Logo RTC
 
 
Desa Binaan BRK Hantarkan Bupati Siak Terima Penghargaan TPAKD Award 2021

Riauterkini-PEKANBARU - Bupati Siak Alfedri meraih penghargaan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Award 2021 setelah berhasil mengimplementasikan program kerja TPAKD selama tahun 2020 dan 2021 dengan sangat baik, optimal dan berdampak positif dalam percepatan akses keuangan di daerah. Kategori penghargaan yang diraih adalah Kabupaten Terbaik Dalam Penyediaan Akses Keuangan di wilayah terpencil.

Desa Muara Kelantan, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak ditetapkan sebagai Kampung Inklusi Keuangan pertama di Provinsi Riau pada tahun 2019. Bank Riau Kepri sebagai salah satu institusi keuangan bersama dengan OJK Riau, sebelumnya telah melakukan aksi didalam proses inklusi keuangan. Bank Riau Kepri memperkenalkan layanan perbankan seperti Agen Laku Pandai, EDC Merchant, Merchant QRIS dan Kredit KUR pada masyarakat.

Direktur Dana dan Jasa Bank Riau Kepri, MA Suharto, Direktur Kredit dan Syariah Tengkoe Irawan, Pemimpin Divisi MKM Anthoni Sujarwo, Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Helwin Yunus beserta jajaran Pimpinan Bagian menyaksikan penyerahan award tersebut secara Virtual di Multimedia Room Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri.

Tentunya penghargaan yang diraih Pemkab Siak dari Desa Muara Kelantan, Kecamatan Sungai Mandau ini turut membuat jajaran Direksi Bank Riau Kepri bangga. Penerapan Agen Laku Pandai dan layanan jasa keuangan lainnya di Desa yang terbilang terpencil itu sangat membantu masyarakat setempat dalam mengkases keuangan formal.

"Dalam acara Rakernas Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah yang kita ikuti secara virtual tadi, kita cukup bangga bisa melihat Bupati Siak Alfedri naik ke panggung untuk menerima TPAKD Award 2021. Kami sampaikan tahniah kepada Bupati Siak, Bapak Alfedri, Camat Sungai Mandau Bapak Yuda Rajasa dan Kades Muara Kelantan atas penghargaan tersebut," kata Suharto, Kamis (16/12/2021).

Desa Muara Kelantan sebagai kampung inklusi keuangan ini dapat menumbuh kembangkan lebih banyak lagi jasa-jasa keuangan melalui agen laku pandai dan meningkatkan jumlah nasabah yang nantinya tentunya berujung pada meningkatnya proses inklusi keuangan pada masyarakat.

"Kami yakin penilaian TPAKD Award dilakukan secara kredibel, transparan, akuntabel dan bertanggung jawab oleh Tim Penilai Utama yang independen dari perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Dalam Negeri, Akademisi dan World Bank. Semoga prestasi ini bisa ditingkatkan lagi oleh Pemkab Siak," kata Suharto.

Sementara itu Camat Sungai Mandau, Yuda Rajasa yang hadir dalam penerimaan penghargaan TPAKD 2021 di Ballroom Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (16/12/2021), saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya menyampaikan Keberadaan Agen LakuPandai Bank Riau Kepri di Kecamatan Sungai Mandau memang sangat dirasakan sekali manfaatnya bagi masyarakat, hingga ke Desa terpencil seperti Muara Kelantan.

"Hadirnya agen Laku Pandai memudahkan akses keuangan formal bagi masyarakat Sungai Mandau. Baik dari segi penyimpanan yang selama ini masih konvensional, pinjaman uang dan lain sebagainya. Agen LakuPandai Bank Riau Kepri ini juga membantu masyarakat terhindar dari Pinjaman Online yang tidak bertanggungjawab. Selanjutnya masyarakat kami juga sangat diedukasi tentang jasa keuangan," kata Yuda Rajasa. *

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri