Logo RTC
 
 
Lantik Pejabat Fungsional, Bupati Rezita Imbau Utamakan Kepentingan Masyarakat Inhu

Riauterkini-RENGAT-Tepat di penghujung tahun 2021, Rezita Meylani Yopi Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melantik dan mengambil sumpah 233 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Inhu. Pada kesempatan tersebut, Bupati Rezita menghimbau kepada seluruh pejabat yang hadir untuk bergerak cepat mewujudkan program yang membangun kepentingan masyarakat Inhu.

Penegasan agar segera bergerak cepat mewujudkan program yang membangun kepentingan masyarakat Inhu, disampaikan Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi dihadapan 233 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Inhu yang dilantik dan diambil sumpahnya pada, Jumat (31/12/21) malam bertempat di gedung Dang Purnama Rengat yang juga dihadiri Kepala OPD dalam lingkungan Pemkab Inhu dan undangan lainya.

"Kepada seluruh pejabat Pemkab Inhu untuk segera bergerak cepat mewujudkan program yang membangun kepentingan masyarakat Indragiri hulu," tegasnya.

Diungkapkan Bupati Rezita, peralihan jabatan dari struktural ke fungsional ini merupakan amanat Presiden RI pada pidato pelantikan saat sidang paripurna DPR/MPR yang saat itu menghendaki perubahan dalam reformasi Birokrasi, dengan penyederhanaan pada instansi pemerintah dengan dua level dan diganti dengan jabatan fungsional yang menekankan pada keahlian dan kompetensi sehingga proses kerja birokrasi lebih cepat dan dinamis dalam pengambilan keputusan.

"Kepada pejabat yang dilantik untuk menjaga dan melaksanakan amanah yang telah diberikan, dengan berkomitmen dan loyal mengabdi kepada negara," ungkapnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah 233 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Inhu ini, berdasarkan surat keputusan Bupati Inhu nomor 488 tahun 2021 tentang pemberhentian dalam jabatan pengawas serta pengangkatan kedalam jabatan fungsional di lingkungan Pemkab Inhu. *** (guh)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri