Logo RTC
 
 
Disdik Kuansing Tetapkan Durasi Jam Belajar SMP Ditambah

Riauterkini - TELUKKUATAN - Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi, Riau menambah durasi jam belajar dari 3 jam menjadi 5 jam dalam sehari.

Demikian dikatakan Plt. Kadis Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kuansing, Masrul Hakim saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (4/1/2022) kemarin.

" Untuk saat ini Kuansing masih melangsungkan Pembelajaran Tatap Muka Langsung Terbatas (PTMT) untuk smester genap Tahun ajaran 2021-2022," ujarnya.

Namun kata Masrul Hakim terjadi penambahan durasi jam belajar dari 3 jam menjadi 5 jam setiap tatap muka pada awal smester ini untuk SMP.

"Kita sudah menambah dari yang sebelumnya hanya 3 jam, kini menjadi 5 jam dalam sehari untuk SMP. Untuk SD tetap 3 jam," ujarnya.

" Kita juga masih melihat efek dari Nataru, kalau tidak ada kenaikan dari penyebaran Covid-19 sampai akhir smester ini, maka pembelajaran tatap muka langsung tidak lagi terbatas dan akan dilangsungkan 100 persen," kata Masrul Hakim.

Masrul Hakim menambahkan, capaian vaksinasi untuk tenaga pendidik dan siswa sudah mencapai 85 persen.

"Sesuai dengan instruksi Plt Bupati, vaksinasi untuk Kabupaten Kuansing harus diatas 85 persen. Khusus untuk tenaga pendidik dan siswa harus mencapai 100 persen," tambah Masrul Hakim.

Alasan belum tercapainya vaksinasi 100 perseni untuk tenaga pendidik dan siswa, karena adanya masalah kesehatan.

Lanjut Masrul Hakim menyebutkan bahwa belajar secara daring sebenarnya tidak terlalu efektif, ini disebabkan  tenaga pendidik tidak bisa langsung mengawasi peserta didiknya.

"Jadi kita harus jemput bola, bekerja sama dengan pihak Kecamatan dan Puskemas yang menyimpan data tentang tenaga pendidik dan siswa yang sudah dan belum di vaksin, agar keinginan vaksinasi khusus untuk tenaga pendidik dan siswa mencapai 100 persen agar Pembelajaran Tatap Muka Langsung Tidak Terbatas dapat kembali dilaksanakan," pungkasnya.***(Jok)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri