Logo RTC
 
 
Surat Pemberhentian Hamdani Sebagai Ketua DPRD Pekanbaru Ditolak

Riauterkini - PEKANBARU - Surat pemberhentian Hamdani sebagai Ketua DPRD Pekanbaru tidak bisa diproses, dan sudah dikembalikan. Alasannya, karena pemakzulan Hamdani sebagai Ketua DPRD Pekanbaru cacat aturan.

Pengembalian surat pemberhentian melalui putusan sidang paripurna karena alasan pelanggaran berat, sudah dilaporkan ke Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar.

Demikian disampaikan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Pem dan Otda) Provinsi Riau, Firdaus, Selasa (14/12/21).

"Sudah kita kembalikan. Surat pemberhentian Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani tidak bisa kita proses, karena tak sesuai prosedur," kata Firdaus.

Dengan demikian menurut Firdaus lagi, maka Hamdani pun otomatis kembali menjadi Ketua DPRD Pekanbaru.

"Karena surat pemberhentian itu tidak sesuai prosedur, maka putusan itu pun tidak sah secara hukum. Karena tidak sah, maka Hamdani tentu kembali duduk," papar Firdaus lagi.***(mok)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri