Logo RTC
 
 
Gubri Harap Momen Nataru tak Timbulkan Sumber Penularan Covid-19

Riauterkini - PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar berharap, momen Natal dan Tahun Baru pada tahun ini tak menjadi sumber penularan Covid-19.

Karena itu, untuk mewujudkannya, seluruh lapisan masyarakat agar mendukung dengan tetap disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menjalankan 3 M. Yakni, tetap memakai masker, menjauhi kerumunan serta mencuci tangan.

"Hal ini tentunya sejalan dengan amanat Kapolri, pada perayaan natal dan tahun baru tahun ini, agar jangan sampai terjadi hal-hal tak diinginkan seperti peningkatan kasus Covid-19," kata Syamsuar, usai menjadi inspektur upacara apel gelar pasukan kesiapan menyambut Nataru 2021 di halaman Kantor Gubernur, Kamis (23/12/21).

Tidak hanya meminta masyarakat tetap disiplin menjalankan Prokes. Kepada seluruh pemangku kepentingan yang terlibat langsung melakukan pengawasan Covid-19, tetap menjalankan tanggung jawabnya. Salah satu menjadi perhatian terkait penguatan pengendalian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Orang nomor satu di Riau ini juga mendorong seperti outlet pusat perbelanjaan, terminal, restoran, perkantoran, termimal, menggunakan aplikasi peduli lindungi. Kemudian, pengelola tempat wisata juga didorong mendapatkan CHSE.

Sebagai informasi, CHSE adalah program Kemenparekraf yang berupa penerapan Prokes yang berbasis pada Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan). Penerapan program ini adalah dengan melakukan sertifikasi CHSE untuk para pelaku usaha di industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Untuk tempat perpelanjaan setelah terpasang aplikasi Peduli Lindungi benar-bemar digunakan. Jika terdapat pengunjung belum vaksin langsung divaksin melalui gerai vaksin terdekat. Jika terdapat pengunjung kategori hitam, langsung diarahkan ke ruang isolasi sebelum mendapatkan pelayanan lebih lanjut," papar Gubri lagi.***(mok)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri