Logo RTC
 
 
Usut Anggaran KPU Rp40 M, Polres Bengkalis Tunggu Hasil Audit

Riauterkini-BENGKALIS- Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis masih menunggu hasil audit terhadap penggunaan anggaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis pada pesta demokrasi Pilkada 2020 lalu yang mencapai Rp40 miliar.

Hasil audit tersebut akan menentukan adanya temuan kerugian atau tidak, atas penggunaannya.

"Untuk kasus KPU Bengkalis kita masih tunggu hasil kerugian dari audit dari BPKP ataupun BPK serta dari Inspektorat KPU Pusat," terang Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan belum lama ini di Bengkalis.

Kasus ini sendiri Polres Bengkalis juga sempat melakukan pemeriksaan terhadap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis Fadhillah dan staf KPU pada awal tahun 2021.

Sampai akhir tahun 2021, Polres Bengkalis belum meningkatkan status pemeriksaan dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Selain kasus KPU Bengkalis Polres Bengkalis juga akan meyelesaikan penyelidikan terkait dugaan kerugian negara terhadap penggunaan anggaran Panwaslu Bengkalis tahun 2015 silam.

"Untuk kasus Panwaslu tersebut kita sudah terima hasil audit kerugian negaranya dari BPKP. Nanti kita akan tingkatkan penyidikan di tahun 2022 ini," kata AKBP Hendra lagi.***(dik)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri