Logo RTC
 
 
200 Siswa dan Warga Pekanbaru, Riau Jalani Vaksinasi di Mapolsek Sukajadi

Riauterkini-PEKANBARU-Sebanyak 200 siswa dan warga Pekanbaru menjalani vaksinasi massal dalam kegiatan Gerai Vaksin yang diselenggarakan Polsek Sukajadi, Pekanbaru, Riau, Rabu (15/12/21).

Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, kegiatan yang dimulai sejak pagi itu, berjalan dengan lancar dan berakhir pada siang hari. Panitia menyediakan 82 vial vaksin Sinovac untuk masyarakat. Sejauh ini, tidak ada calon penerima yang harus ditunda penyuntikannya.

Vaksinasi tersebut terselenggara atas kerja sama Polsek Sukajadi dengan pihak Rumah Sakit Madani Kota Pekanbaru dengan menurunkan enam personilnya.

Seperti biasa, sebelum disuntik, calon penerima vaksin diobservasi dulu tentang kondisi kesehatannya, apakah sedang minum obat rutin atau tidak.

Selain itu juga tekanan darah calon penerima juga dipastikan tidak tinggi. Bila tinggi, ia diminta untuk menunggu sebentar hingga tensinya normal kembali.

Seorang warga Efi (60), memutuskan ikut divaksin hari itu setelah dibujuk tetangganya. Selama ini dia masih ragu dan agak takut menjalani vaksinasi karena banyak isu miring yang sampai ke telinganya. Hari itu, ia putuskan divaksin karena sudah melihat tetangganya yang baik-baik saja usai divaksin. Isu miring yang selama ini menghantuinya, ternyata tidak benar.

"Saya pilih divaksin sajalah, daripada nanti menyesal. Lagipula semua anak saya sudah divaksin. Bahkan cucu juga. Daripada nanti mereka pergi jalan-jalan sementara saya terpaksa tinggal di rumah," katanya. ***(yan)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri