Logo RTC
 
 
Pemko Dumai Ajak Seluruh Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan

Riauterkini-DUMAI- Pemerintah Kota Dumai mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk peduli terhadap kondisi lingkungan sekitar.

Sejauh ini menurut Pemerintah Kota Dumai, masyarakat kurang peduli lingkungan. Hal itu terlihat kurang tertibnya masyarakat dalam membuang sampah.

Walikota Dumai, Paisal mengajak seluruh masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya dan tidak membuang sembarangan.

"Kita terus giatkan gotong royong membersihkan parit dan gorong-gorong yang tersumbat dengan sampah. Sambil bersih-bersih kita ajak warga untuk peduli lingkungan," ujarnya, Selasa (21/12/21).

Pemko Dumai memberikan perhatian serius permasalahan sampah. Menurutnya harus di beri perhatian lebih itu baik dari sisi sarana prasarana.

"Upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya mewujudkan lingkungan yang bersih dan bebas sampah terus kita tingkatkan," kata Paisal.

Sejauh ini Pemerintah Kota Dumai melalui dinas terkait sudah menyediakan bak sampah di sejumlah titik. Tujuannya agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.

"Kita (Pemko Dumai) telah berupaya untuk mengentaskan permasalahan sampah seperti penyediaan bak sampah di TPS-TPS yang telah ditentukan," ucap Paisal.

Mulai tanggal 1 Januari 2022 akan ada 1 petugas kebersihan yang akan mengontrol sampah di TPS yang telah ditentukan. Tujuannya untuk mengontrok volume sampah.

"Selain mengingatkan warga agar membuang ke dalam bak sampah, petugas itu juga akan bertanggung jawab membersihkan sekitar area bak sampah, saya rasa ini akan cukup efektif," ungkapnya.

Kemudian, untuk petugas kebersihan yang mengontrol TPS akan disediakan sarana dan prasarana agar pengawasan terhadap warga yang membuang sampah dapat lebih optimal.

"Motor Kaisar dan alat-alat kebersihannya akan disediakan. Kita juga akan membuat whatsapp group untuk mengontrol dan mengawasi para petugas," bebernya.

Jika ada petugas yang tidak maksimal dalam bekerja, mohon maaf akan digantikan dengan yang ingin bekerja. Semoga upaya dalam mengentaskan permasalahan sampah ini dapat memberikan perubahan.*(had)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri