Home > Usaha >>
Berita Terhangat..
Senin, 21 Juni 2021 20:05
Jenazah Almarhum Raja Rivaie Rachman Dimakamkan di TMP Kusuma Dharma Pekanbaru

Senin, 21 Juni 2021 19:40
Tindak-lanjuti Laporan, Bupati Kuansing Penuhi Panggilan Kejati Riau

Senin, 21 Juni 2021 19:23
PTUN Perintahkan Menag Kembalikan Akhmad Mujahidin sebagai Rektor UIN Suska

Senin, 21 Juni 2021 18:58
Shizuoka Ichigo, Persembahan Baru Street Boba Hadir di Duri

Senin, 21 Juni 2021 18:55
Sinergikan Program Kehumasan, KPU Riau Kunker ke KPID Riau

Senin, 21 Juni 2021 17:56
Wamentan Harvick: Panen Jagung oleh Koperasi RTBS Bentuk Ketahanan Pangan

Senin, 21 Juni 2021 17:27
Pasca Dilantik Gubri, Sukiman-Indra Gunawan Siap Melaksanakan Visi Misi

Senin, 21 Juni 2021 17:24
Pencuri Pipa Besi Chevron Ditangkap di Rohil

Senin, 21 Juni 2021 15:35
Bersama Suami, "Ratu Narkoba" Jalani Rehabilitasi di Lido Jabar

Senin, 21 Juni 2021 15:26
BC Bengkalis Sita 28.200 Batang Rokok Tanpa Cukai

 

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 29 Mei 2021 12:47
BRK Komit Dukung Prnggunaan Alat Perekam Data Transaksi Pajak Online di Kepri

Bank Riau Kepri komit memberikan dukungan penggunaan alat perekam Data Transaksi Pajak Online di wilayah Kepri.

Riauterkini-TANJUNGPINANG-Bertempat di Aula Wan Seri Beni, Kompleks Perkantoran Pemerintah Provinsi Kepulau Riau Komisi Pemberamtasan Kotupsi (KPK) bersama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyelenggarakan kegiatan Diseminasi Implementasi Tax Online di Provinsi Kepulauan Riau, kamis (27/05/2021).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Satgas Pencegahan Wilayah I KPK Maruli Tua, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, S.E, M.M, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.Ip, Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos, Inpektur Daerah Provinsi Kepulauan Riau ST Irmendes, SE.Ak, dan segenap pimpinan OPD Pendapatan di lingkungan Provinsi Kepulauan Riau, serta para peseta wajib pajak yang wajib memasang alat rekam pajak diisi dengan pemaparan oleh Walikota Tanjung Pinang, Bupati Kabupaten Bintan, Direktur Utama Bank Riau Kepri, dan KPK.

Bank Riau Kepri dalam pemaparannya yang disampaikan langsung oleh Direktur Utama Andi Buchari menyajikan materi tentang Alat Perekam Data Transaksi Pajak Online.

Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari menyampaikan rasa terimakasih karna di undang dan dilibatkan dalam kegiatan ini dan menambahkan bahwa Bank Riau Kepri komit untuk tetap medukung program seperti yang telah berjalan selama ini sebagai bentuk dukungan Bank Riau Kepri terhadap semangat tranparansi serta optimalisasi penerimaan pajak Pemerintah Kota dan Kabupaten di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau khususnya.

“Kami berterimakasih karena kembali dilibatkan dan diundang oleh KPK dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam kegiatan ini, sekaligus kami menyampaikan bahwa Bank Riau Kepri tetap komit untuk tetap mendukung program tax online ini sebagai bentuk semangat tranparansi untuk optimalisasi penerimaan oajak dilingkungan Pemprov Kepri khususnya” ujar andi

Andi menambahkan bahwa ini merupakan bentuk dari kontribusi bank riau kepri dalam mendukung Pemerintah Daerah dalam membangun daerah karena seiring dengan peningkatan penerimaan pajak yang diterima oleh pemerintah ini nantinya tentu akan digunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana yang pastinya akan dirasakan oleh seluruh masyarakat nantinya.

“kita yakin dengan program ini akan mampu meningkatkan penerimaan derah dari sektor pajak yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan daerah, karna itu kita merasa terpanggil sebagai bagian dari kontribusi Bank Riau Kepri dalam pembangunan daerah” tambah andi.

Sementara itu Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dalam paparannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPK RI, “dengan adanya kegiatan Diseminasi Implementasi Tax Online ini akan menguatkan semangat kami untuk bersama sama memerangi korupsi di Provinsi Kepulauan Riau ini”, ujarnya.

Selanjutnya di kesempatan yang sama Gubernur Kepulauan Riau memaparkan “prinsip gotong royong harus benar benar kita wujudkan pembatasan sosial yang dilakukan sekarang mewajibkan kita untuk terus berinovasi, pemamfaatan platform digital dalam meningkatkan kepatuhan pembayaran pajak harus terus dimaksimalkan sehingga wajib pajak dapat dipermudah dalam menunaikan kewajiban pajak daerahnya, peningkatan pajak daerah dapat juga dimaksimalkan dari penggunaan tapping box pada seluruh tempat tempat usaha, begitu juga dengan peningkatan pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui aplikasi digital dan inovasi pembayaran pajak daerah lainnya. Platform digital memiliki tantanan tersendiri sehingga harus diedukasi yang masif kepada masyarakat terutama kepada masyarakat yang belum terbiasa menggunakan layanan digital ini. Digitalisasi pelayanan publik dan era revolusi industri 4.0 saat ini sebenar merupakan amanat dalam Undang Undang no 25 Tahun 2009, tentang pelayanan yang mengatur aspek pelayanan publik harus memliki sistim yang dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat” ungkapnya.

Presentasi terakhir disampaikan oleh Kepala Satgas Pencegahan Wilayah I KPK, Maruli Tua, dengan materi tentang Optimalisasi Pendapatan Daerah, Sedangkan prioritas optimalisasi Pendapatan Asli Daerah itu adalah Kerja sama Pemda & Bank Daerah untuk implementasi alat rekam pajak (taxonline system) dengan dasar Perkada, Mou, dan PKS, Pemanfaatan peta zona nilai tanah (ZNT): PBB & BPHTB, Integrasi data pertanahan Pemda dengan BPN (host to host).

selanjutnya Kegiatan ini juga diisi dengan sesi diskusi dan tanya jawab.

Setelah acara Diseminasi Implementasi Tax Online ini, Acara dilanjutkan penandatanganan MoU antara Bank Riau Kepri dalam hal ini Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang oleh Walikota Tanjungpinang Ibu Rahma, S.Ip tentang Jasa Layanan Perbankan yang disaksikan langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau dan KPK, dan dilanjutkan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Bank Riau Kepri Cabang Tanjungpinang dalam hal ini oleh Yudi Asdam bersama Badan Pengelolaan Pajak dan Restribusi Daerah dalam hal ini oleh Ibu Hj. Riani tentang Jasa Layanan Perbankan, dimana penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Gubernur Kepri,Kajari Tanjungpinang, dan KPK.

Dan di akhiri dengan acara penandatanganan serah terima tahap kedua pembangunan Tugu Bismillah oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari bersama Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, dimana Tugu Bismillah ini merupakan CSR Bank Riau Kepri yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Dari Bank Riau Kepri turut hadir mendampingi, Pemimpin Divisi Sekper Wahyudi Gustiawan beserta staff, Pemimpin Cabang Tanjung Pinang Yudi Asdam, Pemimpin Cabang Bintan Musnardi Putra, dan Ketua Tim Produk & Pengembangan Desk Digital Banking TM Husni Kholil.

Acara berjalan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan.***(rls)

Loading...


Berita lainnya..........
- BOB PT BSP-Pertamina Hulu Raih Sertifikat SMAP ISO 37001:2016
- RUPS BRK, OJK Akan Segera Ajukan Sejumlah Nama ke Pusat
- Sukseskan Vaksinan Gotong-royong, Apical Dukung Pemulihan Ekonomi
- Meski Masih Pandemi, Volume Transaksi RFB Masih Naik
- Apical Bersama Bupati Bogor Ajak Masyarakat Cintai Kuliner Tradisional
- Dukung Pemerintah Daerah, Apical Turut Serta Lestarikan Kuliner Khas Kabupaten Bogor
- Permudah Pendaftaran dan Pembayaran Iuran, BPJAMSOSTEK Gandeng LinkAja
- Riau Tuan Rumah FESyar Regional Sumatera Agustus Mendatang
- Dana Haji di Perbankan Syariah Rp 43 Triliun
- Konsumen Yakin Ekonomi Bakal Meningkat
- Harga CPO Malaysia Pengaruhi Harga TBS Sawit Riau
- Kunjungi Bank Riau Kepri, Gubernur Kepri Komit Tambah Modal
- Bandara Japura Perlu Investor, Sekali Terbang Pesawat Komersil Rp420 Juta
- Minyak Goreng Picu Inflasi di Riau
- Bank Riau Kepri - UIR Jalin Kerjasama Pembayaran Biaya Pendidikan
- Pulihkan Ekonomi, Bupati Meranti Ajak Pegawai Nongkrong di Kedai Kopi Sejam Sehari
- Dongkrak Produksi Migas, BOB kembali Tajak Sumur Migas di Bengkalis
- BRK Komit Dukung Prnggunaan Alat Perekam Data Transaksi Pajak Online di Kepri
- Pasca Lebaran, Harga Sembako di Pasar Telukkuantan Turun
- Harkitnas 2021, Bupati Inhil Jadi Pembicara Dialog Nasional Perkelapaan


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com