Logo RTC
 
 
Perluas Pelayanan Masyarakat, Anak Usaha PTPN V Perlengkap Fasilitas Kesehatan

Riauterkini - PEKANBARU - Anak usaha PT Perkebunan Nusantara V yang bergerak pada sektor kesehatan, PT Nusa Lima Medika melakukan ekspansi sebagai langkah memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap karyawan dan masyarakat, terutama yang bermastautin di area terpencil pedesaan serta sekitar perkebunan sawit Bumi Lancang Kuning, Riau.

Saat ini, total tujuh fasilitas kesehatan yang menyebar di tiga kabupaten kota di Riau telah beroperasi. Selanjutnya, dalam waktu dekat dua fasilitas kesehatan yang selesai dibangun akan segera dibuka dan melayani masyarakat.

Direktur PT Nusa Lima Medika, Dr Hary Andriyanto, dalam keterangannya, Jumat (24/12/21) mengatakan fasilitas kesehatan yang berdiri dan dikelola anak usaha perusahaan perkebunan plat merah tersebut terdiri dari satu rumah sakit yang berlokasi di Tandun. Kemudian satu klinik utama di Pekanbaru, serta lima klinik pratama yang menyebar di Kabupaten Kampar, Siak, dan Rokan Hulu.

"Kemudian dua klinik pratama di Kasikan Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru akan segera beroperasi dalam waktu dekat. Saat ini masih dalam proses persiapan, termasuk menjalin kerjasama dengan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan. Dengan begitu, sebagai anak usaha PTPN V, kita memiliki sembilan fasilitas kesehatan yang siap melayani karyawan, keluarga karyawan, dan masyarakat," katanya.

Untuk foto ukuran besar Ia menjelaskan bahwa PT Nusa Lima Medika yang berdiri sejak 2015 silam itu terus berkembang. Saban tahun, PT Nusa Lima Medika mencatat jumlah kunjungan pasien mencapai 63 ribu orang. Dari jumlah tersebut, sebagian diantaranya merupakan masyarakat yang tinggal di pedesaan dan kawasan perkebunan sawit di berbagai pelosok Riau.

Pelayanan kesehatan yang prima serta didukung tenaga kesehatan yang profesional dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat di pedesaan menjadi keunggulan PT Nusa Lima Medika untuk terus berkembang.

Lebih jauh, sebagai anak usaha perusahaan BUMN, Hary mengatakan sejak awal berdiri, PT Nusa Lima Medika yang ia pimpin mampu mencatatkan kinerja keuangan yang positif sehingga dapat terus memberikan pelayanan kesehatan maksimal tanpa membebani induk usaha.

Pada 2022 mendatang, Hary menuturkan pihaknya masih akan fokus pada ekspansi yang dilakukan sejak tahun ini. Langkah itu sejalan dengan semangat perusahaan untuk terus memberi kontribusi maksimal layanan kepada karyawan, keluarga karyawan, pensiunan, serta masyarakat.

"Tahun depan kita masih akan fokus pada ekspansi yang telah dilakukan tahun ini. Mudah-mudahan langkah kita dimudahkan agar mampu memberikan pelayanan maksimal kepada karyawan, keluarga karyawan, pensiunan dan utamanya masyarakat," paparnya.

PT Nusa Lima Medika memiliki imej akan pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat. Layanan kesehatan yang mumpuni dan didukung tenaga kesehatan yang profesional serta lingkungan yang bersih menjadikan anak usaha PTPN V tersebut terus berkembang dengan baik.***(arl)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri