Logo RTC
 
 
Sisir Tempat Keramaian, Satpol PP Riau Pantau Keamanan danbProkes Warga

Riauterkini - PEKANBARU - Sebanyak 30 personil Satpol PP Provinsi Riau sisir tempat-tempat keramaian disepanjang Jalan Tuanku Tambusai dan Soekarno Hatta.

Tempat keramaian lainnya di Jalan Riau termasuk Studio CGV di Jalan Sultan Syarif Kasim juga tak luput dari pemantauan personil Satpol PP Riau.

"Patroli yang kita lakukan malam tadi dimulai pukul 20.00 sampai dengan 23.30 WIB. Selain dalam rangka pengamanan natal juga memastikan Protokol Kesehatan (Prokes) warga," kata Kasi Trantibum dan Tranmas Pol PP Provinsi Riau, Ekadinata, Sabtu (25/12/21).

Tempat keramaian pertama disisir personil Satpol PP di Jalan Tuanku Tambusai. Tempat perbelanjaan, makanan didatangi petugas, untuk mengingatkan kepada warga agar tetap mematuhi Prokes. Warga yang tidak memakai masker diberi pemahaman soal pandemi Covid-19 yang belum usai. Kemudian warga tersebut diberikan masker.

"Kita sisir tempat-tempat keramaian, bagi tak memakai kita sudah berikan masker. Kita juga beri edukasi. Intinya patroli kita lakukan tetap secara persuasif," ungkap Nata.

Hal yang sama juga dilakukan di tempat keramaian Jalan Soekarno - Hatta, Jalan Riau. Setiap menjumpai warga tak memakai masker, petugas langsung memberikan edukasi dan memberikan masker.

"Ini sesuai intruksi Mendagri nomor 66 tahun 2021 dan instruksi Gubernur Riau nomor 280 tentang pencegahan dan penanggulangan covid 19 saat natal tahun 2021 dan tahun baru 2022," papar Nata.

Sementara di Studio CGV Jalan Sultan Syarif Kasim, personil melakukan kroscek terhadap pengunjung bioskop. Personil juga meminta kepada manajmen agar tetap memperhatikan Prokes, guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Selain memastikan keamanan, Prokes warga, sesuai dengan surat edaran Gubernur Riau, bahwa tempat usaha untuk memasang QR Code Peduli Lindungi pada pintu masuk usaha, perbelanjaan, wisata, hiburan dan tempat umum lainnya," jelas Nata.***(mok)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri