Logo RTC
 
 
Ditinjau Wagubri, Proyek Creative Hub Dilanjutkan Tahun Depan

Riauterkini - PEKANBARU - Untuk memastikan progres proyek pembangunan Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau tahun anggaran 2021, Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution melakukan peninjauan proyek pembangunan Riau Creative Hub, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Senin (27/12/21) pagi.

Pembangunan Gedung Riau Creative Hub itu, merupakan bagian dari upaya Pemprov Riau untuk mendukung ekonomi kreatif dan menjadi wadah untuk pelaku kreatif di Provinsi Riau agar bisa berkreatifitas.

Saat diwawancarai, Wagubri Edy Nasution menyampaikan bahwa peninjauan tersebut, merupakan sikap keseriusan dalam menjalankan fungsi pengawasan terhadap pembangunan yang ada di Provinsi Riau.

Edy Nasution menyebutkan, Pembangunan Gedung Riau Creative Hub progresnya belum mencapai 100 persen, sesuai kontrak pengerjaan yang telah disepakati pada tahun 2021.

Kendati demikian, ia menjelaskan, jika progres pembangunan itu tidak selesai, jangan sampai ada yang beranggapan, pembangunan gedung tersebut terbengkalai atau gagal.

"Ini dipahami dulu, jadi jangan sampai masyarakat salah memahami. Karena pembangunannya belum selesai. Sesuai dengan kontrak tahun 2021, pembangunan 100 persen. Yaitu pada kondisi fisik 60 sampai 70 persen dan kemudian dilanjutkan tahun berikutnya," kata Edy Nasution.

Saat ini progres pembangunan Riau Creative Hub sudah mencapai 92 persen. Jadi jika sudah mencapai 100 persen, pengerjaan pembangunan tahun ini artinya selesai.

Edy Nasution menjelaskan, pembangunan tersebut akan dilanjutkan pada program tahun 2022 dengan penambahan anggaran kurang lebih Rp5 miliiar yang akan dilakukan pada lelang berikutnya untuk dilakukan pengerjaan penambahan.

"Jadi ini bukan termasuk dalam multi years kontrak. Namun, dalam progres pembangunannya selesai sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah direncanakan dalam pembangunan gedung tersebut," pungkasnya.***(mok)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri