Home > Usaha >>
Berita Terhangat..
Senin, 27 September 2021 05:32
Rahmad Ilahi Nahkodai BPD HIPMI Riau 2021-2021

Ahad, 26 September 2021 21:40
Dewan Ajak Masyarakat Pekanbaru Budayakan Tanjak

Ahad, 26 September 2021 21:36
Tolak Bantuan RLH, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Riau Minta Pemprov Beri Sanksi Tiga Kabupaten

Ahad, 26 September 2021 20:25
SEF Kembali Selenggarakan Webinar Riset Komunikasi

Ahad, 26 September 2021 19:56
Memalukan, Anggota DPRD Riau Tak Bisa Bedakan Triliun dengan Miliar

Ahad, 26 September 2021 19:09
Kumpulkan 450 Juta dari Balontum, Musda HIPMI Riau Masih Diragukan Legitimasinya

Ahad, 26 September 2021 18:30
Tiga Ketua Fraksi DPRD Riau Telat,
Pandangan Umum Fraksi Terhadap Perubahan APBD 2021 Sempat Terganggu


Ahad, 26 September 2021 16:49
Vaksinasi Kompak Relawan Peduli Covid-19 Bengkalis Sasar 1.266 Warga

Ahad, 26 September 2021 15:48
Tekad Syamsurizal Tegakan PPP di Riau Setelah Terjerembab 2019 Lalu

Ahad, 26 September 2021 13:29
Rapimwil Tetap Dibuka, Pelantikan Pengurus DPW PPP Riau Diundur Akhir Oktober Secara Serentak

 

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 15 September 2021 10:54
Plt Bupati Bintan Apresiasi Prestasi Bank Riau Kepri dan Jalin Kerjasama terkait Jasa Layanan Perbankan

Pemkab Bintan menandatangani mou dengan Bank Riau Kepri tentang penggunaan jasa dan layanan perbankan dalam rangka penatausahaan dan pengelolaan kas daerah.

Riauterkini-BINTAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri. Nota kesepahaman kali ini tentang penggunaan jasa dan layanan perbankan dalam rangka penatausahaan dan pengelolaan kas daerah.

Penandatanganan MoU dilakukan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari di Aula Kantor Bupati Bintan, Selasa (14/9/2021) siang.

Plt Bupati Bintan, Robi Kurniawan pada kesempatan itu sangat mengapresiasi komitmen Bank Riau Kepri dalam mengembangkan inovasi yang korelasinya sesuai dengan perkembangan global. Sehingga bank yang dalam proses konversi menjadi Bank Umum Syariah terus menuai prestasi.

"MoU ini tentunya sebagai komitmen bersama dalam meningkatkan jasa dan layanan perbankan demi terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik kedepan (good governance goverment) di wilayah Kabupaten Bintan," kata Robi.

Plt Bupati Bintan ini juga berharap nantinya antara Pemkab Bintan dan Bank Riau Kepri dapat selalu menjalin koordinasi dan komunikasi untuk terciptanya transparansi yang akuntabel dan efisien. Sehingga pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Bintan dapat dikelola dengan transparan.

“Kami pada prinsipnya mendukung setiap inovasi dan terobosan yang dibuat Bank Riau Kepri, Kita merasa memiliki Bank Riau Kepri ini, sebab andilnya cukup banyak dalam pembangunan di daerah. Sukses terus untuk Bank Riau Kepri dalam membuat inovasi-inovasi baru,” ujarnya optimis.

Sementara itu di tempat yang sama, Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari menyampaikan apresiasinya juga kepada Pemkab Bintan yang selama ini sangat mendukung Bank Riau Kepri. Tentunya hal itu membuat Bank Riau Kepri terus memberikan dukungan kembali dalam pengelolaan keuangan kas daerah Kabupaten Bintan ini.

“Bank Riau Kepri juga memberikan sejumlah prestasi dan kinerja bagi seluruh masyarakat di Kepulauan Riau dan Riau. Salah satu bentuk dukungan Bank Riau Kepri terhadap Pemerintah Kabupaten Bintan ini yaitu, Kerjasama dalam pelayanan digitalisasi atau elektronisasi dalam layanan perbankkan atau elektronifikasi pemerintahan daerah,” kata Andi Buchari.

Masih kata Andi, Kerjasama ini merupakan sebuah program yang sudah berjalan di sejumlah Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau dan Riau. Pelayanan berbasis digitalisasi dan elektronisasi ini sangat diperlukan pada masa pandemik Covid-19.

“Salah satu yang mendapat pujian dari Bank Indonesia dan OJK dari pelayanan berbasis digital Bank Riau Kepri yaitu transaksi keuangan menggunakan aplikasi cash management system (CMS). Fitur yang sangat canggih dalam layanan pembelanjaan ini sudah banyak juga diterapkan di lingkup pemerintah Kabupaten/Kota,” kata Andi.

Inovasi baru Bank Riau Kerpi untuk fitur pembayaran lainnya, kata Andi, baru saja dilaunching oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar pada 31 Agustus 2021 di Menara Dang Merdu, Pekanbaru yaitu QRIS Bank Riau Kepri. Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) ini juga sudah diterapkan oleh Pemkot Pekanbaru dalam pembayaran retribusi daerahnya.

“QRIS BRK ini merupakan standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya. Kita harapkan, ini menjadi sumber peningkatan bagi pendapatan daerah. Internal Bank Riau Kepri sudah mulai mensosialisasikan fitur QRIS ini kepada Pemda di Riau dan Kepri. Tidak hanya di lingkungan pemerintahan, kita juga berharap swasta akan menerapkan QRIS BRK ini,” ujar Andi.

Andi menyebutkan, Bank Riau Kepri selalu berkomitmen memberikan pelayanan dan kinerja yang terbaik kepada masyarakat serta Pemda setempat. “Alhamdulillah, pada 10 September kemarin Bank Riau Kepri meraih TOP BUMD 2021# Stars 4, TOP CEO BUMD 2021 untuk Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari, TOP Pembina BUMD 2021 untuk Gubernur Riau Syamsuar dan Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad. Selanjutnya, Bank Riau Kepri juga meraih penghargaan dengan predikat Excellent dari Infobank dan perdikat pertama sangat baik atau Excellent untuk UUS,” sebut Andi.

“UUS Bank Riau Kepri bisa menjadi terbaik dari Bank Sinarmas dan Bank DKI. Ini membuat kita semakin percaya diri untuk menuju Syariah. Mohon dukungan kepada semua pihak agar proses Syariah ini segera selesai. Apa yang sudah kita raih ini akan kita kembalikan kepada pemberi manfaat, Pemda dan masyarakat setempat. Seperti dalam program CSR di Bintan yang saldonya sudah mencapai Rp864 juta, bisa segera digunakan dan langsung menyentuh masyarakat,” kata Andi lagi.

Kegiatan yang berlangsung dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat ini disaksikan langsung oleh Sekda Bintan, Adi Prihantara, Asisten Adm. Perekonomian & Pembangunan Supriyono, Inspektur Daerah Bintan Irma Annisadan, K.A BKAD Yandrisyah, K.A Bapenda Kartini, Direktur Dana & Jasa M A Suharto, Pemimpin Divisi Dana & Jasa Helwin Yunus, Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Wahyudi Gustiawan, Staf Khusus Direksi Yudi Asdam, Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri Bintan, Musnardi Putra, Pimpinan Cabang Tanjung Pinang, Wan Abdul Rahman dan Pimpinan Cabang Syariah Tanjung Pinang, Irsyadi Syukri. ***(rls)

Loading...


Berita lainnya..........
- SEF Kembali Selenggarakan Webinar Riset Komunikasi
- Progres SPALD-T di Pekanbaru Sudah 90 Persen
- Direktur Utama Bank Riau Kepri Jadi Panelis di Debat Kandidat Caketum Hipmi Riau
- PTPN V Raup Rp168,8 Miliar dari Sertifikasi ISCC dan RSPO
- Carikan Solusi Pendanaan Saat Pendemi, Diskop Usulkan ke LPDB Bantuan untuk UMKM
- PT SPR - PT PP Tirta Riau Bangun Sistem Penyediaan Air Minum
- Tiga Inovator Bisnis Raih Penghargaan di Econovation 2021
- Kemendag- BAPPEBTI- KBI Gelar Publik Hearing
- Aktivis Lingkungan Minta Inpres No.8 tahun 2018 Diperpanjang
- Punya Komitmen yang Sama, Bank Riau Kepri Jadi Mitra dalam Program Subsidi Bunga Pinjaman Modal Usaha dari Pemrov Kepri
- Bupati Natuna Tandatangani MoU dengan Bank Riau Kepri
- Terungkap Saat Hearing Komisi III DPRD Rohul,
Sekitar 500 Pekerja PT. SJI Nusa Coy Belum Didaftarkan sebagai Peserta Jamsostek

- TPID Kota Pekanbaru dan Kota Dumai Raih Trofi dan Sertifikat TPID Award 2021
- Januari-Agustus 2021, Ekspor Riau Naik 53,20 Persen
- Gelar Program Undian, BNI Siapkan Hadiah Kendaraan Ramah Lingkungan
- Plt Bupati Bintan Apresiasi Prestasi Bank Riau Kepri dan Jalin Kerjasama terkait Jasa Layanan Perbankan
- Wako Tanjungpinang Tandatangani MoU dengan Bank Riau Kepri Terkait Jasa Layanan Perbankan
- LandX Kenalkan Model Patungan Bisnis Lewat Aplikasi Kepada Anak Muda di ISCFF 2021 Riau
- UUS Bank Riau Kepri Raih Skor Tertinggi dalam Rating Institusi Keuangan Syariah 2021
- Bupati Terbitkan Perbup, Pekan ini ASN Mulai Pakai Batik Kuansing


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com