Home > Usaha >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 31 Juli 2021 13:16
Waspada, Penambahan Kasus Covid-19 di Bengkalis 100 Orang Perhari

Sabtu, 31 Juli 2021 09:50
Apical Group Bagikan 500 Paket Bantuan ke Masyarakat Terdampak Covid-19 di Balikpapan

Sabtu, 31 Juli 2021 09:40
Pasien Covid-19 di Kuansing Tambah 62 dan Sembuh 55

Sabtu, 31 Juli 2021 09:38
Bupati Bengkalis Serahkan Bahan Pokok ke Pengendara Bemo

Sabtu, 31 Juli 2021 07:16
Belum Penuhi Komitmen Terkait Adat, LAM Riau Somasi Pertamina

Sabtu, 31 Juli 2021 07:10
Razman A Nasution Duga Ada Bujuk Rayu Hingga Kasus H Pertama Akan Dihentikan

Jum’at, 30 Juli 2021 22:17
Tujuh Hektar Lahan Gambut di Bengkalis Terbakar

Jum’at, 30 Juli 2021 20:48
Perempuan Ditemukan Mengapung Teryata Warga Gatot Soebroto Bengkalis

Jum’at, 30 Juli 2021 18:18
Kesal Istri Diganggu Korban, Seorang Pemuda Mandah Nekat Membunuh

Jum’at, 30 Juli 2021 17:41
DPRD Kuansing Setujui LKPJ Bupati 2020

 

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 25 Juni 2021 17:39
Rayakan HUT, BNI Tanam Bibit Pohon Serentak di 13 Cabang

Bawa misi selamatkan alam, di HUT yang ke 75, BNI ajak pegawainya menanam 7.500 pohon. Penanaman di 13 cabang BNI Wilayah 02.

Riauterkini-PEKANBARU-Memasuki usia 75 tahun, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI semakin menyadari bahwa keberlangsungan usaha tidak akan terlepas dari kelestarian alam. Untuk itulah, dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75, BNI terus mendekat dengan alam. Kali ini, perseroan mengajak para pegawainya atau BNI Hi-Movers menanam 7.500 pohon sebagai bagian dari aksi Change Movement dalam program inisiatif One Tree One Employee.

BNI Wilayah 02 juga Turut Serta melakukan penanaman pohon serentak di 13 Cabang di Wilayah 02 yang tersebar di Area Sumatra Barat, Riau, dan Kepulauan Riau pada Jumat, 25 Juni 2021.

Di Pekanbaru telah dilaksanakan ceremonial penanaman Pohon untuk mendukung gerakan Change Movement One Tree One Employee di pekarangan lingkungan Kantor Wilayah 02, turut hadir Pemimpin BNI Wilayah 02, Faizal Arief Setiawan, Wakil Pemimpin Wilayah, Irwan Eka Putra, Pemimpin Remedial & Recovery Wilayah Ramlan Purba, Pemimpin Cabang Pekanbaru Zamzami, Pemimpin SBK Pekanbaru Rahmat Wahyudi, Pemimpin SBE Pekanbaru, Venny Triana Nurhayati, Pemimpin SKK Pekanbaru M Suhindra, Pemimpin Kelompok Solusi Digital Wilayah Abdul Rahim, Pemimpin Kelompok RCA W02 Rio Chandra.

Sedangkan Kantor Wilayah 02 yang berada di Kota Padang juga turut serta melaksanakan gerakan Change Movement One Tree One Employee yang di hadiri oleh Wakil Pemimpin Wilayah Iwan Affandi, Wakil Pemimpin Wilayah Putri Reni Suryani, Pemipin SBK Padang Rahmayanti, Pemimpin Cabang Padang Joko Teguh Sembodo, Pemimpin Kelompok RCF W02 Mairiani, Pemipin Kelompok OPW W02 Armen Nazwar.

Acara Ceremonial ini diawali dengan kegiatan penukaran sampah plastik yang di wakili oleh beberapa Hi Movers untuk di tukarkan dengan bibit pohon yang akan di tanam dilingkungan / perkarangan rumah dan dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon secara Serentak di lingkungan kantor Wilayah 02.

Faizal Arief Setiawan mengatakan, setiap pegawai BNI akan menanam pohon di rumahnya masing-masing, bibit pohon disediakan oleh wilayah maupun Cabang masing-masing. Selain itu, pegawai juga dapat berinisiatif untuk membeli sendiri tanaman yang ingin dia tanam.

"Pelaksanaannya dibuat menyenangkan. Dapat dilakukan di rumah, sehingga tetap terjaga penegakan protokol kesehatannya. Setiap pohon memiliki nomor, sehingga jumlah pohon yang ditanam benar – benar bisa diketahui. Kami berharap change movement ini dapat menginpirasi masyarakat untuk mendukung gerakan pengurangan emisi karbon. Kami ingin, HUT kami kali ini juga berarti bagi alam," ujarnya.

Sementara itu, Founder Kertabumi Recycling Center Ikbal Alexander mengatakan, mencintai bumi bisa diwujudkan dengan berbagai kegiatan daur ulang yang paling mudah dilakukan. Pertama, berkebun dengan memanfaatkan sampah di rumah (regrow sisa sayuran), seperti regrow tanaman herbal, bawang-bawangan, umbi-umbian sayuran daun hijau, hingga jahe-jahean. Kedua, bisa juga menggunakan wadah atau botol plastik bekas untuk berkebun, seperti pengusir hama dengan cangkang telur, pupuk cair air cucian beras, sampai pemanfaatan limbah kulit jagung menjadi wadah makanan pengganti styrofoam.

BNI Green Banking, 3P Planet, People, Profit

Tidak hanya berfokus kepada Profit tapi BNI sangat fokus terhadap Planet dan People. Artinya BNI dalam menjalankan bisnis nya selalu memperhatikan aspek lingkungan. Dimulai dari hal kecil seperti pengurangan pemakaian kertas, mensupport bank sampah dan pelastarian lingkungan.

BNI mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan melalui aktivitas green banking yang dirangkum dalam satu brand yang dikenal sebagai BNI Go Green. BNI Go Green merupakan implementasi dari dukungan BNI terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/TPB (Sustainable Development Goals/SDGs) no. 7 yaitu energi bersih dan terjangkau dan no. 13 yaitu penanganan perubahan iklim.

Dukungan tersebut diterjemahkan kedalam beberapa program dan bantuan langsung diantaranya pengelolaan gedung yang ramah lingkungan, dukungan finansial untuk berbagai sektor energi terbarukan, instalasi panel matahari, dan kampanye program penghijauan.*(H-we)

Loading...


Berita lainnya..........
- Jelang Alih Kelola, PT CPI Bor Sumur ke 100 di WK Rokan
- Sampai Akhir Juli, Penyaluran KUR di Riau Rp3.485 Triliun
- Pekan Ini Harga TBS Sawit di Riau Naik
- Bank Riau Kepri dan Prmkab Siak Teken Kesepahaman Jasa Perbankan
- 14 KCP Bank di Riau Diajukan Ditutup
- Pertahankan Produktivitas, PTPN V Perkuat Pencegahan Penularan Covid-19
- BI 7-Day Reverse Repo Rate Tetap 3,50%
- Pasca Idul Adha, Harga Daging di Pekanbaru Turun
- Bisnis Rifan Financindo Pekanbaru Targetkan Transaksi 100.000 Lot
- Sosialisasi UUCK dan Turunannya, APH Sepakat Tanpa Sanksi Pidana
- Untuk Masyarakat, Bank Riau Kepri Serahkan CSR kepada Pemkab Inhu
- BEM se-Riau Puji BRK sebagai BUMD Paling Produktif
- Tiga Inovasi PTPN V Juarai Planters Innovation Summit 2021
- Kembali Naik, Harga TBS Rp 2.426 Perkilogram
- Bank Riau Kepri Raih 3 Penghargaan Pada Ajang Banking Service Excellence Awards 2021
- BPJS Ketenagakerjaan Borong 4 Penghargaan Human Capital on Resilience Excellence Award 2021
- Semester 1 2021, Volume Transaksi JFX Lebih 4 Juta Lot
- Bank Riau Kepri dan Pemkab Bengkalis MoU Layanan Jasa Perbankan.
- Hari Pelanggan Nasional, BPJAMSOSTEK Taja Lomba Video Pendek Jaminan Perlindunganku
- Bupati Apresiasi SPSI Niba Kuansing, Karena Miliki Program Kesejateraan Buruh


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com