Logo RTC
 
 
Ditemukan Varian Baru Covid 19, DPRD Pekanbaru Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada

Riauterkini - PEKANBARU - Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Pangkat Purba SH mengimbau masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati dengan adanya temuan kasus varian baru Covid-19 Omicron yang sudah terdeteksi di Indonesia.

"Mari kita semua harus lebih waspada dan lebih menjaga diri. Kalau sempat tertular (varian Omicron) maka seluruh Indonesia nanti menjadi sangat susah sekali," kata Pangkat, Senin (20/12/2021).

Pangkat menekankan kepada semua pihak agar senantiasa tetap menjaga diri guna menghindari terjadi lonjakan kasus Covid-19.Apalagi, menjelang akhir tahun ini mobilitas masyarakat sangat tinggi untuk melakukan bepergian.

"Ya, walaupun Kota Pekanbaru berada di PPKM Level 1, kita semua tetap harus waspada. Jadi utamakan prokes," ujarnya.

Pangkat juga meminta kepada Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Pekanbaru agar tanggap dalam menghadapi adanya temuan virus Covid-19 varian Omicron di Indonesia. Pasalnya, varian baru yang berasal dari Benua Afrika ini mampu menular dengan cepat.

"Kita juga imbau Tim Satgas Covid-19 agar jangan lengah dan jangan segan-segan untuk membubarkan pertemuan," tegasnya.

Politisi Demokrat ini mengajak masyarakat agar senantiasa disiplin dan patuh menerapkan protokol kesehatan.

"Kita mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan waspada. Tetap jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker. Itu diwajibkan, jangan lengah karena ini varian baru jadi kita harus berhati-hati," tutupnya. (Dan)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri