurul Ikhwan II.

Riauterkini-PASIRPENGARAIAN- Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman mengatakan pemimpin daerah harus memperhatikan daerah terpencil sehingga masyarakat "merdeka", sama halnya Dusun Sungai Bungo di Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Rohul Sukiman di sela kunjungan kerjanya di Dusun Sungai Bungo Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah pada Selasa (28/7/2020), sekaligus meresmikan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Nurul Ikhwan II Dusun Sungai Bungo.

Kunjungan Bupati Rohul ke Dusun Sungai Bungo tersebut juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj Peni Herawati, Ketua DWP Hj Netty Herawati, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkab Rohul, Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang, Camat Rambah Arie Gunadi, Kades Sialang Jaya Yuherman Daulay dan para perangkat desa setempat.

"Perlu perhatian pemimpin agar daerah terpencil dan terisiolir seperti Dusun Sungai Bungo ini bisa "merdeka" atau menikmati pembangunan sehingga mereka tidak lagi terisolir," kata Bupati Rohul Sukiman di sela lawatannya tersebut.

Bupati Rohul Sukiman mengakui saat ini masyarakat perlu menerapkan berwawasan kebangsaan, karena kini sudah tidak zamannya lagi membedakan agama, suku dan ras, sebab kita hidup di wilayah Negara Kesatuan Republik INdonesia atau NKRI.

Masih pada kunjungannya tersebut, Bupati Rohul juga menyalurkan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) untuk PAUD Nurul Ikhwan II Dusun Sungai Bungo dan menyerahkan sapi kurban, serta bantuan Bankue kepada sejumlah masyarakat setempat.

Ia mengimbau masyarakat Dusun Sungai Bungo, dengan memasuki tatanan hidup normal baru, mereka harus selalu menjaga kebersihan, memakai masker saat keluar rumah, dan rutin mencuci tangan.

Paling terpenting lagi, sambung Bupati Rohul, masyarakat Desa Sialang Jaya diajaknya ikut mencegah kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di daerahnya.

"Masyarakat Dusun Bungo dan Desa Sialang Jaya khususnya harus bisa menjaga alam, sehingga alam menjaga kita juga. Saya ingatkan jangan coba-coba membakar lahan, karena akan berurusan dengan hukum," tegas Bupati Rohul dan mengharapkan masyarakat Sialang Jaya menghindari perbuatan tercela lainnya, seperti Narkoba dan perbuatan yang bisa menyebabkan hancurnya generasi muda Indonesia.

Mensikapi permintaan jalan penghubung ke Dusun Sungai Bungo sekira 5 kilometer agar mudah ditempuh masyarakat, Bupati Rohul berjanji akan melakukan perbaikan jalan ditingkatkan rigit beton, namun bisa jadi akan dilakukan secara bertahap, sesuai kemampuan keuangan daerah.

"Nanti jalan juga kita angsur akan perbaiki secara perlahan, kemudian meningkatkan pendidikan bagi anak-anak dengan pendidikan agama," pungkas Bupati Rohul, Sukiman.

Sebelumnya, Kades Sialang Jaya, Yuherman Daulay, pada sambutannya mengatakan Dusun Sungai Bungo kini dihuni sekira 28 Kepala Keluarga (KK) dengan 85 sebagai daftar Pemilu.

Yuherman mengakui Dusun sungai Bungo saat ini masih bisa disebut sebagai daerah terisolir, karena akses jalan ke dusun ini baru dibuka di masa kepemimpinan Bupat Sukiman.

Jalan sepanjang 5 kilometer yang merupakan akses satu-satunya ke Dusun Sungai Bungo saat ini kondisinya masih parah, dan sering longsor di saat musim hujan.

"Saat musim penghujan selain becek dan sulit dilalui kendaraan juga sering terjadi longsor pak. Masyarakat kita berharap agar jalan diperbaiki sehingga mudah dilalui setiap saat," sampai Kades Sialang Jaya, Yuherman Daulay, kepada Bupati Rohul di sambutannya.***(Adv/ Pemkab Rokan Hulu)

Keterangan Foto: Bupati Rohul meresmikan pemakaian gedung PAUD Nurul Ikhwan II Dusun Sungai Bungo yang dibangun dari ADD Desa Sialang Jaya saat kunjungannya ke daerah tersebut.



Loading...


Berita lainnya..........
- Konsumen Yakin Ekonomi Bakal Meningkat
- Harga CPO Malaysia Pengaruhi Harga TBS Sawit Riau
- Kunjungi Bank Riau Kepri, Gubernur Kepri Komit Tambah Modal
- Bandara Japura Perlu Investor, Sekali Terbang Pesawat Komersil Rp420 Juta
- Minyak Goreng Picu Inflasi di Riau
- Bank Riau Kepri - UIR Jalin Kerjasama Pembayaran Biaya Pendidikan
- Pulihkan Ekonomi, Bupati Meranti Ajak Pegawai Nongkrong di Kedai Kopi Sejam Sehari
- Dongkrak Produksi Migas, BOB kembali Tajak Sumur Migas di Bengkalis
- BRK Komit Dukung Prnggunaan Alat Perekam Data Transaksi Pajak Online di Kepri
- Pasca Lebaran, Harga Sembako di Pasar Telukkuantan Turun
- Harkitnas 2021, Bupati Inhil Jadi Pembicara Dialog Nasional Perkelapaan
- Tumbuh 0,41 Persen, Hanya Riau dan Babel Ekonomi Tumbuh Positif
- Jelang Alih Kelola, PT CPI Wujudkan Transisi yang Selamat dan Lancar
- Katanya 77 Jaringan Bank Siap Layanii, Faktanya Masyarakat Susah Tukar Uang Kecil
- Jaringan Kantor Bank Layani Penukaran Uang 'Ampaw' Lebaran 2021
- Ekonomi Masyarakat Kuansing Terimbas Macetnya Proyek Pemkab
- Realisasi APBD Proyek Fisik Kuansing Belum Berjalan 
- April 2021, Riau Alami Inflasi 0,15 Persen
- Waspada, EDCCash Penipuan Investasi Berkedok Aset Kripto Berskema Piramida
- BOB PT BSP Pertamina Hulu Kembali Raih Penghargaan Zero Accident Award


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com