Logo RTC
 
 
Irjen Kemendikbud-Ristek Segera Nonaktifkan Dekan Fisip Unri Syafri Harto

Riauterkini - PEKANBARU - Irjen Kemendikbud-Ristek menyatakan akan sesegara mungkin menonaktifkan Dekan Fisip Unri, Syafri Harto yang saat ini tengah berstatus tersangka dugaan pencabulan terhadap mahasiswinya sendiri. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Ispektur Jendral Kemendikbud-Ristek Republik Indonesia Dr Chatarina Muliana SE SH MH usai menemui Rektor Unri Prof Dr Aras Mulyadi DEA dan jajarannya pada Selasa (14/12/21) malam.

Terang Chatarina penonaktifan itu merupakan bagian dari mekanisme pembentukan satgas adhoc. Dimana ia berharap langkah ini dapat berjalan tidak lebih dari satu Minggu ke depan.

Sebelum bertamu ke Unri, Chatarina beserta rombongan terlebih dahulu menemui korban dalam dugaan kasus pelecehan seksual itu, LM. Ia memastikan proses penyelesaian kasus tersebut berjalan.

Sementara, menurut Chatarina pembentukan Satgas Pecegahan dan Penanggulangan Kekerasan Seksual, sesuai dengan Permendikbudristek No 30 Tahun 2021, akan memerlukan waktu yang lama. Maka Inspektur juga memastikan langkah diskresi harus diambil agar penanganan kasus ini bisa selesai lebih cepat.

"Kita persilahkan pihak Unri untuk membuat peraturan rektor tentu dalam upaya menggesa penyelesaian masalah tersebut," paparnya.

Untuk diketahui, Unri sendiri saat ini telah membentuk Panitia Seleksi (Pansel) Satgas. Kemudian peraturan rektor itu nantinya akan menjadi jaminan kasus ini bisa ditangani dengan cepat. Karena rektorat, sesuai arahan inspektorat, bisa melakukan diskresi.*(arl)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri