Logo RTC
 
 
Menteri LHK Tanam Jeruk di Desa Kemang, Pelalawan

Riauterkini- PELALAWAN- Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Menteri LHK) Siti Nurbaya , melakukan kunjungan ke Kabupaten Pelalawan-Riau, Rabu (22/12/2021).

Kedatangan mentri sekitar pukul 11.15 wib lansung menuju lokasi areal Usaha Pelestarian Sumberdaya Alam (UPSA) Desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras di sambut lansung oleh, Bupati Pelalawan, H Zukri bersama istri dan Forkopimda. Tampak hadir Wakil Gubernur Riau, H Edy Natar Nasution.

UPSA merupakan upaya rehabilitasi hutan dan lahan skala model dengan memadukan teknik vegetatif dan konservasi tanah sederhana dengan memperhatikan kemampuan dan kesesuaian lahan.

Di areal tersebut mentri LHK juga melakukan penanaman pohon jeruk di areal UPSA.

"Kita temenin Pak Wagub setelah itu ke Pak Bupati, semoga pokok jeruk ini tumbuh subur dan baik " ucap Siti Nurbaya.

Diketahui sebelumnya lahan UPSA Kemang awalnya merupakan bekas lahan perkebunan monokultur kelapa sawit dan karet, dan sebagian lainnya ditumbuhi oleh semak belukar.

Pembangunan UPSA Desa Kemang seluas 5 hektare dimulai sejak bulan Oktober 2021, diawali dengan proses penataan areal berupa pembersihan lahan, pembuatan teras saluran dan guludan.

Selanjutnya dilakukan proses penanaman dan pemeliharaan tahun berjalan. Semua pekerjaan dilakukan oleh Kelampok Wanita Tani (KWT) Srikandi, baik secara manual maupun mekanis.* ( CHO)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri