Logo RTC
 
 
Diangkat Sebagai Rektor, Saidul Amin Prioritaskan Peningkatan SDM UMRI

Riauterkini-PEKANBARU-Dr Saidul Amin MA telah diangkat menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) oleh PP Muhammadiyah. Mengawali tugas dan tanggung jawabnya memimpin UMRI, Saidul pun sudah mempersiapkan beberapa program kerja dalam kepemimpinannya ke depan, periode 2022-2024 mendatang.

Hal itu disampaikannya ketika mengadakan ramah tamah dan silaturahmi dengan rekan pers di Rektorat Kampus Utama UMRI, Rabu (05/01/22). Menurutnya, dalam kepemimpinannya nanti, ia memprioritaskan beberapa perbaikan internal serta mengutamakan peningkatan sumber daya manusia (SDM) UMRI. Terkait perbaikan internal tersebut, nantinya akan dilakukan bersama tim khusus yang sudah dibentuk.

"Tentu kita punya beberapa persiapan dan program-program kerja untuk menjadikan UMRI semakin baik lagi ke depannya. Ada perbaikan internal dan peningkatan SDM. Salah satunya perbaikan dalam bidang mempersatukan persyarikatan dengan amal usaha yang ada, karena kadang-kadang kedua hal ini terpisah. Seharusnya bersatu, sehingga kedepan tidak ada dikotonomi lagi," ujarnya didampingi Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Jayus Mkom.

Kemudian mengenai peningkatan SDM, Saidul menuturkan bahwa UMRI juga nantinya berencana memberikan reward atau penghargaan bagi setiap jurusan yang berhasil mencapai akreditasi A lebih dulu. Bahkan para dosen juga akan diberikan reward jika sudah ada yang berhasil meraih gelar professor. Tak tanggung-tanggung, reward yang akan diberikan itu berupa uang tunai Rp100 juta. Reward itu diharapkan dapat memotivasi SDM UMRI, baik mahasiswa maupun para dosen yang ada.

"Kalau untuk perkuliahan (di UMRI) saat ini sudah berjalan, tapi masih kita batasi. Kita berdoa saja agar masa pandemi covid-19 bisa cepat berlalu. Vaksinasi di UMRI juga sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu dan alhamdulillah sudah berjalan di atas 70 persen," tutupnya mengakhiri.***(gas)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Selasa, 19 Oktober 2021

Sempena Hari Pangan Sedunia, Ketua TP PKK Pelalawan Hadiri Lomba MPASI

Riauterkini- PELALAWAN- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka Zukri mengahdiri kegiatan Lomba Kreasi Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI), yang digelar oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pasific Rayon (APR) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Sabtu (16/10/2021)

Galeri