Logo RTC
 
 
RSUD Arifin Achmad Bakal Miliki Gedung Jantung Terpadu

Riauterkini - PEKANBARU - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau akan memiliki gedung jantung terpadu. Gedung ini nantinya akan terintegrasi gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang ada di kawasan rumah sakit berplat merah tersebut.

"Rencananya 2022 akan mengajukan pembangunan gedung jantung terpadu. Gedungnya terintegrasi dengam gedung IGD yang saat ini ada di Jalan Mustika," kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Arifin Achmad, Wan Fajriatul, Rabu (22/12/21).

Pembangunan gedung baru gedung jantung terpadu tersebut, untuk mendukung dari sisi sarana dan prasarana pelayanan operasi jantung. Dimana RSUD Arifin Achmad kini telah meraih predikat mandiri, untuk pelayanan operasi jantung.

Dengan raihan predikat tersebut, RSUD Arifin Achmad sudah mampu melaksanakan operasi jantung secara mandiri oleh dua dokter spesialis dibidangnya. Selain itu juga ditunjang peralatan yang sudah lengkap untuk mendukung kegiatan operasi.

"Peralatan kita alhamdulillah, karena memang kita disuport APBD dan APBN melalui DAK," ungkap Wan Fajriatul lagi.

Lebih lanjut papar Wan lagi, selama Desember saja, RSUD Arifin Achmad sudah melayani operasi jantung sebanyak 100 pasien. Baik itu operasi katub jantung mau pun operasi lainnya.

Dengan begitu, masyarakat diharapkan tak perlu lagi jauh-jauh ke Jakarta atau ke luar negeri untuk keperluan bedah jantung. Karena, RSUD Arifin Achmad sudah siap melayani. ***(mok)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri