Logo RTC
 
 
Dibuka Setiap Hari, Posko Vaksinasi Covid-19 Plaza Citra Pekanbaru, Riau Siap Layani Masyarakat

Riauterkini-PEKANBARU-Plaza Citra di Jalan Pepaya, Pekanbaru, Riau, membuka posko layanan vaksinasi gratis untuk warga yang berminat.

Kamis (16/12/21) sejumlah warga terlihat sudah hadir bahkan sebelum tim medis dari Rumah Sakit Hermina datang. Dengan sabar mereka menunggu tim menyiapkan segala sesuatunya.

Ada beberapa bangku disiapkan dengan posisi saling berjarak satu sama lainnya. Hari itu, tim menyediakan 30 dosis vaksin Coronavac 24 dosis dan Pfizer 6 dosis.

Seorang calon penerima vaksin mengatakan, ia baru datang sekarang bukan karena lalai, namun karena memang baru diizinkan dokter untuk menjalani vaksin hari itu.

"Karena sedang hamil, dokter bilang baru setelah masuk trimester kedua saya boleh menjalani vaksinasi ini," kata ibu muda itu.

Saat ditanya dari mana ia dapat info tentang vaksinasi di plaza itu, ia menjawab dari sosial media. Sementara warga lainnya mengaku tahu informasi itu dari spanduk yang terpampang di depan plaza.

Serombongan keluarga terpaksa balik kanan karena dosis vaksin yang tersedia sudah habis. Mereka mengatakan akan kembali lagi besok hari. Demikian pula dengan seorang nenek juga batal divaksin hari itu karena vaksin Pfizer yang dia inginkan, sudah habis. Iapun mengatakan akan kembali lagi esok hari dan lebih pagi dari hari ini.

Dokter Vera dari RS Hermina yang mengepalai kegiatan ini mengatakan, ia dan tim datang berdasarkan arahan dari pihak Dinas Kesehatan Pekanbaru. Setelah dari Plaza Citra ini, besok akan datang tim dari rumah sakit lain yang akan menggantikan tugas mereka.

Dikatakan dr Vera lagi, warga yang ingin divaksin, tinggal datang dan mendaftarkan diri. Jangan lupa membawa KTP agar datanya bisa diinput petugas ke website resmi pemerintah.

Setelah kondisi calon penerima vaksin diobservasi petugas dan dinyatakan layak divaksin, proses penyuntikan akan langsung dilaksanakan. Bila ada warga yang merasakan keluhan, mereka dapat menghubungi pihak rumah sakit yang menyelenggarakan vaksinasi tersebut.***(yan)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri