Logo RTC
 
 
Bupati Bengkalis Teken Kerja Sama Program Beasiswa Pelatihan Talenta Digital

Riauterkini-BENGKALIS- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melakukan penandatanganan kerja sama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Penandatanganan tersebut adalah upaya dalam mensinergikan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Bidang Teknologi dan Informatika di Kabupaten Bengkalis.

Penandatanganan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, bersamaan dengan 6 Kabupaten/Kota lainnya yang juga menjadi mitra DTS Kementerian Kominfo tersebut diantaranya, Kota Banda Aceh, Kota Pekanbaru, Kota Singkawang, Kabupaten Bireuen, Kabupaten Dairi, Kabupaten Tanah Datar.

Selaku Kepala Daerah, tentunya sangat mendukung program yang diusung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika ini. Pihaknya berkomitmen, setelah pelaksanaan MoU ini, segera mengimplementasikannya.

"Program ini adalah sebuah potensi besar yang memiliki peluang besar dan strategis, dalam mengembangkan SDM Digital kepada masyarakat dimasa hadapan," ujar Kasmarni.

Wujud pelaksanaan program ini, lanjut Bupati, juga selaras dengan program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, yakni stimulus ekonomi bagi pekerja sektor informal.

"Melalui kerja sama program digital talent scholarship ini, tentunya kita berharap bisa menciptakan dan memiliki talenta muda yang memiliki kapabilitas dan kapasitas digital, para ASN yang menguasai dan memahami teknologi, informasi, dan komunikasi sehingga menjadi modal dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera," ucap Bupati.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis, Plt. Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Adi Sutrisno, Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Bengkalis Darmanto.***(dik/rls)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri