Home > Usaha >>
Berita Terhangat..
Senin, 27 September 2021 21:27
Kemeriahan MTQ ke - II, Ini Harapan Lurah Duri Timur

Senin, 27 September 2021 20:52
Bank Riau Kepri Masuk 10 Terbaik se Indonesia dalam Mendukung Program Perumahan Pemerintahan Jokowi

Senin, 27 September 2021 19:39
Pemprov Gratiskan Rapid Antigen Untuk Pelamar CPNS

Senin, 27 September 2021 17:09
Bupati Kuansing Resmikan Pasar Pokan Selasa Desa Teluk Pauh

Senin, 27 September 2021 17:07
Bawa Kabur Sepeda Motor Warga Riau, Pria Asal Sibuhuan Ditangkap Polisi Rohul

Senin, 27 September 2021 15:58
Tekan Kecelakaan di Tol Permai, PT HK Pasang 20 Rumble Strip dan 15 Lampu Flip Flop

Senin, 27 September 2021 15:33
Empat Poin Penting Putusan Rapimwil PPP Riau

Senin, 27 September 2021 13:12
Wako Paisal Lantik Indra Gunawan Sebagai Sekda Kota Dumai

Senin, 27 September 2021 11:37
Bupati Kuansing Kembali Ingatkan Prokes Diperketat Saat Sekolah PTM

Senin, 27 September 2021 11:00
Disdik Pekanbaru Targetkan 80 Persen Pelajar Di Pekanbaru Tuntas Divaksin

 

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 25 Juni 2021 17:39
Rayakan HUT, BNI Tanam Bibit Pohon Serentak di 13 Cabang

Bawa misi selamatkan alam, di HUT yang ke 75, BNI ajak pegawainya menanam 7.500 pohon. Penanaman di 13 cabang BNI Wilayah 02.

Riauterkini-PEKANBARU-Memasuki usia 75 tahun, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI semakin menyadari bahwa keberlangsungan usaha tidak akan terlepas dari kelestarian alam. Untuk itulah, dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75, BNI terus mendekat dengan alam. Kali ini, perseroan mengajak para pegawainya atau BNI Hi-Movers menanam 7.500 pohon sebagai bagian dari aksi Change Movement dalam program inisiatif One Tree One Employee.

BNI Wilayah 02 juga Turut Serta melakukan penanaman pohon serentak di 13 Cabang di Wilayah 02 yang tersebar di Area Sumatra Barat, Riau, dan Kepulauan Riau pada Jumat, 25 Juni 2021.

Di Pekanbaru telah dilaksanakan ceremonial penanaman Pohon untuk mendukung gerakan Change Movement One Tree One Employee di pekarangan lingkungan Kantor Wilayah 02, turut hadir Pemimpin BNI Wilayah 02, Faizal Arief Setiawan, Wakil Pemimpin Wilayah, Irwan Eka Putra, Pemimpin Remedial & Recovery Wilayah Ramlan Purba, Pemimpin Cabang Pekanbaru Zamzami, Pemimpin SBK Pekanbaru Rahmat Wahyudi, Pemimpin SBE Pekanbaru, Venny Triana Nurhayati, Pemimpin SKK Pekanbaru M Suhindra, Pemimpin Kelompok Solusi Digital Wilayah Abdul Rahim, Pemimpin Kelompok RCA W02 Rio Chandra.

Sedangkan Kantor Wilayah 02 yang berada di Kota Padang juga turut serta melaksanakan gerakan Change Movement One Tree One Employee yang di hadiri oleh Wakil Pemimpin Wilayah Iwan Affandi, Wakil Pemimpin Wilayah Putri Reni Suryani, Pemipin SBK Padang Rahmayanti, Pemimpin Cabang Padang Joko Teguh Sembodo, Pemimpin Kelompok RCF W02 Mairiani, Pemipin Kelompok OPW W02 Armen Nazwar.

Acara Ceremonial ini diawali dengan kegiatan penukaran sampah plastik yang di wakili oleh beberapa Hi Movers untuk di tukarkan dengan bibit pohon yang akan di tanam dilingkungan / perkarangan rumah dan dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon secara Serentak di lingkungan kantor Wilayah 02.

Faizal Arief Setiawan mengatakan, setiap pegawai BNI akan menanam pohon di rumahnya masing-masing, bibit pohon disediakan oleh wilayah maupun Cabang masing-masing. Selain itu, pegawai juga dapat berinisiatif untuk membeli sendiri tanaman yang ingin dia tanam.

"Pelaksanaannya dibuat menyenangkan. Dapat dilakukan di rumah, sehingga tetap terjaga penegakan protokol kesehatannya. Setiap pohon memiliki nomor, sehingga jumlah pohon yang ditanam benar – benar bisa diketahui. Kami berharap change movement ini dapat menginpirasi masyarakat untuk mendukung gerakan pengurangan emisi karbon. Kami ingin, HUT kami kali ini juga berarti bagi alam," ujarnya.

Sementara itu, Founder Kertabumi Recycling Center Ikbal Alexander mengatakan, mencintai bumi bisa diwujudkan dengan berbagai kegiatan daur ulang yang paling mudah dilakukan. Pertama, berkebun dengan memanfaatkan sampah di rumah (regrow sisa sayuran), seperti regrow tanaman herbal, bawang-bawangan, umbi-umbian sayuran daun hijau, hingga jahe-jahean. Kedua, bisa juga menggunakan wadah atau botol plastik bekas untuk berkebun, seperti pengusir hama dengan cangkang telur, pupuk cair air cucian beras, sampai pemanfaatan limbah kulit jagung menjadi wadah makanan pengganti styrofoam.

BNI Green Banking, 3P Planet, People, Profit

Tidak hanya berfokus kepada Profit tapi BNI sangat fokus terhadap Planet dan People. Artinya BNI dalam menjalankan bisnis nya selalu memperhatikan aspek lingkungan. Dimulai dari hal kecil seperti pengurangan pemakaian kertas, mensupport bank sampah dan pelastarian lingkungan.

BNI mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan melalui aktivitas green banking yang dirangkum dalam satu brand yang dikenal sebagai BNI Go Green. BNI Go Green merupakan implementasi dari dukungan BNI terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/TPB (Sustainable Development Goals/SDGs) no. 7 yaitu energi bersih dan terjangkau dan no. 13 yaitu penanganan perubahan iklim.

Dukungan tersebut diterjemahkan kedalam beberapa program dan bantuan langsung diantaranya pengelolaan gedung yang ramah lingkungan, dukungan finansial untuk berbagai sektor energi terbarukan, instalasi panel matahari, dan kampanye program penghijauan.*(H-we)

Loading...


Berita lainnya..........
- SEF Kembali Selenggarakan Webinar Riset Komunikasi
- Progres SPALD-T di Pekanbaru Sudah 90 Persen
- Direktur Utama Bank Riau Kepri Jadi Panelis di Debat Kandidat Caketum Hipmi Riau
- PTPN V Raup Rp168,8 Miliar dari Sertifikasi ISCC dan RSPO
- Carikan Solusi Pendanaan Saat Pendemi, Diskop Usulkan ke LPDB Bantuan untuk UMKM
- PT SPR - PT PP Tirta Riau Bangun Sistem Penyediaan Air Minum
- Tiga Inovator Bisnis Raih Penghargaan di Econovation 2021
- Kemendag- BAPPEBTI- KBI Gelar Publik Hearing
- Aktivis Lingkungan Minta Inpres No.8 tahun 2018 Diperpanjang
- Punya Komitmen yang Sama, Bank Riau Kepri Jadi Mitra dalam Program Subsidi Bunga Pinjaman Modal Usaha dari Pemrov Kepri
- Bupati Natuna Tandatangani MoU dengan Bank Riau Kepri
- Terungkap Saat Hearing Komisi III DPRD Rohul,
Sekitar 500 Pekerja PT. SJI Nusa Coy Belum Didaftarkan sebagai Peserta Jamsostek

- TPID Kota Pekanbaru dan Kota Dumai Raih Trofi dan Sertifikat TPID Award 2021
- Januari-Agustus 2021, Ekspor Riau Naik 53,20 Persen
- Gelar Program Undian, BNI Siapkan Hadiah Kendaraan Ramah Lingkungan
- Plt Bupati Bintan Apresiasi Prestasi Bank Riau Kepri dan Jalin Kerjasama terkait Jasa Layanan Perbankan
- Wako Tanjungpinang Tandatangani MoU dengan Bank Riau Kepri Terkait Jasa Layanan Perbankan
- LandX Kenalkan Model Patungan Bisnis Lewat Aplikasi Kepada Anak Muda di ISCFF 2021 Riau
- UUS Bank Riau Kepri Raih Skor Tertinggi dalam Rating Institusi Keuangan Syariah 2021
- Bupati Terbitkan Perbup, Pekan ini ASN Mulai Pakai Batik Kuansing


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com