Logo RTC
 
 
Hakim Meradang, Para Terdakwa Mendadak Sakit Saat Sidang

Riauterkini - PEKANBARU - Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru kembali menggelar sidang kasus investasi bodong PT Fikasa Group, Senin (20/12/21). Rencana awal sidang itu akan menghadirkan 5 orang terdakwa yakni Agung Salim, Bakti Salim, Edy Salim, Elly Salim dan Maryani.

Namun hanya terdakwa Maryani yang dapat hadir dalam sidang tersebut. Sedangkan 4 orang lainnya justru mendadak sakit.

Hal ini sebar membuat majelis hakim yang diketuai Hakim, Dahlan marah lantaran tidak ada pemberitahuan sebelumnya dari Lapas di Pekanbaru.

"Kalau sakit, tidakah ada pemberitahuan. Coba jaksa tanyakan itu ke pihak Lapas," ujar Dahlan.

Sidang sempat diskor dan meminta Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk mencari tau tentang kondisi terdakwa Elly Salim. Setelah beberapa saat hakim menyatakan sidang dilanjutkan dengan tiga terdakwa lainnya. Namun lagi lagi hakim dibuat marah. Dimana hakim tidak melihat terdakwa Agung Salim yang seharusnya dihadirkan secara virtual.

"Mana Agung Salim. Mana ini pihak Lapas," ucap Dahlan dengan nada keras.

Pihak Lapas Sialang Bungkuk Pekanbaru pun menyatakan bahwa Agung Salim sakit. Hakim pun mempertanyakan pihak Lapas yang tidak memberitahukan hal itu sejak awal.

"Kalau sakit kok tidak beritahukan ke jaksa. Ini tidak menghargai persidangan. Kalau sakit, mana surat sakitnya," tanya Dahlan.

Dengan demikian hakim pun menyatakan sidang dilanjutkan pekan depan dengan agenda menghadirkan kembali empat terdakwa yang merugikan para nasabah Fikasa Group sebesar Rp84 miliar.*(arl)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri