Logo RTC
 
 
Ketua dan Waka FPK Riau Pembicara di Peningkatan Efektivitas Tugas FPK di Bengkalis

Riauterkini-PEKANBARU-Dua pengurus Forum Pembauran dan Kebangsaan (FPK) Riau masing-masing Ketua A.Z. Fachri Yasin dan Wakil Ketua, Fakhrunnas MA Jabbar menjadi pemakalah pada acara Pertemuan Kegiatan Peningkatan Efektivitas Tugas FPK di Kabupaten Bengkalis ditaja Bakesbang Bengkalis di Gedung Daerah Datuk Laksemana Raja Dilaut, Bengkalis, baru baru ini.

A.Z Fachri Yasin menyampaikan makalah berjudul FPK Mitra Pemerintah dan Fakhrunnas dengan makalah Peran Strategis Paguyuban Etnik/ Asal Daerah dalam Penguatan Organisasi FPK.

Kegiatan ini yang dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis diwakili Asisten Bidang Umum dan Pemerintahan, Aulia Tampak hadir, Ketua FPK Kabuparen Bengkalis, Sujarno, SH, pimpinan organisasi kemasyarakatan lainnya.

Kaban Kesbangpol, Drs. Hermanto Baran selaku penanggungjawab acara melaporkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran FPK sekaligus koordinasi dan komunikasi yang efektif di kalangan pengurus dan anggota FPK se Kabupaten Bengkalis. Acara ini diikuti sekitar sembilan puluh peserta utusan pengurus FPK Kabupaten Bengkalis, kecamatan dan desa, tokoh masyarakat adat dan tokoh agama se Kabupaten Bengkalis.

Bupat Bengkalis diwakili Asusten Administrasi dan Umum, Aulia, SP saat membuka acara ini secara resmi mengatakan kegiatan pertemuan FPK ini harus sejalan dengan Visi Kabupaten Bengkalis yakni Menjadi Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera sebagaimana sudah dicita-citakan selama ini.

Fachri Yasin dalam pemaparannya mengatakan masalah pembauran kebangsaan sangat komplek karena menyangkut banyak aspek sosial, budaya, ekonomi dan politik. Pembauran bangsa tidak hanya ditujukan pada kaum tertentu, golongan mayoritas dan minoritas tetapi mengarah pada pembauran etnik dan suku dan pembauran antar golongan untuk meningkatkan kerukunan umat beragama.

Fachri selanjutnya mengatakan FPK sebagai mitra pemerintah bertugas untuk menjaring aspirasi masyarakat, menyelenggarakan forum dialog, menyelenggarakan sosialisasi kebijakan pembauran dan merumuskan rekomendasi.

Sementara Fakhrunnas MA Jabbar mengungkapkan keberadaan FPK yang menghimpun paguyuban atau kelompok sosial dalam wilayah NKRI merupakan keniscayaan guna mengikat hubungan baik antar etnik dan saling menghormati dan menghargai. *(H-we)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri