Logo RTC
 
 
Resmikan Kantor Kedai Syariah Tenayan Raya PT Bank Riau Kepri, Wawako Pekanbaru Optimis Ekonomi Masyarakat Terdongkrak

Riauterkini-PEKANBARU - Keberadaan Kedai Syariah Tenayan Raya PT Bank Riau Kepri diharapkan dapat mendongkrak ekonomi masyarakat setempat yakni Kecamatan Tenayan Raya dan Kulim. Dua Kecamatan di bagian timur Kota Pekanbaru, Riau yang berbatasan dengan Kabupaten Kampar, Pelalawan dan Siak ini diyakini paling maju dari 13 Kecamatan lainnya mengingat kantor Pemerintahan Kota Pekanbaru mulai dipusatkan di Tenayan Raya.

Hal itu dikatakan Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi saat meresmikan penggunaan kantor baru Bank Riau Kepri tersebut, Rabu (29/12/2021). Peresmian Kedai Tenayan Raya ini ditandai dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti didampingi oleh Direktur Kredit dan Syariah Bank Riau Kepri, Tengkoe Irawan, Direktur Dana & Jasa MA Suharto, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Fajar Restu Febriansyah serta perwakilan unsur Pimpinan Kecamatan Tenayan Raya.

"Kota Pekanbaru ada 15 Kecamatan, dengan diresmikannya Kedai Syariah Tenayan Raya Bank Riau Kepri ini, diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Kulim dan Tenayan Raya. Saya optimis kedua kecamatan ini akan menjadi yang paling maju dari kecamatan lainnya. Karena kini sudah ada 11 SKPD yang berkantor di Tenayan Raya, dan kedepannya di kecamatan ini akan menjadi pusat perkantoran. Ditambah lagi ada sport center, jika ini sudah dioperasionalkan pastinya ini akan menjadi ramai," kata Ayat Cahyadi yang mengenakan rompi Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru.

Wawako Pekanbaru juga mengajak masyarakat khususnya pelaku UMKM yang berada di sekitar Kecamatan Tenayan Raya dan Kulim dapat mendatangi Kedai Syariah Tenayan Raya untuk mendapatkan pinjaman modal usaha. Dengan demikian, ekonomi masyarakat terus meningkat karena masyarakat tetap produktif di masa pandemi Covid-19.

"Di dekat Kantor Camat Tenayan Raya ini ada pusat ole-ole serta rumah kemasan. Ole-ole berbahan singkong yang diolah dengan berbagai varian ini dikemas dengan sangat baik, tampilan yang menarik agar dilirik pembeli. Jika ini terkendala modal, pelaku usahanya bisa mendatangi Kedai Syariah Tenayan Raya. Tahniah dan berkah kepada Bank Riau Kepri yang terus meningkatkan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," sebut Ayat lagi.

Sebelumnya, Direktur Kredit dan Syariah Bank Riau Kepri, Tengkoe Irawan dalam sambutan pembukannya menyampaikan permohonan maaf dari Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari dan Direktur Operasional Said Syamsuri yang tidak dapat hadir bersama dalam acara persemian kantor Kedai Syariah Tenayan Raya dikarena ada pekerjaan mendesak lainnya yang tidak bisa ditinggalkan.

"Alhamdulillah OJK sudah memberikan izin untuk meresmikan Kedai Syariah ini. Masyarakat yang berada di radius kantor Kedai Syariah Tenayan Raya ini akan semakin dekat dengan pelayanan Bank Riau Kepri. Bagaimana cara untuk mendapatkan dana manfaat dari Kedai Syariah Bank Riau Kepri ini, nantinya akan langsung dijelaskan oleh pihak terkait dari masing-masing kantor yang didatangi," kata Tengkoe Irawan.

Saat ini, kata Tengkoe Irawan, Bank Riau Kepri sedang menunggu izin konversi menjadi Bank Umum Syariah dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). "InsyaAllah dalam waktu dekat, izin konversi ini segera kita peroleh dan kedepannya aktivitas Bank Riau Kepri sudah menjadi Bank Syariah," kata Tengkoe Irawan.

Selama masa proses konversi ini, Bank Riau Kepri menunjukan kinerja terbaik. Berbagai lembaga memberikan penghargaan kepada Bank Riau Kepri berdasarkan evaluasi kinerja. Bahkan selama pandemi Covid-19 ini, Bank Riau Kepri juga berhasil meningkatkan jumlah nasabah dan hal lainnya.

Dalam kesempatan yang sama juga, Bank Riau Kepri menyerahkan program kemitraan (CSR) kepada Pemko Pekanbaru secara simbolis. Bantuan tersebut berupa beasiswa bimbel untuk pelajar di Pekanbaru, sarana dan prasarana (komputer dan printer) serta seragam pegawai untuk RSD Madani Kota Pekanbaru.

Hadir dalam acara tersebut, sejumlah Pemimpin Divisi di Bank Riau Kepri, Pimpinan Kantor Cabang Utama Indra Gunawan, Camat Tenayan Raya, Kapolsek Tenayan Raya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, para guru yang mewakili siswanya menerima beasiswa, tokoh masyarakat serta nasabah Bank Riau Kepri. ***(rls)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri