Logo RTC
 
 
Vaksin Covid-19, Walikota Pekanbaru Intruksikan Camat dan Lurah Data Kembali Lansia

Riauterkini-PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus, S.T, M.T intruksikan camat dan lurah kembali mendata warga lanjut usia (Lansia) yang belum mendapatkan Vaksinasi Covid-19. Pendataan guna pemberian dan percepatan vaksin pada kelompok lansia.

Dirinya menyebut, Satgas Covid-19 tengah menggesa vaksinasi bagi warga lansia guna mengejar target hingga akhir tahun ini. Capaian vaksinasi lansia di Kota Pekanbaru saat ini belum memenuhi target.

Kepala Puskesmas (Kapus) juga diminta aktif mendata warga lansia yang belum mendapat vaksin di wilayah kerja masing-masing.

"Maka nya kita minta kepada camat, lurah, dan Kapus mendata orang tua (lansia) yang ada di wilayahnya. Pastikan mereka sudah di vaksin atau belum di vaksin," ujar Firdaus, Kamis (23/12).

Menurutnya, pemberian vaksin pada warga lansia tidak mudah. Banyak rintangan dan tantangan Satgas dalam pemberian vaksin kepada mereka. Sebagian keluarga dari lansia menolak untuk menjalani vaksinasi.

"Kadang-kadang anaknya menolak. Kan orang tua kami dirumah saja katanya. Maka kita beri target kepada kecamatan, kelurahan dan juga puskesmas. Karena lansia ini kan rintangan dan tantangan nya banyak," pungkasnya.

Lanjut, Firdaus juga menghimbau masyarakat Kota Pekanbaru tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Ini dilakukan agar masyarakat terhindar dari Covid-19, terutama bagi masyarakat yang berpergian ke luar daerah diakhir tahun. (Dan)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri