Home > Usaha >>
Berita Terhangat..
Senin, 21 Juni 2021 20:05
Jenazah Almarhum Raja Rivaie Rachman Dimakamkan di TMP Kusuma Dharma Pekanbaru

Senin, 21 Juni 2021 19:40
Tindak-lanjuti Laporan, Bupati Kuansing Penuhi Panggilan Kejati Riau

Senin, 21 Juni 2021 19:23
PTUN Perintahkan Menag Kembalikan Akhmad Mujahidin sebagai Rektor UIN Suska

Senin, 21 Juni 2021 18:58
Shizuoka Ichigo, Persembahan Baru Street Boba Hadir di Duri

Senin, 21 Juni 2021 18:55
Sinergikan Program Kehumasan, KPU Riau Kunker ke KPID Riau

Senin, 21 Juni 2021 17:56
Wamentan Harvick: Panen Jagung oleh Koperasi RTBS Bentuk Ketahanan Pangan

Senin, 21 Juni 2021 17:27
Pasca Dilantik Gubri, Sukiman-Indra Gunawan Siap Melaksanakan Visi Misi

Senin, 21 Juni 2021 17:24
Pencuri Pipa Besi Chevron Ditangkap di Rohil

Senin, 21 Juni 2021 15:35
Bersama Suami, "Ratu Narkoba" Jalani Rehabilitasi di Lido Jabar

Senin, 21 Juni 2021 15:26
BC Bengkalis Sita 28.200 Batang Rokok Tanpa Cukai

 

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 15 April 2021 20:24
PT EPN Gelar Groundbreaking Fuel Terminal Inhil

PT Elnusa Petrofin, anak usaha PT Elnusa Tbk berupaya di Inil. Perusahaan bangun Fuel Terminal (Terminal BBM) Inhil di Tembilahan.

Riauterkini - PEKANBARU - Sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan energi serta turut mendukung pemerataan pemenuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina khususnya bagi masyarakat di wilayah Indragiri Hilir Riau, PT Elnusa Petrofin (EPN) anak usaha PT Elnusa Tbk menggelar seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Fuel Terminal (Terminal BBM) Inhil di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir Propinsi Riau, Rabu (14/04/21) kemarin.

Peresmian Fuel Terminal ini dilakukan oleh Direktur Utama PT Elnusa Petrofin Haris Syahrudin, Executive GM Marketing Operation Region I Pertamina Herra Indra Wirawan, Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga Subholding Commercial and Trading Pertamina Hasto Wibowo, Bupati Indragiri Hilir H. Muhammad Wardan, Dandim 0314 Letkol Inf Emir Faisal serta dihadiri oleh jajaran perwakilan manajemen Pertamina (persero) MOR I, Pimpinan TNI POLRI serta Tokoh Masyarakat setempat.

Haris Syahrudin kala itu menerangkan bangunan terminal BBM ini berdiri diatas lahan seluas 10 hektar. Rencananya terminal ini akan memiliki 2 unit tanki BBM untuk Pertamax yang berkapasitas masing-masing sebesar 1.000 KL, 2 unit tangki BBM untuk Premium dengan kapasitas penyimpanan masing-masing sebesar 1.500 KL dan 2 tangki untuk Bio Solar dengan kapasitas penyimpanan masing-masing sebesar 1.500 KL sehingga kapasitas total penyimpanan sebesar 8.000 KL.

"Kita targetkan terminal ini akan selesai pembangunan hingga 24 bulan mendatang," bebernya.

Terangnya, dengan dibangunnya Fuel Terminal Indragiri Hilir ini, diharapkan dapat mengurangi waktu tempuh pengiriman BBM ke Wilayah Indragiri Hilir yang biasanya disupply dari Fuel Terminal Pertamina Sei Siak. Hal ini dapat mengurangi resiko kelelahan Awak Mobil Tangki akibat jarak tempuh yang panjang serta dapat mengurangi kemungkinan losses muatan karena jarak penyaluran dari Fuel Terminal ke SPBU yang lebih pendek.

Menurutnya, kehadiran Fuel Teriminal ini wujud dukungan kepada Pertamina untuk memperkuat ketersediaan dan ketahanan energi (BBM) di Riau pada umumnya dan di wilayah Indragiri Hilir pada khususnya.

Sedangkan Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga Subholding Commercial and Trading Pertamina, Hasto Wibowo menambahkan pasokan BBM untuk Wilayah Indragiri Hilir selama ini bergantung pada Fuel Terminal Sei Siak.

"Dorongan inilah yg membuat kami berusaha mengamankan pasokan BBM Pertamjna dengan memperpendek jarak tempuh distribusi BBM untuk Indragiri Hilir dengan hadirnya Fuel Terminal Tembilahan Baru ini” ujarnya.

Hasto menambahkan kedepannya kehadiran TBBM ini diharapkan mampu mendukung perkembangan ekonomi sosial dan budaya khususnya di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir dan sekitarnya.

Sementara Bupati Indragiri Hilir H. Muhammad Wardan mengatakan pihaknya sangat berbangga dan bersyukur dengan adanya Groundbreaking untuk mengawali pembangunan Fuel Terminal Tembilahan baru ini.

"Kehadiran Fuel Terminal Tembilahan baru ini seiring dengan akselerasi pembangunan infrastruktur di Kabupaten Indragiri Hilir dan Memudahkan masyarakat serta industri di Indragiri Hilir dan sekitarnya dalam mendapatkan BBM Pertamina," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut PT EPN juga lakukan salurkan CSR secara simbolis kepada SDN 002 Sungai Gantang. PT EPN berupa bantuan pembangunan sarana dan fasilitas pendidikan.

mengenai operasional dan lini bisnis EPN di Indonesia khususnya di wilayah Riau, Putiarsa Bagus Wibowo selaku Corporate Communication Head Elnusa Petofin menjelaskan saat ini perusahaan yang bergerak di bidang jasa logistik dan distribusi BBM , terutama Jasa Transportasi BBM, Energy Storage Management (Fuel, Gass, Aviation), Integrated Fuel Supply Trading dan Chemical Integrated Service itu mengelola Fleet Management di Fuel Terminal (Terminal BBM) Pertamina Sei Siak, Pekanbaru, serta Fuel Terminal Dumai sejak 2009 lalu.

"Untuk Fuel Terminal Sei Siak kita melayani pendistribusian kepada 236 SPBU di Pekanbaru dan berapa Riau. Kita juga didukung 103 mobil tangki dan 253 Awak Mobil Tangki (AMT)," katanya.

Sedangkan untuk Fuel Terminal Dumai, Elnusa Petrofin mendistribusikan BBM Pertamina ke 86 SPBU di wilayah Dumai dan sekitarnya serta diperkuat oleh 131 Mobil Tangki dan 440 AMT.

Dalam menjalankan bisnis dan operasionalnya, Putiarsa menjelaskan bahwa Elnusa Petrofin menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme termasuk memastikan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dengan pelatihan yang didesain sesuai kebutuhan, sistem reward and punishment yang berimbang serta evaluasi kinerja secara berkala dan menyeluruh. Hal ini merupakan implementasi kepatuhan terhadap Good Corporate Governance (GCG) dan menjaga kredibilitas perusahaan. Putiarsa menambahkan, Elnusa Petrofin tidak lupa menerapkan teknologi terbaru seperti GPS Tracking, Anti Theft System, Buzzer Speed dll untuk menunjang keselamatan dan keamanan dalam menghantarkan BBM ke seluruh penjuru negeri. “Seluruh upaya ini kami lakukan tidak lain sebagai bentuk tanggung jawab kami khususnya kepada Pertamina dan pada masyarakat secara umum” ujar Putiarsa.

Berbicara mengenai Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR), selama tahun 2020, Elnusa Petrofin telah mengadakan CSR dengan total sebesar 161 kegiatan secara nasional termasuk di wilayah Riau. Kegiatan CSR tersebut antara lain penanganan COVID-19 seperti penyemprotan desinfektan di sejumlah perkantoran dan perumahan warga di ring 1 unit operasional. Ditambah dengan pemberian sembako serta pembagian alat belajar kepada anak-anak untuk memenuhi kebutuhan di berbagai aspek.*(arl)

Loading...


Berita lainnya..........
- BOB PT BSP-Pertamina Hulu Raih Sertifikat SMAP ISO 37001:2016
- RUPS BRK, OJK Akan Segera Ajukan Sejumlah Nama ke Pusat
- Sukseskan Vaksinan Gotong-royong, Apical Dukung Pemulihan Ekonomi
- Meski Masih Pandemi, Volume Transaksi RFB Masih Naik
- Apical Bersama Bupati Bogor Ajak Masyarakat Cintai Kuliner Tradisional
- Dukung Pemerintah Daerah, Apical Turut Serta Lestarikan Kuliner Khas Kabupaten Bogor
- Permudah Pendaftaran dan Pembayaran Iuran, BPJAMSOSTEK Gandeng LinkAja
- Riau Tuan Rumah FESyar Regional Sumatera Agustus Mendatang
- Dana Haji di Perbankan Syariah Rp 43 Triliun
- Konsumen Yakin Ekonomi Bakal Meningkat
- Harga CPO Malaysia Pengaruhi Harga TBS Sawit Riau
- Kunjungi Bank Riau Kepri, Gubernur Kepri Komit Tambah Modal
- Bandara Japura Perlu Investor, Sekali Terbang Pesawat Komersil Rp420 Juta
- Minyak Goreng Picu Inflasi di Riau
- Bank Riau Kepri - UIR Jalin Kerjasama Pembayaran Biaya Pendidikan
- Pulihkan Ekonomi, Bupati Meranti Ajak Pegawai Nongkrong di Kedai Kopi Sejam Sehari
- Dongkrak Produksi Migas, BOB kembali Tajak Sumur Migas di Bengkalis
- BRK Komit Dukung Prnggunaan Alat Perekam Data Transaksi Pajak Online di Kepri
- Pasca Lebaran, Harga Sembako di Pasar Telukkuantan Turun
- Harkitnas 2021, Bupati Inhil Jadi Pembicara Dialog Nasional Perkelapaan


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com