Logo RTC
 
 
Gairahkan Masyarakat Berzakat, Baznas Bengkalis Gandeng Para Dai

Riauterkini-BENGKALIS- Bertujuan untuk membangkitkan zakat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis menggelar Mapping Dakwah dengan menggaet para dai dan daiyah untuk bisa menyampaikan kepada umat di salah hotel Bengkalis, Rabu (29/12/21).

Ketua Baznas Bengkalis Ustadz Ali Ambar menyampaikan, bahwa di Al-Quran Surah Al-Baqarah ayat 43 perintah melaksanakan shalat, tunaikan zakat dan rukuklah beserta orang yang rukuk.

"Makna yang tersirat diatas, bahwa zakat dan shalat disandingkan. Sehingga dapat diartikan dalam melaksanakannya harus seimbang dan saling mengisi satu sama lain," ungkapnya ketika menyampaikan sambutan.

Sholat sebagai simbol hubungan antara manusia dan Alloh SWT, sementara zakat sebagai simbol hubungan antar sesama manusia, untuk memutus mata rantai kemiskinan.

Hadir dalam kegiatan ini, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Hasan Nul Hakim, Kapolres AKBP Hendra Gunawan didampingi Kasat Binmas AKP Ismanto Wibowo, Ketua MKA LAMR Datuk H. Zainuddin Yusuf, serta sejumlah Dai-daiyah dan para undangan lainnya.

Sementara peserta Kegiatan Maping dakwah yang digelar Baznas Bengkalis ini diikuti 110 peserta yang terdiri dari dai dan daiyah dari Kecamatan Bengkalis dan Bantan dan juga termasuk 11 orang dai dan daiyah pesisir Baznas Bengkalis.

Sebelum dibuka kegiatan Mapping, diawali dengan penandatangan MoU antara Baznas Bengkalis dengan Pengadilan Agama. Kemudian dilanjutkan penyaluran zakat kepada sejumlah guru ngaji di Bantan, UPZ SDN 1 Bukitbatu dan UPZ MTSN 1 Bengkalis.***(dik/rls)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri