Logo RTC
Logo AMSI
Logo HUT RTC Ke 20
 
Pengurus PWI Kabupaten Rokan Hilir Periode 2023-2026 Dilantik

Riauterkini--- BAGANSIAPIAPI---- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) periode 2023-2026 dibawah kepemimpinan Masrul Gusti secara resmi telah dilantik dan dikukuhkan. Pengukuhan digelar di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi, Senin (20/11/2023) malam.

Pengukuhan pengurus PWI Kabupaten Rohil itu secara langsung dilakukan Plt Ketua PWI Provinsi Riau Raja Isyam Azwar dan disaksikan Bupati Rohil yang diwakili Wakil Bupati H Sulaiman SS MH.

Turut hadir dalam pelantikan pengurus PWI Kabupaten Rohil itu diantaranya Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, ketua DPRD Rohil Maston, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, Pasiter Kodim 0321 Rohil Kapten Sudarwanto, beberapa kepala OPD, Camat Bangko Aspri Mulya, pengurus PWI Pusat Zulmansyah, pengurus PWI Kabupaten/kota, beberapa OKP, Ormas serta berbagai unsur lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Rohil yang baru dilantik Masrul Gusti menyampaikan ucapan terimakasih atas amanah yang diberikan kepada dirinya sebagai ketua PWI Kabupaten Rohil periode 2023-2026.

"Saya mengajak semua rekan-rekan PWI Rohil agar bersama-sama saling bahu membahu, bergandeng tangan menjalankan organisasi PWI yang kita cintai ini, " katanya.

Masrul menyebutkan, komitmen, konsekuen dan konsisten yang di dukung oleh komunikasi yang efektif merupakan kata kunci untuk kesuksesan bersama. Dimana lanjutnya, PWI merupakan organisasi profesi Wartawan yang senantiasa mengedepankan aspek kehormatan, etika diatas segala-galanya agar organisasi berjalan sesuai pada rellnya.

Masrul Gusti juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus PWI Riau dan pusat yang telah hadir dan menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pemda Rohil beserta seluruh jajaran yang telah banyak membantu PWI Kabupaten Rohil.

"Semoga PWI hadir sebagai mitra pemerintah daerah dalam hal penyajian berita dan informasi khususnya di Kabupaten Rohil," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI juga meminta tunjuk ajar, saran maupun masukan dari Bupati Rohil, Forkopimda, PWI Riau serta para senior agar dapat menjalankan organisasi PWI lebih baik kedepannya.

Plt Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar dalam sambutannya mengingatkan seluruh jajaran PWI Rohil agar bersama menjaga kekompakam dan menjaga marwah. "PWI ini merupakan persatuan Wartawan. Maka, dahulukan persatuan nya, jika ada perbedaan, jadikan itu untuk memperkuat persatuan," pesannya.

PWI terangnya, merupakan organisasi profesi yang di dalamnya berkumpul para wartawan, PWI bukan perkumpulan pemilik media maupun perusahaan Pers.

"Wartawan PWI diwajibkan profesional dan berintegritas. PWI mendorong agar terus meningkatkan kualitas dan integritas para wartawan yang bergabung di dalamnya. Kita berharap dukungan pemerintah daerah dalam pelaksanaan uji kompetensi bagi wartawan di daerah," katanya.

Kepada ketua yang baru dilantik, Raja Isyam berpesan agar menjaga amanah yang telah diberikan dan menjalankan organisasi dengan sebaik-baiknya.

"Jaga integritas dan kompetensi dalam mengemban dan menjalankan tugas," tegasnya.

Ketua bidang organisasi PWI Pusat Zulmansyah Sekedang dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus PWI Kabupaten Rohil yang telah dilantik dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus PWI sebelumnya yang telah mengabdikan diri.

"Selamat bertugas, tugas utama kedepan adalah turut andil dalam menciptakan Pemilu yang aman dan damai," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Rohil yang diwakili Wabup H Sulaiman dalam sambutannya turut menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus PWI Kabupaten Rohil periode 2023-2026.

"Atas nama Pemerintah Daerah kami menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus PWI Kabupaten Rohil. Semoga kedepannya lebah jaya dan sukses," ucapnya.

Wabup menerangkan bahwa, perkembangan Jurnalis di Indonesia begitu cepat. Dari media cetak ke media online. Sebagai wartawan katanya, tentunya harus terus mengejar dan berpacu dengan perkembangan yang terjadi.

"Terus tingkatkan kemampuan, pada dasarnya perlombaan dari masa ke masa semakin cepat. Maka perlu terus belajar," pesannya.

Wabup juga mengaku peran media sangat besar dalam perkembangan suatu Daerah salah satunya Kabupaten Rohil. Berbagai kritik dan saran yang disampaikan media tentunya dapat bertujuan untuk pembangunan.

"Sekali lagi kami sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh insan pers yang ada khususnya di Kabupaten Rohil yang telah menyebarkan informasi tentang Kabupaten Rohil sehingga dapat diketahui masyarakat luar. Mari bersama-sama kita membangun daerah yang kita cintai ini," pungkasnya.***(Budi)

 
BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Selasa, 11 Juni 2024

Komisi V DPRD Riau Hadiri Forum Diskusi Budaya Melayu di Sumut

Komisi V DPRD Provinsi Riau hadiri Forum Diskusi Budaya Melayu di Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif UPT Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara.

Galeri
Selasa, 11 Juni 2024

Pansus Ranperda Pariwisata Berbudaya Melayu Gelar Raker Lanjutan

Panitia Khusus Ranperda Penyelenggaraan Pariwisata Berbudaya Melayu melakukan rapat kerja lanjutan bersama Biro Huku Setdaprov Riau. Berikut galeri fotonya.

Advertorial
Minggu, 09 Juni 2024

Gerak Cepat, 2 Anak Perusahaan Riau Petroleum Teken CA WK Bentu dan WK Malacca Strait

Gerak Cepat, dua anak perusahaan Riau Petroleum lakukan penandatanganan CA WK Bentu dan WK Malacca Strait.

Advertorial
Jumat, 07 Juni 2024

Sentra UMKM BRK Syariah Permudah Nasabah Mengurus Sertifikat Halalnya

Sentra UMKM BRK Syariah berkomitmen membantu nasabah dalam pengurusan sertifikat halal untuk produk-produk usahannya.

Galeri
Senin, 03 Juni 2024

Diresmikan Presiden Jokowi, Pimpinan DPRD Riau Hadiri Peresmian Ruas Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar

Pimpinan DPRD Riau Yulisman dan Wakil Ketua DPRD Agung Nugroho, turut menghadiri peresmian jalan Tol Pekanbaru-Padang, ruas Bangkinang-XIII Koto Kampar. Berikut galeri fotonya.

Advertorial
Jumat, 07 Juni 2024

APR Gelar Fashion Accelerator, Latih Mitra Bina Jadi Pengusaha Fashion Terampil

APR Gelar Fashion Accelerator, Latih Mitra Bina Jadi Pengusaha Fashion Terampil

Berita Lainnya

Rabu, 19 Juni 2024

Vonis Bombeng, Terdakwa Perambah Hutan Lubuk Gaung Bengkalis Ditunda


Rabu, 19 Juni 2024

Libur Panjang Idul Adha, 122.102 Kendaraan Lewati Dua Ruas Tol di Riau


Rabu, 19 Juni 2024

Pasangan Nasir - Wardan Datangi LAM Riau Minta Tunjuk Ajar


Rabu, 19 Juni 2024

Nasarudin Fokus Bertarung di Pilkada Pelalawan


Rabu, 19 Juni 2024

Diserahkan Pj Gubri, Bahagianya Pegawai Pemprov Saat Menerima SK PPPK


Rabu, 19 Juni 2024

Pilkada Bengkalis, PKB Usung Petahana Kasmarni-Bagus Santoso


Rabu, 19 Juni 2024

Konferkab PWI Bengkalis, Panitia Buka Pendaftaran Balon Ketua


Rabu, 19 Juni 2024

Panglima Pucuk LLMB Riau Kepri Sumut Imbau PUPR Berhati-hati pada LLMB Pekanbaru


Selasa, 18 Juni 2024

Syamsurizal Minta Pengurus PPP Minta Dirinya Mundur Jangan Jadi Katak Dalam Tempurung


Selasa, 18 Juni 2024

Bersama Syamsurizal, Yopi Arianto Siap Maju Pilgub Riau 2024


Selasa, 18 Juni 2024

Hadiri Haul Syekh Maksum Tambusai, Pj Gubri Bantu Pembangunan Rumah Suluk Senilai Rp3,5 Miliar


Selasa, 18 Juni 2024

Mayat Pria di Sumur Tua di Rohil Ternyata Korban Pembunuhan


Selasa, 18 Juni 2024

PT SBP Rayakan Idul Adha dengan Penyaluran Hewan Qurban


Selasa, 18 Juni 2024

127 Hewan Kurban Disalurkan Pertamina Patra Niaga Sumbagut


Selasa, 18 Juni 2024

Potong 9 Ekor Hewan, Hajatan Kurban PWI Riau Jadi Ajang Silaturahmi


Selasa, 18 Juni 2024

Kolaborasi dengan FIF Group, Capella Honda Berbagi ke Tiga Panti Asuhan


Selasa, 18 Juni 2024

Ratusan Kantong Daging Kurban Nasdem Riau Dibagikan ke Masyarakat


Selasa, 18 Juni 2024

Berbagi Keberkahan, PTPN IV Regional III Salurkan 20.000 Paket Daging Kurban


Selasa, 18 Juni 2024

Lima Komposer Terpilih untuk Malam Puncak Rarak Cipta Musik DKR 2024


Selasa, 18 Juni 2024

Bupati Afrizal Sintong Resmikan Vihara Setya Kirti di Kota Terapung Panipahan, Rohil