Logo RTC
 
 
Sentral Vaksin Mal SKA Pekanbaru, Riau, Bangku Penuh Bahkan Saat Layanan Belum Dimulai

Riauterkini-PEKANBARU-Untuk mempercepat pencapaian target nasional, vaksinasi Covid-19 diadakan di semua mal di Pekanbaru. Seperti di Mal SKA yang terletak di perempatan Jalan Tuanku Tambusai-Soekarno-Hatta ini. Senin (20/12/21) pagi sekira pukul 10.00 pagi, seluruh bangku yang disediakan panitia telah penuh oleh warga yang hendak divaksin.

Vaksinasi hari ini hingga Jumat depan, dilaksanakan oleh RS Madani Pekanbaru. Khusus di Mal SKA, tim ini diketuai oleh dr. Enggy.

Dikatakan dr Enggy, mereka menggunakan vaksin sinovac baik dosis pertama maupun kedua, untuk usia 13 tahun ke atas. Target mereka adalah 100 orang perhari. Warga yang ingin divaksin, tinggal datang, daftar, mengisi formulir, lalu menunggu giliran untuk divaksin.

Seorang ibu datang membawa putranya yang berusia 13 tahun. "Saya sudah divaksin, saya lagi ngantar anak," katanya.

Saat ditanya, mengapa baru sekarang, ia menjawab, karena sekarang semakin ketat peraturan pemerintah terkait vaksin ini. "Lagipula kalau tak divaksin, tak bisa kemana-mana, hahaha.. Kasihan kalau kami pergi, dia terpaksa tinggal sendirian di rumah," katanya.

Terlihat sang anak sedang duduk sambil mengisi formulir sementara ibunya berdiri beberapa langkah dari dia, karena semua bangku sudah penuh.

Seorang ibu muda lainnya, datang bersama suami dan dua anaknya yang masih balita. Ia mengatakan datang ke Mal SKA untuk divaksin sekalian bisa membawa anaknya jalan-jalan.

Pihak Mal SKA sendiri menempatkan petugas di setiap pintu masuknya. Semua orang yang hendak masuk mal, diwajibkan mencuci tangan dengan sabun di wastafel yang telah disediakan. Setelah pengecekan suhu tubuh, barulah mereka diperbolehkan masuk.

Pengeras suara tiap sebentar juga mengingatkan para pengunjung untuk menaati protokol kesehatan seperti mengenakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, mencuci tangan dengan sabun. *(yan)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri