Home > Usaha >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 27 Nopember 2021 17:14
Terpilih Aklamasi, Mastur Nahkodai APINDO Inhu

Sabtu, 27 Nopember 2021 15:38
Gelar Rakerwil 2021, AMSI Riau Bahas Program Kerja 2022

Sabtu, 27 Nopember 2021 15:34
Gubernur Riau Promosikan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Riau

Sabtu, 27 Nopember 2021 14:48
Monitor dan Evaluasi, Pembimbing Residensi Mahasiswa STIKes HTP Datangi Dinkes Bengkalis

Sabtu, 27 Nopember 2021 13:10
Diwarnai Kue Ultah dan Tembang Armada,
Festival Lagu Daerah Piala Camat Mandau 2021 Resmi Dibuka


Sabtu, 27 Nopember 2021 12:03
TAPD Pekanbaru Gelar Rapat Pembahasan APBD Tahun 2022 dengan Banggar DPRD

Sabtu, 27 Nopember 2021 10:17
Tanam Perdana Sawit Rakyat, Erick Thohir Apresiasi PTPN V Sediakan Bibit Unggul ke Petani

Sabtu, 27 Nopember 2021 10:13
Proyek Terus Digesa, Inilah Masalah Pengerjaan IPAL Pekanbaru

Sabtu, 27 Nopember 2021 09:10
Pramuka Enam Kali Berturut-turut, MTs Riyadhatul Jannah Sialang Panjang Kembali Juara Umum Perkemahan Pramuka

Sabtu, 27 Nopember 2021 08:12
Buka Kenduri Riau, Erick Tohir Siap Fasilitasi Pelaku Ekonomi Kreatif

 

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 10 Oktober 2021 14:38
Bank Riau Kepri Sosialisasikan Fitur QRIS ke OPD di Pemerintah Kota Batam

Transaksi pembayaran non tunai saat ini memang menjadi pilihan masyarakat di masa Pandemi Covid-19. Seiring dengan itu, Bank Riau Kepri mengenalkan fitur Quick Response Code Indonesian Standard kepada OPD di Pemko Batam.

Riauterkini-BATAM - Transaksi pembayaran non tunai saat ini memang menjadi pilihan masyarakat di masa Pandemi Covid-19. Untuk pembayaran non tunai ini, Bank Riau Kepri memperkenalkan fitur baru yang ada di aplikasi mobile banking, yakni Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Bank Riau Kepri kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Batam.

Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari saat membuka kegiatan Sosialisasi QRIS Bank Riau Kepri di Ruang Rapat Hang Nadim lantai IV Kantor Walikota Batam menyebutkan QRIS merupakan metode pembayaran yang menggunakan QR Code. Melalui fitur ini, transaksi pembayaran akan lebih cepat, mudah, aman serta dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

"Masyarakat, nasabah dan wajib pajak akan sangat mudah melakukan transaksi pembayaran pajak melalui fitur QRIS Bank Riau Kepri ini. Apalagi di kondisi pandemi ini harus membatasi gerak, pemanfaatan QRIS ini selayaknya sudah digunakan dan semoga Batam bisa memanfaatkan layanan ini untuk meningkatkan PAD dan tata kelola pemerintahan yang lebih baik,” katanya.

Menurut Andi, penerapan QRIS Bank Riau Kepri dapat dioptimalkan Pemerintahan Kota Batam seperti yang sudah diterapkan di seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Riau. Sedangkan di Kepulauan Kepri, Kabupaten/Kota yang sudah menggunakan QRIS Bank Riau Kepri dalam pembayaran PBB diantaranya Tanjung Pinang, Karimun, Bintan dan Natuna. "Kita berharap pemerintah Kota Batam juga segera menerapkan QRIS Bank Riau Kepri ini pada OPD terkait," kata Andi.

Masih kata Andi, dalam proses konversi dari Bank Konvensional menjadi Bank Umum Syariah, Bank Riau Kepri tetap menjaga kinerja dengan baik. Sehingga sejumlah prestasi terus diperoleh Bank Riau Kepri. Pada 10 September 2021, Bank Riau Kepri meraih TOP BUMD 2021# Stars 4, TOP CEO BUMD 2021 untuk Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari, TOP Pembina BUMD 2021 untuk Gubernur Riau Syamsuar dan Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad. Selanjutnya, Bank Riau Kepri juga meraih penghargaan dengan predikat Excellent dari Infobank dan perdikat pertama sangat baik atau Excellent untuk UUS.

“UUS Bank Riau Kepri bisa menjadi terbaik dari Bank Sinarmas dan Bank DKI. Ini membuat kita semakin percaya diri untuk menuju Syariah. Mohon dukungan kepada semua pihak agar proses Syariah ini segera selesai," tutur Andi.

Dalam acara yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, terus mendorong penerapan nontunai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Hal itu guna memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Sejak 2016, Batam sudah menerapkan nontunai, bahkan menjadi pertama di Kepri. Penerapan ini akan terus dimaksimalkan,” kata Jefridin saat Sosialisasi QRIS Bank Riau Kepri dengan Seluruh OPD di Lingkungan Pemko Batam.

Ia menuturkan, penerapan nontunai di Batam sudah menyeluruh di sektor belanja. Namun, untuk pendapatan, khususnya retribusi, masih perlu dimaksimalkan. “Untuk sembilan sektor pajak di Batam sudah nontunai semua, kalau retribusi masih perlu dimaksimalkan lagi seperti parkir dan sampah,” ujarnya.

Untuk itu, dengan adanya sosialisasi QRIS Bank Riau Kepri diharapkan mampu memaksimalkan penerapan nontunai di Batam. Bukan tanpa alasan, penerapan nontunai tersebut merupakan langkah memaksimalkan PAD Batam.

“Retribusi parkir dan sampah sudah nontunai, tapi belum menyeluruh. Dengan QRIS ini, semoga bisa terlaksana. Kepada OPD, semoga dapat menerapkan QRIS ini dengan baik dan semoga mampu meningkatkan kinerja dan mendukung proses pembangunan di Batam lebih baik ke depannya,” katanya.

Deputi Perwakilan BI Provinsi Kepri, Arif Kurniawan menyebutkan Pemerintah Kota Batam berada diurutan ke 43 se Indonesia dalam percepatan transaksi non tunai. "Dengan kehadiran QRIS Bank Riau Kepri ini, kami yakin akan sangat membantu Pemerintah Kota Batam dalam mencapai peringkat ke 5 dalam penerapan digitalisasi untuk transaksi pembayaran non tunai," ujar Arif.

Kegiatan sosialisasi QRIS Bank Riau Kepri di kantor Walikota Batam itu juga turut dihadiri oleh Direktur Dana & Jasa Bank Riau Kepri, M A Suharto.***(rls)

Loading...


Berita lainnya..........
- Tanam Perdana Sawit Rakyat, Erick Thohir Apresiasi PTPN V Sediakan Bibit Unggul ke Petani
- Ditutup, 5 Gubernur Terima Penghargaan di NSF
- BI Proyeksikan Pertumbuhan Ekonomi 4,7-5,5% Tahun 2022
- Ibu Rumah Tangga di Kuansing Keluhkan Kenaikan Harga Minyak Goreng
- Di Northern Sumatera Forum, Bupati Siak Kupas Tuntas Kontribusi Industri Migas
- Jelang Akhir Tahun, Harga Timah di JFX Capai 40.200 USD Per-Metric Ton
- 100 Hari, PHR Berhasil Bor 100 Sumur
- Apical Naik ke Peringkat 2 dalam SPOTT Penilaian Minyak Sawit 2021
- Bupati M Adil Menerima Kunjungan FSPTI Kepulauan Meranti
- BPDPKS Evaluasi Internal dan Manfaat PE Terhadap Petani Sawit
- Didukung PHR-BRGM, Produk Unggulan 10 Desa di Rohil-Siak Masuki Pasar Digital
- 100 Hari Pasca Alih Kelola, WK Rokan Berhasil Bor 90 Sumur dan Naikkan Produksi
- Berlangsung Lancar, RUPSLB Bank Riau Kepri Tetapkan Pengurus Baru
- Bincang Bersama Media, Ekonomi Riau Tumbuh Positif di 2021
- BEI Gelar Sharia Investment Week 2021
- Mesin ATM Rusak, Bikin Nasabah BNI di Duri Meradang
- Apical Group Gandeng Pemangku Kepentingan Industri Sawit Luncurkan Inisiatif Berkelanjutan
- BI, OJK, AFTECH dan AFSI Gelar Bulan Fintech Nasional.
- Polisi Dalami Laporan Dugaan Pelecehan Mahasiswi Unri
- Pekerja Kopsa-M Sujud Syukur Gaji Ditalangi PTPN V


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com