Logo RTC
 
 
Crgah Rawan Banjir, Warga Air Jamban, Bengkalis Goro

Riauterkini - DURI - Sabtu (8/1/22) pagi, puluhan warga Rukun Warga (RW) 09 dan 23 turun gunung bergotong royong (Goro) dengan tujuan meminimalisir lingkungan mereka dari banjir yang terus melanda jika hujan mengguyur.

Dengan dukungan dari regu pemadam kebakaran (Damkar) Kecamatan Mandau yang selalu siap membantu masyarakat, drainase sepanjang 300 meter sukses dibersihkan dari tumpukan sampah, lumpur dan rumput liar yang tumbuh menutup jalan air.

"Terimakasih, akan partisipasi warga yang sadar akan kebersihan lingkungan hingga nanti kita sendiri yang merasakan manfaatnya. Terlebih disaat cuaca ekstrem seperti saat ini, bisa menyebabkan banjir seperti beberapa waktu lalu,"ujar Lurah Air Jamban, Rahmadhani, S.STP saat mendampingi Sekretaris Camat Mandau, Yoan Dema saat berbaur dengan mesyarakat bergotong royong.

Hal senada juga diugkapkan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Air Jamban, Hm Isnaini. Menurutnya, dipertengahan Jalan Rokan yang menjadi langganan banjir merupakan titik utama yang menjadi sasaran gotong royong.

"Alhamdulillah, masyarakat antusias kegiatan hari ini. Terimakasih juga kami ucapkan kesejumlah pihak yang telah mrmbantu goro ini. Mudah mudahan dijauhkan dari seluruh benca. Salah satunya banjir,"harapnya.

Usai kegiatan, dukungan pihak Kota tanpa kumuh (Kotaku) juga datang dengan secara simbolis menyerahkan perangkat kebersihan berupa sejumlah tong sampah dengan harapan masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan, terutama pada aliran drainse.*(hen)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri