Logo RTC
 
 
Tutup Tahun 2021, 75 Persen Warga Bengkalis Telah Divaksinasi Covid-19

Riauterkini-BENGKALIS- Hingga tutup tahun 2021, cakupan vaksinasi untuk warga Kabupaten Bengkalis sudah melampaui target yang ditetapkan.

"Alhamdulillah, menutup tahun 2021, tim sudah berhasil melampaui target vaksinasi. Sudah sebanyak 75 persen warga Bengkalis divaksin," ungkap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Bengkalis, Irawadi, S.K.M, M.P.H, kepada wartawan, Senin (3/1/22).

Kendati demikian, Irawadi menyebutkan, awal tahun ini upaya vaksinasi masih terus dilakukan di sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan. Terutama vaksinasi untuk lanjut usia (Lansia) di Bengkalis yang baru tercapai 50 persen.

"Kita akan kejar target vaksinasi untuk Lansia ini, sampai akhir Januari ini bisa mencapai 60 persen. Agar program vaksinasi anak berumur 6 sampai 11 tahun bisa dilaksanakan secepatnya," terangnya.

Irawadi menambahkan, vaksinasi massal masih dilakukan sepanjang tahun ini. Untuk masyarakat Bengkalis yang belum vaksin atau ingin vaksin kedua bisa mendatangi pusat vaksinasi, di Puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Target vaksinasi anak untuk umur enam sampai 11 tahun ditargetkan bisa dilaksanakan para Februari mendatang. Pihaknya berencana akan melakukan jemput bola di lingkungan masyarakat.***(dik)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri