Logo RTC
 
 
Polres Bengkalis Siapkan Delapan Posko Pengamanan Nataru

Riauterkini-BENGKALIS- Meskipun PPKM level 3 dibatalkan, namun untuk wilayah hukum Polres Bengkalis tetap akan didirikan pos-pos Natal dan Tahun Baru (Nataru) di sejumlah titik dan bahkan juga akan dilakukan penjagaan di beberapa lokasi wisata agar tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Kepolisian Republik Indonesia pada 22 Desember kembali akan menggelar operasi lilin untuk menyambut Nataru 2022. Di Kabupaten Bengkalis dikatakan Kapolres AKBP Hendra Gunawan, S.I.K, M.T, tim gabungan akan melakukan operasi lilin dan mendirikan posko-posko.

Untuk kabupaten ada delapan posko yang disiapkan seperti di Roro Air Putih dan Sei. Selari, di Rupat, di pintu tol, di Siak Kecil perbatasan dan perbatasan Bandar Laksamana dengan Dumai serta juga didirikan posko menuju ke arah Kabupaten Rokan Hilir.

Selain posko yang sudah ditetapkan tersebut pihaknya akan menempatkan petugas gabungan baik dari TNI maupun Dinas Perhubungan, serta nantinya juga di tempatkan para tenaga medis agar antisipasi hal hal yang tidak dinginkan.

Kapolres juga menyebutkan meskipun level 3 pada masa pandemi ini di batalkan ada 4 objek wisata yang tetap didirikan Pos PPKM untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang akhir akhir ini sangat melandai.

Empat lokasi objek wisata tersebut yakni di Kecamatan Bantan dua lokasi yakni di Raja Kocik Muntai dan Pantai Selatbaru sedangkan dua lokasi lagi di Kecamatan Rupat Utara yakni di Pantai Lampin dan Pantai Ketapang.

Sedangkan khusus untuk kegiatan Natal, pihak kepolisian akan di tempatkan di sejumlah gereja baik daerah Mandau maupun daerah kecamatan lainnya, namun yang terbanyak berada di Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir.

Dikatakan kapolres untuk kegiatan Natal tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan kementrian agama bidang pembinaan umat Nasrani dan itu sudah dimulai sejak 1 Desember lalu.

Namun puncak akan dilaksanakan pada 24-25 Desember di 195 gereja. untuk menghindari penetapan level 3 di Kabupaten Bengkalis, Kapolres mengimbau untuk mengejar target vaksin wajib mencapai 70 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Bengkalis.***(dik)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri