Logo RTC
 
 
Kunjungi SMKN 1 Rengat, Gubri Serahkan 40 Unit Laptop

Riauterkini - PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melakukan kunjungan ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Senin (13/12/21).

Dalam peninjauan tersebut, Gubri juga menyerahkan bantuan 40 unit laptop bantuan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau difasilitasi oleh DPRD Riau.

Gubri menyampaikan, dengan adanya kunjungan tersebut dan diberikannya laptop ini, maka diharapkan dapat meningkatkan kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di sekolah tersebut.

"Kunjungan kami kesini ada beberapa yang kami lihat, hal utama untuk meningkatkan kualitas SDM," ucapnya.

Ia menerangkan, SMK ini merupakan sekolah kejuruan. Jelasnya, tujuan SMK kalau siswanya tidak bisa melanjutkan ke perguruan tinggi maka bisa bekerja. Bisa bekerja secara mandiri atau bisa kerja di perusahaan yang sesuai dengan keahlian dan kompetensi yang dimilikinya.

Sementara itu, Wakil Kepala (Waka) Humas SMKN 1 Rengat, Rahmadi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gubri beserta rombongan ke sekolahnya dan telah memberikan bantuan 40 unit laptop.

Rahmadi mengungkapkan, laptop tersebut akan dipergunakan terutama untuk peningkatan kompetensi peserta didik jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), serta untuk kegiatan lain penunjang pembelajaran.

Ia menjelaskan, semenjak COVID-19, pelaksanaan pembelajaran di SMKN 1 Rengat itu menggunakan sistem blended. Artinya ada pembelajaran yang dilaksanakan secara tatap muka dan ada yang daring. Jadi laptop tersebut dapat bermanfaat bagi SMKN 1 Rengat.

"Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau dan Pemprov Riau yang sudah memberikan bantuan 40 unit laptop kepada SMK N I Rengat. InsyaAllah laptop ini akan kita gunakan terutama peningkatan kompetensi peserta didik," ucapnya.

Guru SMKN 1 Rengat ini menambahkan, sejak SMK dan SMA dibawah Dinas Pendidikan Provinsi Riau, SMKN 1 Rengat sudah menerima dua unit ruang praktek siswa. Pertama untuk, TKJ dan kedua untuk tata busana yang lengkap beserta peralatannya. Baik peralatan multimedia maupun peningkatan kompetensi peserta didik.

"Alhamdulillah sejak beralih ke Pemprov Riau kami sudah menerima dua unit ruang praktek siswa. Kami berharap kedepan, kami ada jurusan DKV jurusan baru di Riau hanya ada dua. Ini juga bisa difasilitasi karena salah satu visi Dirjen Vokasi adalah untuk industri kreatif hari ini," tutupnya.***(mok)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Selasa, 19 Oktober 2021

Sempena Hari Pangan Sedunia, Ketua TP PKK Pelalawan Hadiri Lomba MPASI

Riauterkini- PELALAWAN- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka Zukri mengahdiri kegiatan Lomba Kreasi Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI), yang digelar oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pasific Rayon (APR) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Sabtu (16/10/2021)

Galeri