Logo RTC
 
 
Rasionaliasi Anggaran Perjalan Disdik Riau Capai Rp10 Miliar, PUPRPKPP Rp3 Miliar

Riauterkini - PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau rasionaliasi anggaran perjalanan dinas di lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pengurangan perjalanan dinas bervariasi mulai dari Rp10 miliar sampai Rp1 miliar.

Perjalanan dinas paling banyak dikurangi adalah Dinas Pendidikan Riau, yakni dari Rp51 miliar anggaran awal, dikurangi menjadi Rp10 miliar. Dengan demikian, total anggaran perjalanan dinas menjadi Rp41 miliar.

"Sudah kita lakukan. Terbanyak rasionaliasi itu di Disdik," kata Sekdaprov Riau SF Hariyanto, Sabtu (1/1/22).

Perjalanan dinas kedua terbanyak dirasionaliasi adalah Dinas Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPRPKPP). Dari Rp15 miliar dikurangi Rp3 miliar menjadi Rp12 miliar.

Kemudian Dinas Kesehatan dari anggaran perjalanan dinas sebelumnya mencapai Rp13 miliar dikurangi Rp2 miliar menjadi Rp11 miliar. Kemudian Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Riau, anggaran perjalanan dinas semula Rp 9 miliar dikurangi Rp1 miliar sehingga menjadi Rp8 miliar.

Berikutnya Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diperindagkop dan UMKM) dari anggaran perjalanan dinas sebesar Rp9 dikurangii Rp1 miliar, menjadi Rp8 miliar.

Dipaparkan Sekdaprov, rasionaliasi anggaran tersebut berdasarkan rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Tindak lanjut tersebut juga sudah diharmonisasi bersama DPRD Riau. ***(mok)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri