Logo RTC
 
 
Reses, Masyarakat Minta Alat Pertanian pada Anggota DPRD Kuansing Jefri Antoni

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Anggota DPRD Kuansing, Jefri Antoni ST menggelar reses di Desa Rawang Binjai Kecamatan, Pangean pekan lalu.

Selain menyerap aspirasi warga, bersama Camat Pangean, Mahviyen Trikon Putra, Jefri Antoni juga membuka panen padi perdana dengan program Indeks Pertanaman 200.

Dalam reses tersebut, warga melalui Kades Pulau Binjai, Sarwin meminta meminta beberapa kebutuhan petani seperti bibit, pupuk, racun dan Handctraktor.

Menanggapi hal itu, Jefri Antoni akan meminta pemerintah untuk lebih peka terhadap kebutuhan petani di Kuansing ini.

"Nanti saya sampaikan ke pihak terkait. Menurut saya ini penting dalam menyejahterakan petani Kuansing," kata Jefri Antoni yang juga menjabat sebagai ketua Komisi I DPRD Kuansing ini.

Terkait lahan, kata Jefri Antoni, pihak desa melalui dana desa, tahun depan akan menambah 10 hektar lahan.

"Iya. Tadi Kadesnya bilang, tahun depan ada penambahan lahan. Lahan yang ada sekarang ini hanya 8 hektar. Ini kita doakan supaya berjalan lancar,"kata Jefri Antoni.

Mengenai panen perdana padi IP 200, Jefri Antoni mengapresiasi masyarakat Rawang Binjai yang telah berhasil menerapkan program panen dua kali setahun.

"Kita di Kuansing masih banyak daerah yang panen sekali setahun. Nah, masyarakat sini bersyukur bisa panen dua kali setahun. Ini tentu berpengaruh kepada ekonomi masyarakat," kata Jefri Antoni.

Jefri Antoni berharap, Kecamatan Pangean bisa menjadi salah satu daerah swasembada pangan di Kuansing. Sehingga, ekonomi masyarakat Pangean meningkat.* (Jok)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri