Logo RTC
 
 
Hikatama dan Disnaker Sosialiasi PP 35/2021 Tentang Ketenagakerjaan

Riauterkini - PEKANBARU - Dewan Pengurus Pusat Himpunan Keselamatan Transportasi Masyarakat (HIKATAMA) melakukan kunjungan kerja ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau dalam rangka silahturahim dan membahas beberapa program kerja HIKATAMA yang akan dikolaborasikan bersama Disnakertrans Provinsi Riau.

Sekretaris Jenderal DPP HIKATAMA Harmaini Wibowo MT yang hadir pada kesempatan itu mengatakan kedatangan mereka ke Disnakertans dalam rangaka silahturahmi serta membicarakan beberapa program kerja yang dapat dikolaborasikan bersama instansi yang menangani persoalan ketenagakerajaan.

“Saya bersama Bu Diana Bendahara Umum, hari ini diterima dengan baik oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrsi Provinsi Riau Jonli, untuk membahas beberapa agenda keraja kami kedepannya yang salah satunya adalah terkait dengan kegiatan sosialisasi PP. 35 Tahun 2021 tentang Perjanjian kerja waktu tertentu, alih daya, waktu kerja dan waktu istirahat, dan pemutusan hubungan kerja sesuai dengan UU Ciptakerja yang sudah disahkan oleh Pemerintah. Kami mencoba menginisiasi kegiatan ini karena melihat masih bayak pelaku usaha belum begitu memahami tentang penerapan PP tersebut sehingga perlu dilakukan sosialisasi kembali bersama Disnakertrans yang membidangi masalah ini," ujarnya.

Lanjut Harmaini kegiatan yang dikemas dalam bentuk seminar dan diskusi tersebut lebih difokuskan pada Perusahan yang bergerak di bidang usaha jasa angkutan barang dan logistik sebagai peserta terutama yang berdomisili di Provinsi Riau.

“Kita coba mengandeng pelaku usaha sektor angkutan barang dan logistik untuk mengikuti sosialisasi ini, karena sektor angkutan barang dan logistik ini masih terdapat persoalan, terutama sistim hubungan kerja pengemudi angkutan barang menyangkut sistim penggajian, waktu kerja, pemutusan hubungan kerja seperti apa bakunya? Nah..ini nantinya menjadi bahan diskusi kita, ditinjau dari sisi PP tersebut disamping masalah - masalah ketenagakerjaan lainnya," tutup Harmaini.

Senada hal tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau Jonli menyambut baik kegiatan yang akan dilaksanakan oleh DPP. HIKATAMA dengan harapan agar semakin banyak lagi masyarakat baik sebagai pelaku usaha maupun pihak pekerja untuk memahami aturan yang berkaitan dengan ketenagakerjaan.

“Kami setuju dengan gagasan dari HIKATAMA yang akan menyelenggarakan seminar tentang ketenagakerjaan khususnya bagi pelaku usaha bidang angkutan barang dan logistik karena banyak hal yang dapat didiskusikan mengingat sektor ini lebih menekankan masalah faktor keamanan dan keselamatan serta keterampilan bagi pekerjanya” ujar Jonli.

Kegiatan seminar tentang ketenagakerjaan sendirinya akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Desember mendatang.***(mok)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri