Logo RTC
 
 
Utusan Riau MTQ Nasional, Kades Batang Duku, Bengkalis Hadiahi Warganya Umroh

Riauterkini-BENGKALIS- Pemerintah Desa (Pemdes) Batang Duku, Kecamatan Bukitbatu, Kabupaten Bengkalis memberikan hadiah umroh untuk warganya yang berhasil mengukir prestasi diajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ).

Susilawati Ningsih (19), akhirnya diberikan kesempatan menikmati penghargaan itu karena berhasil mewakili Riau di MTQ nasional di Sumatera Barat (Sumbar) 2021 lalu.

Kepala Desa (Kades) Batang Duku Sapri, Selasa (11/1/22) langsung mendampingi Susilawati Ningsih mendaftarkan umroh bersama orang tua Susilawati Ningsih, Muhammad Sugeng dan Isniawati disalah satu jasa travel umroh yang ada di Bengkalis.

“Iya, ini berkat doa dari masyarakat. Makanya, pemerintah desa bersama saya mendaftarkan Susilawati Ningsih umrah melalui jalur travel," katanya.

Susilawati sambungnya, merupakan anak watan Desa Batang Duku, yang memiliki prestasi. Walau tidak meraih juara, namun bisa mewakili Riau di MTQ nasional Cabang Syarhil Quran.

“Ini janji saya dan sekaligus memberikan motivasi kepada qori dan qoriah asal Desa Batang Duku, yang waktu itu mengikuti MTQ tingkat desa. Berhasil mengikuti sampai ke tingkat nasional akan saya umrohkan,’’ tegas Sapri.

Susilawati Ningsih saat ini juga merupakan mahasiswa UIR dan sudah mengikuti semua jenjang dan sampai akhirnya berhasil lolos ke tingkat nasional.

Seharusnya tahun lalu berangkat umrohnya, namun karena pandemi Covid-19 maka ditunda dan mudah-mudahan tahun ini bisa diberangkatkan.

Sementara itu, Muhammad Sugeng dan Isniwati, orang tua Susilawati Ningsih mengaku merasa bangga dan terharu, karena Kades Batang Duku sudah memenuhi janji untuk mengumrohkan anaknya, jika berhasil lolos ke tingkat nasional.

‘’Saya sangat terharu dan berterima kasih kepada Kades Batang Duku, tentu ini akan menjadi motivasi bagi anak kami, karena selama ini juga ikut memberikan ilmunya untuk desa,” ucap Sugeng.***(dik)

BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 06 Desember 2021

Kota Pekanbaru Terima WTP 5 Kali Berturut-turut dari Kemenkeu

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Prestasi ini diperoleh karenakan tata kelola dan pengelolaan keuangan Pemko Pekanbaru yang transparan dan akuntabel selama lima tahun terakhir.

Advertorial
Jumat, 06 Nopember 2021

Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Riauterkini-PELALAWAN- Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan.Jumat (05/11/21).

Galeri