Logo RTC
 
 
Kontraktor di Bengkalis Keluhkan Tunda Bayar Kegiatan TA 2021

Riaiterkini - DURI - Permasalahan tunda bayar sejumlah kegiatan pembangunan di Negeri berjuluk Sri Junjungan kembali terjadi setelah beberapa tahun sebelumnya normal. Kini puluham bahkan ratusan rekanan harus gigit jari setelah menerima kabar pahit itu.

Salah seoranh rekanan dan konsultan yang tidak ingin disebut identitasnya mengaku sedih akan kabar pahit tunda bayar itu dikarenakan ancaman menyangkut sejengkal perut dan secercah harapan kebutuhan terpaksa harus ditunda dikarenakan dugaan keteledoran Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

"Sampai sekarang, kami tak tau alasan tunda bayar ini. Yang kami inginkan penjelasan, kalau masalah kegiatan ini kami tak ragu, pasti akan dibayar. Tapi etikanya tidak ada,"keluh salah seorang rekanan yang mengaku memiliki sejumlah kegiatan pada Dinas Pendidikan.

Hal senada juga diungkapkan salah seorang konsultan, dimalam akhir sebelum pergantian tahun itu, sejumlah pegawai BPKAD tampak merayakan malam pergantian tahun tanpa memperdulikan nasib rekanan yang akan termen kegiatan. Bahkan pihak Bank justru jemput bola dokumen untuk menyelesaikan pembayaran termen rekanan.

"Kami dengar begitu. Kebetulan malam itu saya dan tim berada di Bengkalis. Hanya lima puluh dua berkas yang diselesaikan BPKAD ke Bank Riau, itu bukan kerjaan menurut saya. Sosialisasi tinda bayar ini pum sebelumnya tak ada sama sekali. Luar biasa,"ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait. Sekretaris BPKAD, Ariadi saat dikirim pesan singkat WahatsApp telepon genggamnya tak kunjung berbalas meski telah dibaca.*(hen)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri