Logo RTC
 
 
Miliki Dua Dokter Spesialis, RSUD Arifin Achmad Sudah Bisa Layani Operasi Jantung Secara Mandiri.

Riauterkini - PEKANBARU - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad raih predikat mandiri untuk pelayanan operasi jantung.

Tak hanya karena sudah dilengkapi peralatan bedah jantung, tapi juga rumah sakit berplat merah milik Pemprov Riau itu sudah memiliki dua dokter spesialis jatung dan tenaga medis lainnya.

"Alhamdulillah, RSUD Arifin Achmad sudah menjadi predikat mandiri, untuk pelayanan operasi jantung. Karena sudah memiliki tim dokter dan tim perawat yang sudah lengkap dan solid," kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Arifin Achmad, Wan Fajriatul, usai Penyerahan Sertifikat Pelayanan Kardiovaskular Predikat Mandiri Kemenkes RI di ruang serba guna RSUD Arifin Achmad, Senin (20/12/21).

Dengan begitu, masyarakat diharapkan tak perlu lagi jauh-jauh ke Jakarta atau ke luar negeri untuk keperluan bedah jantung. Karena, RSUD Arifin Achmad sudah siap melayani.

Selama Desember ini saja, RSUD Arifin Achmad sudah melayani operasi jantung sebanyak 100 pasien. Baik itu operasi katub jantung mau pun operasi lainnya.

"Insya Allah RSUD sudah mampu melakukan pelayanan mandiri. Insya Allah masyarakat tak perlu lagi jauh-jauh ke Jakarta atau luar negeri untuk melakukan operasi jantung, RSUD sudah bisa melakukan operasi jantung," papar Wan Fajriatul.***(mok)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri