RAPP bersama masyarakat Kenegerian Gunung Sahilan Kecamatan Gunung Sahilan gelar Bakti Sosial dalam rangka memperingati RGE Founder's Day tahun 2023." /> RIAUTERKINI.COM - Memantau Riau Detik Perdetik
 
Logo RTC
Logo AMSI
Logo HUT RTC Ke 20
 
Advertorial,
Bakti Sosial RGE Founder's Day 2023 di Kenegerian Gunung Sahilan, Karyawan RAPP dan Masyarakat Kendur



riauterkini-KAMPAR-Ratusan karyawan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) bersama masyarakat Kenegerian Gunung Sahilan Kecamatan Gunung Sahilan Kabupaten Kampar, gelar Bakti Sosial dalam rangka memperingati Royal Golden Eagle (RGE) Founder's Day tahun 2023, Sabtu (18/11/2023).

Usai bergotong royong dan bakti sosial lainnya, ratusan karyawan dan masyarakat bersama-sama menikmati makan siang dalam Kenduri Kampung. Untuk jamuan ini, masyarakat dan karyawan memotong sapi sehari sebelumnya untuk dimasak bersama lalu dihidangkan untuk dinikmati bersama-sama juga.

Rangkaian kegiatan yang digelar di dua desa ini diawali jalan sehat dan senam bersama. Kemudian ada khitan massal, story telling di SDN 001 Gunung Sahilan, pembersihan lingkungan dan pengecatan Surau Suluk dan kantor Desa Gunung Sahilan.

Sedangkan di Desa Sahilan Darusallam meliputi pembersihan lingkungan dan pengecatan kantor desa, renovasi dan pengecatan musala, dan renovasi atap Rumah Adat Siompu Datuk Besar Khalifah Kampar Kiri.

Diadakan juga kampanye kesehatan tentang bahaya narkoba di SMAN 3 Gunung Sahilan dan motivasi bertema What I will be in the future. Yang tak kalah penting adalah penanaman pohon buah yang sejalan dengan upaya RAPP dalam upaya memitigasi perubahan iklim, tak lepas dari komitmen APRIL 2030 untuk mendukung iklim positif.

Rudi Yanto GM Plantation Mineral Soil RAPP, dalam sambutannya menyebutkan, Founder's Day ini digelar setiap tahun sejak 2019, sebagai bentuk kepedulian karyawan seluruh grup bisnis RGE terhadap masyarakat. Sesuai filosofi bisnisnya, yakni 5C; Good for Community, Country, Climate, Customer, dan Company. 

RGE mengelola grup bisnis global yang bergerak di bidang manufaktur berbasis sumber daya alam dan mempekerjakan lebih dari 60.000 karyawan di berbagai belahan bumi.



"Kita mengutamakan masyarakat. Melalui Founder's Day ini, kita ingin karyawan selalu memiliki sifat mau bergotong royong dengan masyarakat. Tanpa  dukungan masyarakat, tentu perusahaan tidak akan bisa tumbuh dan berkembang," ungkapnya, mewakili manajemen RAPP.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kampar Hambali mengaku tergerak dengan semangat RGE Founder's Day yang memasuki tahun ke-5 ini, yakni 'The more you give the more you have'. Pada hari ini, RAPP juga mendistribusikan paket bahan pokok untuk warga kurang mampu. 

"Berarti kita diajak untuk selalu memberi. Dengan kita memberi kita mendapatkan lebih banyak, seperti halnya RAPP yang memberi bantuan kepada kita hari ini. Pada Founder's Day ini, saya berharap, semoga RAPP semakin maju, semakin berkontribusi untuk masyarakat," lanjutnya.

Jajaran manajemen terlibat langsung menyerahkan 200 paket bahan pokok ke rumah warga kurang mampu. Di antara mereka, ada Ani, warga Dusun III Pulau Baru Desa Gunung Sahilan, yang rumahnya tengah tergenang banjir saat didatangi untuk penyerahan paket bahan pokok.

Ani mengatakan bantuan paket bahan pokok tersebut sangat membantu perekonomian keluarganya, apalagi di situasi sekarang ini yang serba sulit.

"Terima kasih banyak kepada perusahaan PT RAPP yang telah memberikan bantuan bahan makanan pokok kepada saya dan keluarga. Bantuan ini sangat bermanfaat di tengah situasi sulit saat ini," ungkap Ani.

Sementara itu, Datuk Besar Khalifah Kampar Kiri H Marwas, mengungkapkan hubungan baik RAPP dengan masyarakat adat Kenegerian Gunung Sahilan sudah terjalin sejak lama. 

"Kami selaku Datuk Besar sangat bangga dengan keberadaan RAPP di tengah-tengah kami yang telah membawa banyak peluang bagi anak kemenakan, terutama peluang kerja. Kami berharap ke depan, dengan acara Founder's Day hari ini hubungan baik ini semakin dipererat," sebut pengurus tanah ulayat di Kenegerian Gunung Sahilan ini.

Kegiatan ini juga dihadiri Camat Gunung Sahilan Musnaini, perwakilan Danramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/KPR, Perwakilan Kapolsek Kampar Kiri, Kepala Desa Gunung Sahilan Dedy Gunawan, Kepala Desa Sahilan Darusallam Hendri, dan warga lainnya.

Untuk diketahui, dalam rangkaian perayaan RGE Founder's Day 2023 sebelumnya telah digelar beragam kegiatan di Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Selanjutnya, akan digelar juga kegiatan serupa di Desa Penyengat Kabupaten Siak.***(adv)

teks foto:
1. Penanaman pohon buah oleh GM HRD RAPP Wilim didampingi jajaran manajemen dan Sekdakab Kampar Hambali, Forkopimcam, serta perangkat desa di Kenegerian Gunung Sahilan.

2. GM HR RAPP Willim dan SHR Manager R Elwan Jumanri menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga Kenegerian Gunung Sahilan yang terdampak banjir.

 
BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 15 Juli 2024

Pengukuhan IMRA RAPP: Semangat Ukhuwah dan Dakwah di Riau Kompleks

Pengukuhan IMRA RAPP yang baru saja berlangsung merupakan wujud semangat ukhuwah dan dakwah di Riau Kompleks.

Galeri
Selasa, 16 Juli 2024

Galeri, Dinkes Inhil Gelar Pertemuan Pengelolaan Program Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat

Galeri, Dinkes Inhil Gelar Pertemuan Pengelolaan Program Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir.

Advertorial
Sabtu, 13 Juli 2024

Beri Pelayanan Kesehatan Terbaik, Pemkab Siak Siapkan Rp 37 Miliar Dukung UHC

Pemkab Siak siapkan anggaran Rp 37 miliar dukung UHC. Wujudkan layanan kesehatan terbaik.

Advertorial
Jumat, 12 Juli 2024

Gelar Pasar Murah Upaya Pemkab Siak Tekan Inflasi

Pemkab Siak punya cara jitu atasi inflasi. Sesering mungkin gelar Pasar murah.

Galeri
Senin, 24 Juni 2024

Galeri, Dinkes Inhil Gelar Pertemuan Tata Laksana Penyelenggaraan SKAMRT dan IKL TFU, TPP, Sarana Air Minum dan Fasyankes di Inhil Tahun 2024

Dinkes Inhil Gelar Pertemuan Tata Laksana Penyelenggaraan SKAMRT dan IKL TFU, TPP, Sarana Air Minum dan Fasyankes di Inhil Tahun 2024. Berikut galeri fotonya.

Advertorial
Sabtu, 06 Juli 2024

Bawaslu Riau Raih Penghargaan Kehumasan pada Pelaksanaan Pemilu 2024

Bawaslu Riau Raih Penghargaan Kehumasan pada Pelaksanaan Pemilu 2024.

Berita Lainnya

Sabtu, 20 Juli 2024

Antisipasi Lakalantas, 50 Siswa SMKN 5 Pekanbaru Ikuti Pendidikan Honda Safety Riding


Sabtu, 20 Juli 2024

Penjual Sabu di Sungai Salak Inhil Diringkus Polisi


Sabtu, 20 Juli 2024

Dua Petinggi Partai Gerindra dan Demokrat Hadiri Deklarasi Nasir - Wardan


Sabtu, 20 Juli 2024

PON Aceh-Sumut, Satu Pebasket Putri Bengkalis Perkuat Riau


Sabtu, 20 Juli 2024

Polres Inhil Sertijab Kabag Log, Kasat Binmas dan Dua Kapolsek


Sabtu, 20 Juli 2024

Dishub Riau Bersama Ditlantas Jaring 118 Kendaraan Penumbar di Pelalawan


Sabtu, 20 Juli 2024

DXPO by Danamon di Central Park Mall, Tawarkan Berbagai Solusi Keuangan dan Promo Istimewa


Sabtu, 20 Juli 2024

Beli Tiket Speed Boad Kian Mudah, Easybook E-Ticketing Segera Hadir di Kota Tembilahan.


Sabtu, 20 Juli 2024

Direktur BRK Syariah Hadiri Peresmian Gedung Kantor Bersama Samsat Kota Dumai


Sabtu, 20 Juli 2024

Polisi Ringkus Tersangka Pemerkosa dan Aniaya Mahasiswa di Bengkalis


Jumat, 19 Juli 2024

Menuju Pilgubri, Ketum Golkar Serahkan SK Calon Gubernur Riau Syamsuar - Mawardi Saleh


Jumat, 19 Juli 2024

Rajak Parulian Terpilih sebagai Ketua Apdesi Pelalawan 2024-2029


Jumat, 19 Juli 2024

Nyaris Timpa Pengendara Sepeda Motor, Sebagian Atap Pentas Lapangan Tugu Bengkalis Runtuh


Jumat, 19 Juli 2024

Dilaporkan Hilang Empat Hari, Seorang Kakek di Pekanbaru Ditemukan Meninggal Dunia


Jumat, 19 Juli 2024

Jumat Berkah, Perempuan LAM Riau Bagikan Makanan Melayu untuk Warga


Jumat, 19 Juli 2024

Deklarasi Pasangan Nasir-Wardan Besok Dihadiri Petinggi DPP Gerindra


Jumat, 19 Juli 2024

Kadiskes Inhu Uji Coba IPAL Puskesmas Air Molek


Jumat, 19 Juli 2024

Pj Sekda Indra Launching Sistem Elektronik Layanan Aduan Digital di RSUD Petala Bumi


Jumat, 19 Juli 2024

Rahn Emas Tumbuh, BRK Syariah Taja Pelatihan dan Sertifikasi Penaksir Emas


Jumat, 19 Juli 2024

Gelar Ngopi Kerukunan, Wabup Siak Sebut Peran FKUB Signifikan Bantu Pemerintah Daerah